Mei 23, 2009

Diary ajaib

Hari Kamis malem kemaren gw kebingungan nyari map buat gw bawa kuliah. Soalnya hari Jumatnya gw cuma bawa print out materi kuliah hari itu aja, dan ga bawa buku apa-apa lagi. Ditambah lagi tas gw udah penuh sama perlengkapan futsal gw. Map itu sebenernya cuma buat ngejaga biar print out gw ga lecek ntar. Di kamar gw ga ada map lagi. Semuanya udah pada kepake. Gw pun memutar otak. Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Toko-toko udah pada tutup. Akhirnya gw memutuskan buat menyatroni kamar adek gw. Siapa tau dia punya map ga kepake. 

Gw pun masuk ke kamar adek gw. Udah kayak maling aja gw. Gw masuk pelan-pelan biar adek gw yang lagi tidur itu ga bangun. Udah gitu gw oprek rak buku dia, berharap menemukan sebuah map. Dan gw pun menemukannya, sebuah map plastik warna biru. Tapi di dalamnya ada beberapa lembar kertas. Waktu gw buka, baru deh gw sadar kalo kertas-kertas ga jelas itu adalah hasil karya adek gw waktu dia kelas 5 SD. Sumpeh, gw udah pengen ngakak banget ngeliatnya. Tulisan adek gw yang ga beda jauh sama sandi rumput, acak-acakan ga jelas kayak cakar ayam. Udah gitu ada beberapa puisi ga jelas pula. Ada juga tugas adek gw yang berbentuk print-an undangan buat ultah gitu. Pake bahasa Inggris lagi. Wah, gw sempet terpesona juga liat kemampuan bahasa Inggris adek gw waktu kelas 5 SD dulu. Tapi ga lama kemudian gw sadar, kalo undangan yang gw pegang ini adalah hasil karya bokap gw dulu, yang ngebantuin anaknya yang rada tulalit kalo urusan bahasa Enggresh ini. 

Akhirnya gw mutusin buat ngambil nih map dan berkas-berkas adek gw ini gw simpen gitu aja di rak buku. Waktu gw mau simpen di rak buku, di tumpukan berkas paling bawah gw liat sesuatu. 4 lembar kertas A4 dijepret jadi 1, dan di halaman paling depannya ada tulisan

"BUKU HARIANKU (CINDY A.)".

HAKHAKHAKHAKHAK. Baru baca judulnya aja gw udah pengen ketawa. Cindy itu nama adek gw, dan keliatannya dia dapet tugas buat bikin buku harian gitu. Langsung aja gw buku tuh "buku harian" truz gw baca. 

1. Hari Senin  - Hari ini gw Be-Te. Soalnya ...........................(Isi diarinya gw sensor dikit ya. Kasian adek gw. Aibnya tersebar ke mana-mana. Padahal ini aja udah lumayan aib. Hahahaha..)

2. Hari Selasa - Hari ini gw Be-Te lagi. Soalnya tadi................................

3. Hari Rabu - Mungkin ini adalah diari terpendek yang pernah gw buat, soalnya hari ini gw lagi BETE LAGI. Soalnya...........................................

3. Hari Kamis - Gw BETE LAGI. ...........................

HAKHAKHAKHAKHAKHAKHAK. Gila. Tiap hari BeTe mulu. Malang kali hidupmu toh, Nak. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA...

Tidak ada komentar: