Mei 08, 2009

My freaky old friend

Gw yakin kalian semua pasti punya temen. Dari temen di sebelah rumah, temen 1 sekolah, temen 1 kampus, temen 1 pangkalan ojek, temen 1 pangkalan bencong, de el el. Gw juga punya banyak temen, mulai dari temen SD sampe temen 1 kampus. Mereka semua punya sifat yang berbeda-beda. Gw sih terima-terima aja, selama itu masih dalam batas normal dan wajar. Tapi baru-baru ini gw menemukan seorang temen lama gw yang sudah menginjak keluar dari batas normal dan sudah memasuki tahap absurd. 

Dulu waktu gw SD, gw sekolah di sebuah SD kecil yang ada di deket rumah gw. Namanya juga SD kecil, deket rumah, masih dalem 1 komplek. Alhasil gw sukses jadi anak katrok bin n'deso selama SD. Begitu gw lulus SD, gw masuk ke salah satu SMP favorit di Bandung dan letaknya di tengah kota Bandung, sangat jauh dari rumah gw. Dan gw masuk SMP itu SEORANG DIRI, tanpa bareng temen-temen SD gw yang laen. Jadi gw pun hilang contact sama mereka dalam waktu yang cukup lama. Dan baru-baru ini, kalo ga salah masih di bulan ini, gw contact lagi dengan salah seorang temen SD gw. Tapi entah kenapa gw lebih ngerasa diteror daripada contact sama temen lama. 

Demi privasi pelaku, maka nama dan suara akan gw samarkan, kayak di tipi-tipi gitu. Anggep aja nama temen SD gw ini adalah Susi. Sebenernya dari semester kemaren juga Susi ini udah dapet nomer HP gw entah dari mana. Dia juga udah sering sms gw. Tapi ga terlalu sering gw bales. Oh iya. Buat ngebantu kalian dalam mengikuti cerita ini, coba kalian bayangkan wujud makhluk bernama Susi ini. 

Susi kulitnya putih. Orangnya kurus kering, kurang lebih kayak Aming, tapi ga berotot kayak dia. Kalo muka sih biasa aja, ga terlalu cantik dan ga jelek-jelek amat. Tapi Susi ini orangnya cablak banget. Kalo ngomong kadang suka ga mikir dulu. Udah gitu kadang suka ngomong kasar. Menurut gw, buat ukuran cewe sih rada ga wajar. Soalnya kalo buat gw, biarpun cewenya secantik apapun, tapi ngomongnya kasar, gw pasti bakalan langsung ilfil. Dan Susi telah sukses membuat gw ilfil. 

Lanjut. Setelah dia dapet nomer HP gw, dia juga minta alamat friendster dan MSN messenger gw. Gw sih waktu itu ga ada pikiran apa-apa. Namanya juga temen yang udah lama banget ga ketemu. Jadi gw kasih dah semuanya itu. But since then, everything has changed. Kalo ga salah waktu minggu kemaren, gw ceting sama dia di MSN. Pertamanya sih cuma ngobrol-ngobrol biasa. Pas kita lagi diem sesaat, tau-tau dia ngasih message kayak gini : 

"Duh. Ini gw melihara tikus koq perutnya tambah gede gini. Lagi hamil kali ya..??"

WAD DE FAK!! TIKUS SODARA-SODARA!! BUKAN HAMSTER PARA PENONTON. TIKUS!!! TIKUS!!! AAAAAARRRGGGGHHHHH!!! Ini orang beneran gila!! Gw sampe ga bisa ngomong apa-apa waktu itu. Tapi dia malah masih ngotot nanya sama gw : 

"Duh. Ini kenapa ya tikus gw, nic?? Sakit apa beneran hamil ya..?? Dulu ga pernah kayak gini soalnya. Lu tau kenapa ga..??

MANA GW TAU, STREZZZ!!! Gila. Seumur-umur baru kali ini gw ketemu orang yang beneran freak kayak gini. Dan ga lama kemudian gw sign out dari MSN, sebelum dia nanya gimana cara ngasih makan dinosaurus peliharaan dia. 

