April 25, 2009

Guru Privat

Liburan. Apa yang biasa kalian lakuin saat liburan..?? Mungkin ada yang seharian males-malesan di rumah, ada yang ngacir dari rumah dari pagi-pagi buta, ada yang mungkin lagi ga di rumah karena nginep di kost temennya, , ada yang emang udah 3 kali puasa 3 kali lebaran ga pulang-pulang, de el el. Kalo gw sendiri, yang namanye liburan tuh harus dibuka dengan satu hal : BANGUN SIANG SESIANG-SIANGNYA. Yupz. Ini sudah menjadi mutlak dan ga bisa diganggu-gugat, kecuali kalo mendadak bangun pagi-pagi buta gara-gara pengen pipis.

Kenapa gw setiap kali liburan pasti bangun siang..?? Pertama, jam tidur gw rada berantakan semenjak masuk kuliah. Tidur malem, bangun pagi. Seharian banyak kegiatan, termasuk kuliah. Malemnya bikin tugas, ngeblog, atau ceting ga jelas sampe pagi. Udah gitu, tidur, truz paginya bangun buat kuliah lagi. Gitu aja terus-terusan. Jadi tiap kali dapet libur, pasti gw manfaatin buat nebus waktu tidur gw yang hilang entah ke mana itu. 

But today, biarpun gw bisa bangun siang gw dapet hadiah luar biasa. Mata masih setengah melek aja gw dah dijejelin berbagai ultimatum sama bokap, "Pokoknya hari ini lu ga boleh ke mana-mana. Temenin adek lu belajar sampe tuntas. Hari Senin dia UAN, jadi lu harus bantuin dia belajar." Bused dah. Jiwa gw aja belon terkumpul semua dah dijejelin yang kayak gini. Mendingan gw tidur lagi. Tapi pas gw baru mau pules, giliran suara nyokap yang berkumandang, "NICOOOO!! BANGUUUUNNNN!!!" Oke. Gw kalah. Gw pun akhirnya bangun juga. 

Adek gw masih SMP kelas 3. Jadi ini UAN dia yang pertama. Well, anggep aja yang pertama dah. Soalnya dulu UAN pas SD kan ga setegang ini. Gw yang sudah merasa professional di bidang UAN (padahal dulu lulus aja udah untung), langsung memberi petuah-petuah panjang lebar tentang UAN. Gw pikir gw bakal selamat setelah ngasih petuah panjang lebar dan ga penting itu. Tapi tiba-tiba insting bertahan hidup gw merasakan adanya bahaya. Ternyata bokap gw tengah menghimpun tenaga dalam buat ngehajar gw. Dan untuk bertahan diri gw pun mengerahkan jurus Tai Chi gw. Setelah itu terjadilah pertempuran terdahsyat di dunia persilatan. 

Oke. Emang lebai ya. Tapi emang bokap gw melototin gw biar gw ngajari adek gw bener-bener. Alhasil, gw dapet perkerjaan baru hari ini. 

Nama : Nicho
Pekerjaan : Guru Privat

Gw dengan penuh kesabaran ngajari adek gw yang kadang-kadang lemotnya bisa bikin SBY bisa angkat senjata siap ikut perang di Irak. Ngeselin banget. Mana permintaannya bejibun pula. Ini permintaan dari adek gw.
* Ko. Ntar download-in soal-soal Mat dari internet ya.
* Ko. Sekalian cariin soal bahasa indonesia juga ya.
* Eh, soal bahasa inggris juga ko.
* Sekalian sama soal IPA juga ya ko. 

Bentar-bentar. Yang UAN kan dia. Kok malah jadi gw yang strezzz..?? Soalnya, FYI, SUSAH BANGET nyari tuh soal-soal dari internet. Oh mai gat. Tadinya gw pikir ga bakal aneh-aneh amat lah nemenin adek gw belajar. Tapi ternyata, it's living hell. Neraka Jahanam. Gw menderita lahir batin. Ga boleh ke mana-mana padahal udah suntuk, harus tetep cari soal padahal cacing di perut udah pada demo minta makan. Oh em ji. Perasaan dulu gw UAN aja ga gini-gini amat. Tuuullluuuuunnnngggggg...

Gw butuh refreshing. Udah ampir sejam lebih adek gw istirahat. Ini beneran istirahat atau emang udahan belajarnya..?? Gw juga ga tau. Yang jelas di sela-sela istirahatnya adek gw, gw sempetin buat bikin posting sejenak tentang betapa menderitanya gw saat ini. Somebody, HEELLPPPP MEEEEE!!!

Sekarang adek gw masih belajar. Tapi barusan gw liat taunya dia lagi becanda-becanda sama nyokap gw. Udah gitu masih sempet nyolong makanan dari meja makan, truz baru dia duduk ngerjain soal lagi. Baru beberapa menit yang lalu dia ngomong ke gw, "Eh, Ko. Lu tau ga sekarang ada penyakit baru namanya Flu Babi." Taunya tipi yang ada di dapur tuh dinyalain dan dia belajar TEPAT di sebelah tipinya. Bused. Beneran mau UAN nih anak..?? God, tolong bantuin UAN adek saya ya. Aminnn. 

Tidak ada komentar: