April 02, 2009

Dijajah di negeri sendiri

Tugas video tutorial gw masih belum beres juga. Dan kemaren gw berniat buat nerusin lagi. Gw ngerjain tugas ini di kost Hendra, atau biasa gw panggil Cimeng. Tapi kemaren kebetulan kuliah gw selesai lebih cepet. Jadi si Cimeng yang bakal nunggu gw beres kuliah dulu. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Malah jadi gw yang nungguin Cimeng beres kuliah. Katanya sih dia beres kuliah jam 5, dan gw udah beres dari jam setengah 5. Berarti gw cuma nunggu setengah jam aja. Ah, ga masalah. Tapi begitu jam 5, Cimeng SMS gw. Katanya,"Nic. Kuliah gw masih lama. Tungguin dulu dah."

Monyong. Gw udah nunggu setengah jam taunya keluarnya ngaret. Jadinya gw pun ngacir ke lapangan basket. Dan di sana ternyata ada beberapa temen gw. Gw pun diajak maen. Sampai orang itu datang.

Badannya tinggi dan besar. Dia udah pake sepatu basket dan udah bawa bola. Dia juga bawa 1 tas yang cukup besar. Dia pun berjalan ke tengah lapang dan meletakkan bawaannya dan membuka tasnya. Setelah itu dia menggelar tiker dan mengambil botol-botol obat dari dalam tasnya lalu berteriak, " AYO DIPILIH!!! DIPILIH!!! SEPULUH RIBU DAPET TIGA!!! ADA OBAT PENUMBUH RAMBUT!! ADA OBAT JERAWAT!! ADA JUGA OBAT KUAT!!!" Ternyata sang oknum ini adalah tukang obat keliiling.

Oke. Yang soal tukang obat keliling itu gw boong. Tapi badannya yang tinggi gede itu beneran. Keliatannya dia emang pemaen basket yang jago nih. Waktu orang yang ga jelas asal usulnya ini dateng, gw dan temen-temen gw yang laen cuek-cuek aja dan tetep maen. Salah seorang temen gw ngebisikin sesuatu sama gw, "NIc. Jangan Injek kaki gw BEGO."

Eits salah. bukan yang itu. Jadi temen gw ngebisikkin, "Nic. Tuh orang yang baru dateng rada gila."

Gw cengo. Gila?? Beneran gila nih?? Maksudnya gila di sini tuh apa?? Apa tiap 10 menit sekali tuh orang goyang ngebor sambil ngupil?? Atau setiap 5 menit sekali ketawa nangis bombay sambil gigit saputangan?? Temen gw ga ngasih jawabannya sama gw. Gw yang masih dalam keadaan ling lung itu pun nerusin maen lagi. Dan tau-tau si Badan-Tinggi-Gede itu teriak ke arah kita,

"COY!! POINNYA DIHITUNG YA!! SAMPAI 10!!"

Kayaknya nih orang mabok nih.Kita lagi pada asik maen kok seenaknya diusir gini. Emangnye lapangan punya ente?? strezzz. Tapi didorong oleh rasa kasihan karena si Badan-Tinggi-Gede mulai nangis guling-guling di pinggir lapang gara-gara pengen maen, kita pun maen cuma sampe 10 poin aja.

Oke. Yang nangis guling-guling itu emang agak berlebihan.

Lanjut. Sesudah poin ke 10, kita pun beres maen. Dan si Badan-Tinggi-Gede mulai shoot-shootan di lapang. Namun kali ini dia ga sendirian. Kali ini dia ditemenin oleh 2 orang temennya YANG DUA-DUANYA NGOMONG PAKE BAHASA ZHONG WEN (baca : cung wen / mandarin). Gw cengo liatnya. Kalo cuma satu atau dua kata aja sih gak apa-apa. Tapi ini full bahasa cung wen sampe beres game. Pusing gw. Mau ganti Subtitle ga bisa ,soalnya gw bukan lagi nonton DVD. Mau ngajak ngomong, gw cuma tau Wo Ai Ni aja. Ntar yang ada gw malah dikira homo. Malah yang 1 sempet ngobrol pake bahasa inggris juga sama si Badan-Tinggi-Gede. Pusing gw. Akhirnya gw memutuskan untuk DIAM SERIBU BAHASA.

Dan kita pun maen. Gw, si Badan-Tinggi-Gede, 2 orang turis dari Cina itu, dan 2 orang temen gw. jadi kita maen 3 lawan 3. untungnya gw 1 tim bareng 2 orang temen gw. Jadi tidak ada kendala bahasa di sini. Gw ga kebayang kalo gw 1 tim sama tuh 2 makhluk import dan tau-tau gw teriak "Wo Ai Ni!!", padahal maksudnya "Oper Bolanya!!" dan si turis Cina itu menjawab juga "Wo Ye Ai Ni" yang artinya "GW JUGA CINTA SAMA LOE!!". Bakalan panjang tuh urusannya. Gw bakal ngebela diri setengah mati kalo gw bukan gay.

Oke. Kita lanjut lagi. Si Badan-Tinggi-Gede mendominasi permainan. Sarap. Gw ga bisa apa-apa. Biar badannya gede, tuh orang lincah bener. Sumpah. Gw sampe keabisan napas. Udah gitu badan gw mendadak lemes dan mata gw sempet berkunang-kunang. Gw baru inget kalo gw belum makan siang. Pantesan aja lemes. Tapi gamenya baru beres kalo ada yang duluan sampe 15 poin. Sedangkan saat itu gw baru nyampe 4 poin. Sableng.

Yang paling parah, setiap si Badan-Tinggi-Gede masukkin poin, dia bakal melakukan dialog singkat dengan temen Cinanya itu dalam BAHASA CUNG WEN. Somebody!! Please Help ME!!! Sebenernya gw ini ada di Indonesia atau bukan??? Gw masih di Bandung atau kaga??? TIDAAAAAKKKKKKKK!!!!!!!!!!

Dan permainan pun diteruskan lagi. Secara ajaib, tim gw menang. Agak aneh, tapi ini memang nyata adanya. Dan saat gw liat jam, MANTAP. Udah jam setengah 7 malem. Dan masih ada tugas yang menanti pula. Akhirnya gw pun langsung ke kost Cimeng dan bikin tugas. Gara-gara kebanyakan becanda, gw baru beres bikin tugas dan baru nyampe rumah jam setengah 1 pagi.


1 komentar:

bennylicious mengatakan...

Hahahahah...
Anjr***t.
Asal ngebaca posinganmu pasti jadinya malah olahraga pembentuk sicpack.

Gila.
Si 2 turis gila.
Tugas gila.
Mak Uneh Gila.
Yang nulis blog juga gila.