Mei 03, 2009

Mak Uneh - Season 2

Yo. Ketemu lagi sama anak strezzz. Kali ini, di hari Senin nan bersahaja ini anak strezzz kembali kena semprot sama Mak Uneh. Buat yang belum tau bisa baca dulu episiode sebelumnya di sini.

Hari Senin ini padahal gw udah sengajain buat dateng telat ke kelasnya si Mak Uneh. Waktu baru nyampe kampus gw ketemu sama Dapid, temen gw yang juga sekutu gw dalam perang dengan Mak Uneh. Gw juga sempet ketemu temen gw yang laen buat ngasih majalah dan ngobrol-ngobrol sebentar. Pas liat jam, baru jam setengah 8 lebih 5 menit. Kayaknya masih kurang telat nih. Tapi akhirnya gw dan Dapid naek juga ke lantai 4 buat masuk kelas.

Di kelas udah lumayan banyak orang. Gw kira gw udah paling telat. Tapi taunya masih ada aja yang baru dateng jam 8 kurang 10 menit. Dapid ngebisikkin sesuatu sama gw, "Nik, dosennya cantik ya." ANJRIT!! Oke. Tenang. Gw merasakan yang kekesalan yang kalian rasakan. Emosi jiwa!! Dosen najiz tra la la gitu bisa dibilang cantik. Sebuah kalimat yang bisa mengundang kerusuhan dari anak-anak SI angkatan '08. Oke. Tenang. yang itu bohong kok. Si Dapid cuma biang gini, "Nik, kita harus belajar lagi tentang bagaimana caranya buat dateng telat." Sebuah pernyataan yang langsung gw iyakan dengan mantap.

Lanjut. Hari ini bahan yang diajarin emang agak susah, tentang Array. Array ini masih bagian dari bahasa pemograman juga. Buat kalian yang tau bahasa pemograman pasti tau betapa najiznya Array ini. Dan seperti yang lainnya, GW SAMA SEKALI KAGA NGERTI APA YANG DITERANGIN NIH DOSEN. Sekarang makin parah dan makin seenak perut aja ngajarnya. Udah ga bisa diprotes lagi cara ngajarnya. Mabok dah. Tapi hari ini terjadi sebuah hal di luar nalar. Kalo di Maranatha, dosennya emang sering pake proyektor buat ngejelasin materi kuliah. Nah, di kelas gw itu ada semacam gulungan yang isinya layar putih buat nangkep sinar dari proyektornya, dan posisi gulungan tersebut ada di atas papan tulis.

BIASANYA, Mak Uneh GA PERNAH NURUNIN TUH LAYAR SENDIRI. Dia bakal nyalain proyektor dan dibiarkan menyorot ke papan tulis yang isinya penuh sama tulisan dia yang ga beda jauh sama Huruf Palawa dari Bahasa Sansekerta. Kalo ada mahasiswa yang minta tolong biar layarnya diturunin, dia bakal jawab, "Memangnya saya pembantu kamu??" Dan sang mahasiswa yang menyesal udah minta tolong ke Mak Uneh pun akhirnya menurunkan layarnya seorang diri. Tapi HARI INI, sesudah menyalakan proyektor, Mak Uneh mendadak berbalik dan MENURUNKAN LAYARNYA SEORANG DIRI. Gw dan Dapid yang kebetulan duduk di sebelah gw, langsung berkata hal yang sama menanggapi kejadian ini, "Kayaknya hari ini bakalan hujan."

Lanjut lagi. Dari pertengahan sampe beres kuliah gw sama sekali ga nangkep apa yang diajarin nih dosen. Pusing gw. Nanya ke temen yang laen juga sama tulalitnya sama gw. Mau nanya yang rada pinter, duduknya jauh di seberang sana. Tadinya gw mau nanya pake surat, dah gitu gw kirim pake merpati pos. Tapi berhubung gw lagi di kelas, gw urungkan juga niat gw. Kalo kena ee-nya kan "rame" juga ntar. Gw yang diterpa badai kebingungan pun akhirnya memberanikan diri buat bertanya ke Mak Uneh. Dan hasilnya seperti yang sudah diduga. Pertanyaan gw dijawab dengan sangat muter-muter. Pertanyaan gw tuh sebernnya kurang lebih mirip kayak gini. Loe nanya ke temen Loe gimana caranya biar bisa ke Jakarta dari Bandung. Dan temen loe ngejawab kalo lu harus ke BALI dulu, truz ke NTB, truz ke PAPUA, truz ke SULAWESI, truz ke KALIMANTAN, truz nyeberang laut dah gitu nyampe dah ke Jakarta. PENGEN NONJOK GA SIH LOE??!!

Hhhhhh. Cape bener dah. Cape ati gw. Mana keluar kelasnya ngaret pula. Dan di akhir kuliah, gw ngetik reminder di HP gw. Isinya, "HARI JUMAT BERESIN PE-ER MAK UNEH." Baru gw selesai ngetik, tiba-tiba Mak Uneh berdiri di depan gw dan berkata dengan norak dan lantangnya, "WAH!! HP-NYA BISA BUAT NGETIK PROGRAM YA??? WAH!! MODERN SEKALI YA!! SAYA INI ORANGNYA SANGAT TERTARIK DENGAN TEKNOLOGI LOHH!! COBA SINI SAYA LIAT HP-NYA". Udah jelas ga gw kasih. Yang ada juga HP gw bisa dibanting ntar. Lengkap sudah derita gw hari ini. Setan.

1 komentar:

N2L ` LixZ mengatakan...

wah..datang jg neh..mak uneh season 2..wkwkwkwk...emank susah punya dosen haram kek gt...