April 07, 2009

Kepolosan anak kecil dan jati diri bangsa

Hari Minggu kemaren, seperti biasa gw pergi ke gereja. Tapi yang Minggu kemaren ini rada beda. Pertama, gw pergi gereja sore-sore. Biasanya kan pagi-pagi. Kenapa gw ke gerejanya sore-sore..?? Jawabannya sudah bisa ditebak. Gw ga kuat buat ngebuka mata pagi harinya, alias masih sangat-amat-nguantuk-sekali. Jadi daripada gw tidur di gereja mending sorenya aja gw baru ke gereja. Dan ada satu lagi yang bikin beda. Hari Minggu kemaren tuh ada perayaan khusus, namanya "Misa Minggu Palem", di mana seluruh umat diwajibkan membawa daun palem buat Misa. Dan gw........ ga bawa. 

Tenang. Gw bisa jelasin semuanya. Bukannya murtad dan ga niat buat ke gereja. Tapi emang sore itu gw baru beres basket dan cuma mampir bentar di rumah buat naro tas dan "mandi parfum" sejenak. Udah gitu gw ngacir di gereja. Untung pas gw duduk orang di sebelah gw ga pada pingsan gara-gara perpaduan antara bau badan dan parfum yang maha dahsyat ini. 
Dan di dalem gereja, di tengah rasa ngantuk yang mulai menyerang, gw melihat, mendengar, merasakan, dan menikmati sebuah kejadian yang seumur-umur baru gw rasain hari ini!!
Jadi, seperti biasa sebelum mulai Misa, Sang pastor selalu memulainya dengan doa pembuka. Sebelum memulai doa pembuka, Sang pastor berkata dengan penuh wibawa kepada umatnya, 

"MARILAH BERDOA!!" 

Setelah itu keadaan hening sejenak untuk beberapa detik. Di tengah keheningan itu, seorang anak kecil, yang polos, tidak tau apa-apa, yang tidak punya dosa apa-apa, BERTERIAK dengan polosnya, 

"TIDAK MAUUUU!!!"

Kalo di film kartun, tuh orang-orang langsung pada gedumbrangan ke lantai udah gitu ketawa ngakak sambil guling-guling truz mukulin lantai sambil nyekek temen di sebelahnya sampe tewas. 

Iya. Yang terakhir itu emang berlebihan. Tapi sumpeh deh boooookkkk!!! Gw udah pengen ngakak di tempat saat itu. Soalnya si anak yang sangat polos itu berada TEPAT di depan gw. Segera setelah si anak nyeletuk dengan polosnya, nyokapnya si anak itu langsung ngebekep mulut dia dan memasukkan dia ke balik keteknya. Si anak yang sedari tadi bergerak mulu dan ga mau diem mendadak diam tak berkutik di balik ketek nyokapnya. Entah karena si anak takut sama nyokapnya, atau karena si anak tidak bisa bernapas karena bau ketek nyokapnya sudah masuk ke dalam sarafnya dan melumpuhkan saraf motorik sang anak. 

Coba kalo kejadian itu adanya di sebuah seminar, atau pertemuan lainnya yang bukan di gereja. Gw yakin orang-orang yang laen juga ga akan ada yang malu-malu nahan ketawa!!

Itu tadi kejadian yang gw alamin hari Minggu kemaren. Ada satu lagi fakta aneh tapi nyata yang begitu memperlihatkan jari diri masyarakat kita. 

Di berita juga udah banyak diberitain kalo di Bandara Husein Sastranegara (Bandung) telah terjadi kecelakaan pesawat, yaitu tentang pesawat yang bernasib naas yang jatoh dan menabrak sebuah hanggar di sana, dan semua penumpangnya tewas. Hanggarnya juga jelas jadi kebakaran gara-gara pesawat yang jatoh itu sempet meledak sampe 2 kali. Terus apa hubungannya sama gw..?? For your information guyz, setiap hari gw ngelewatin nih bandara kalo mau ke kampus. Dan setelah mendengar akan adanya kecelakaan ini, gw jadi berpikir kalo mungkin bandara ga akan bisa dilewatin dulu selama beberapa hari. Soalnya gw pikir bakalan ada penyelidikan soal kecelakaan ini. Mungkin bakal ada polisi, tim forensik, ambulans, sama detektip-detektip gitu kayak di pelem-pelem. Tapi berhubung gw udah mau telat buat kuliah, jadi gw paksain lewat sana. Dan ternyata jalan ke sana masih dibuka. Jadi gw masuk dan pas gw lewat tadi, yang gw liat adalah........

Oh mai gat. 

Boro-boro ada yang begituan. Yang ada juga 2 mobil super mencrang alias menarik perhatian, yaitu mobil dari RCTI dan ANTV. 2 mobil itu ada di deket pagar yang letaknya ga jauh dari lokasi hanggar yang kebakaran itu. Dan di sekeliling mobil itu, berkumpullah orang bejibun yang entah datang dari mana. Yang mereka semua lakukan macem-macem. Ada yang duduk di motornya truz ngeliatin hanggar, ada yang motretin hanggar pake kamera Hape, ada yang ngobrol-ngobrol, ada yang jualan makanan (yang setelah diselidiki ternyata tuh orang emang pedagang asongan), ada juga yang beres-beres dan ngerapihin diri BERHARAP BAKAL MASUK TIPI, de el el. 

Parah kan..?? Betapa noraknya orang-orang kita. Cuma ada kejadian kayak gitu aja udah kayak ada alien maen golf sama Barrack Obama. Lebay banget deh. Betapa sebuah hanggar yang seharusnya jadi kandangnya pesawat terbang bisa berubah status jadi objek wisata kagetan. Bisa ada yang jualan makanan segala lah. Dan Bandung pun kini mempunyai objek wisata baru. 

Nama Objek Wisata : Hanggar pesawat sesudah kecelakaan
Lokasi : Bandara Husein Sastranegara (Bandung)

2 komentar:

c h a n ' ' mengatakan...

bwakakakakka... gelo tu anak kudu dikasi guiness record anak terkeren abad ini wkwkwkwk

the daydreamer mengatakan...

Tuh bandara kecelakaan 15 menit seudah g lewat dr sana...

Yakin tuh anak bkn si chan? Hehehe