Itu kejadian minggu lalu. Dan sekitar 3 hari yang lalu, gw ceting lagi (dengan terpaksa) sama dia. Yang ini juga ga beda jauh sama yang sebelumnya. Cuma untung aja dia udah ga ngebahas tikus dia. Kali ini dia curhat sama gw. Dia ngomong gini : 

"Duh. Gw lagi BT nih sama cowo gw. Mendingan selingkuh dulu ah, sama Aa Nicho."

Another freak act. FYI, kata "Aa" itu bahasa Sunda, dan artinya kurang lebih kayak "Abang" gitu deh. Gw langsung ngerasa ga enak dong. Nih orang udah jadian. Tapi kelakuannya kayak gini. Kan gw jadi ga enak sama cowonya juga. Untung aja udah gitu ga macem-macem lagi. Sesudah ceting ga jelas selama kurang lebih 1 jam, tau-tau dia sign out dari MSN. MERDEKAAA!!! GW SELAMAAATTTT!!! HOREEEEE!!! Gw udah langsung pengen pesen nasi tumpeng buat ngerayain ini. Tapi ga lama kemudian HP gw bunyi, dan yang nelepon gw adalah SUSI. Sempurna. Ternyata tadi ga tau kenapa dia disconnect dari MSN. Jadinya gw ngobrol dulu sama dia (dengan terpaksa lagi) beberapa menit. 

Mungkin dia juga ngerasa kalo gw ngejawab telepon dia ini rada-rada setengah hati. Soalnya gw emang ngomongnya rada males-males gitu. Jadi dia pun segera menyudahi obrolan kita. Sebelum menutup telepon, dia ngomong gini. 

Susi : Nic! Gw minta poto lu donk!!
Gw : Poto?? Ambil aja di Friendster gw. Tinggal Save Image aja.
Susi : Iya. Gw pengen poto lu. Kita kan udah lama ga ketemu. Boleh ya?? Oke??
Gw : Ya ambil aja sana di Friendster gw. 
Susi : Ga mau. Gw pengennya dari lu langsung. 
Gw : Gimana caranya?? Gw ketemu lu lagi aja udah ga pernah. 
Susi : Ah ga mau tau. Pokoknya gw pengen poto lu.
Gw : ..................... (sabarrrr)
Susi : Pake MMS aja. HP lu bisa MMS kan..??
Gw : Bisa. Tapi MMS-nya belum gw aktifin. 
Susi : Ah ga mau tau. Pokoknya pake MMS.
Gw : ..................... (sabaaaaaarrrrrrrr)
Susi : Eh Nic. Kita telepon pake 3G aja gimana..?? Gw biar bisa liat muka lu. 
Gw : HP gw ga ada 3G.
Susi : Emang lu pake HP apa sih..??
Gw : O2 mini. 
Susi : O2..?? HP apa itu teh..?? Aneh banget namanya.
Gw : Ya gitu deh. (tuuulllluuuuunnnggggg....)
Susi : Ah. Ya udah deh. Ntar potonya mah kapan-kapan aja ya, pas kita ketemu.
Gw : Oke.
Susi : Dahhh.
Gw : Daaahh.

Sesudah teleponnya ditutup, gw masih merenung. Nih orang beneran temen gw..???

4 komentar:

freddeangelis mengatakan...

ckckck.. gaya uy punya fans..
wakkaka.. tapi kalo fansnya kaya gitu mending ga punya deh.. makasih.. wakakkaka..

anak strezzz mengatakan...

gaya sih gaya...
cuma kalo lu emang minat, ambil dah sono...
rela dah gw...
huahahahha...

Mogika mengatakan...

susi susi.... :p
i luv u aa nicooooo
mau fotooo kamuuuhh duuunk
barangkali tikus g sembuuuhhh
hahaaa XD

anak strezzz mengatakan...

i lup u too teteh ikaaaa...
huahuahuahuahua.....
poto gw ga bs buat nyembuhin tikus sakit....
terakhir aja tikus yang liat poto gw bukannya sembuh malah jadi menderita flu babi...
huahahaha...

-anakstrezzz-