Mei 24, 2009

Seger tapi menyiksa...

Hari ini ga tau kenapa rasanya panas banget. Dari tadi gw keringetan mulu. Apa ini yang dinamakan dengan efek rumah kaca, global warming, atau tetek bengek laennya..?? Tapi ternyata jawabannya mudah saja, dari tadi gw belum mandi. Pantesan keringetan dan lengket banget dari tadi. Di tengah panas ini, lewatlah sebuah gerobak es krim Walls. Adek gw langsung teriak dari dapur, "Mih!! Beliin es krim donk!!" Dan tanpa menunggu jawaban dia langsung ngacir keluar dan mencegat sang gerobak es krim. Ini sih lebih tepat disebut malak daripada minta dibeliin. Tapi akhirnya gw juga jalan keluar dan milih es krim buat gw juga. Seperti kata pepatah, "Kalo malak jangan setengah-setengah!!" 

Seperti biasa, gw bingung kalo disodorin terlalu banyak es krim. Bingung mau milih yang mana. Waktu gw lagi milih, nyokap gw berseru dengan lantangnya dari dalem rumah, "Nic!! Milih es krimnya jangan yang mahal-mahal!! Kalo beli di gerobak tuh harganya suka lebih mahal tau!!" Dan si penjual es krim nunduk-nunduk ga jelas. Ga tau karena kesindir, ga tau karena lupa nyeleting celananya. Gw ngeliat ada yang harganya murah, kayaknya sih sekitar 4 ribu. Tapi ga jelas juga, soalnya angka 4nya tuh rada blur. Gw tanya deh ke tukang es krimnya. 

Gw : Mas. Yang ini harganya berapa ya..??
Tukang es krim : Ooh. Yang ini harganya 12 ribu.
Gw : HAAAAAHHHHHH..??? Di sini tulisannya cuma 4 atau 5 ribu, Mas. 
Tukang es krim : Ngga. Kalo yang itu emang harganya 12 ribu.
Gw : .............................

WAD DE FAK!!! Apa-apaan nih!! Gila nih orang. Kalo harga 4 ribu dijual 6 atau 7 ribu masih wajar. Lah ini koq bisa tau-tau jadi 12ribu. Sarap. Kayaknya dia penganut paham JANGAN-SETENGAH-SETENGAH-KALO-KORUPSI. Oknum yang kayak gini yang harusnya langsung diberantas. Ngerusak bangsa aja. Tapi karena adek gw udah ngebet banget sama nih es krim, akhirnya dengan terpaksa gw bayar juga tuh es krim. Dan gw beli es krim YANG LEBIH MURAH. Gila aja kalo beli yang 12ribu ga jelas itu. 

Hhhhhh. Seger sih nih es krim, tapi harganya itu nyiksa banget ya. Menyiksa otak karena harganya yang ga masuk akal, dan menyiksa kantong yang lagi KanKer (Kantong Kering) ini. 

Tidak ada komentar: