Januari 23, 2009

ospek gw - episode 4

yooo....
di postingan kali ini, gw mo cerita tentang ospek gw yang terakhir kali gw alamin, yaitu tentang ospek jurusan gw. di Maranatha, tiap-tiap jurusan punya nama ospek jurusan yang beda-beda, dan biasanya sih nama ospek jurusan tuh masih berkaitan ama jurusannya. nah, di maranatha ini gw masuk ke ke jurusan Sistem Informasi (ini bagian dari fakulatas IT), n nama ospek jurusannya adalah Integer, dan mottonya adalah We Can Make It!!

sebenernya, dari awal dah dibilangin klo Integer ini ga wajib diikuti. tapi tetep aja semua dosen, klo ada kesempatan buat ngasih penyuluhan, mereka bakal ngomong "Integer ini ga wajib koq. tapi nanti klo kalian mau aktif di fakultas, sertifikat kelulusan Integer tuh wajib ada". buat anak yang emang ga ada niat buat aktif di fakultas, yang beginian sih masuk kuping kiri, keluar lewat pantat. tapi buat gw, yang sedang menyusun rencana buat aktif di fakultas, ini namanya ANCAMAN!! gile. tadinya gw dah ga mau ikutan n mau daftar buat jadi asisten dosen gitu. sekarang malah ga bisa sama sekali. gw tanya ke temen-temen gw, 70% pada ga mau ikut. alesannya pun macem-macem.

1. Integer?? males ah. kayak orang bego aja. (jawaban standar)
2. Integer?? ngapain ah. males banget. dah ah, gw ada meeting. (buset... ini eksekutif muda nih. tapi belakangan diketahui klo meeting dia itu sama tukang gorengan di seberang kampus.)
3. Integer?? kayaknya ikut aja deh. nambah-nambah temen juga kan. lagian gw bisa kenal ama banyak cewe ntar. huahuahuahua.

alesan nomer 3 itu yang jadi motivasi gw buat ikut Integer, biar bisa nambah temen (cewe). emang racun bener tuh. sapa sih yang ngajarin?? parah dah. but the point is, akhirnya gw bertekad buat ikut Integer.

Integer ini diadain selama 3 kali Sabtu. lumayan kan, ada jeda satu minggu sampe Integer selanjutnya. seperti ospek-ospek laennya, sebelum mulai Integer diadain semacam briefing gitu. anak-anak yang ikut Integer dikumpulin di satu ruangan. truz ramah-tamah dari yang empunya acara. dan untuk pembukaan, 2 orang MC yang "bulat" menyapa kami smua. 2 orang MC ini, yang ternyata adalah wanita, taunya bawel abis. buset dah. dikasih makan apa nih orang. heran gw. asli dah, gw sampe cengo ngeliat mereka mantul sana-sini. but overall.., mereka cukup bisa bawain acara. jadi, buat yang ini gw terima-terima aja deh. dah gitu panitia acara yang laen gantian bawain acara. mereka mulai ngejelasin barang bawaan apa aja yang harus dibawa. sesudah sekitar 1 jam, baru beres dah tuh briefing. panitia mendadak ngeberesin meja yang tadi mereka pake di depan. dah gitu semuanya langsung ke pinggir dan ga ada lagi panitia yang ngomong. anak-anak yang laen sih masih pada ngobrol n becanda-becanda. tapi ga tau kenapa koq perasaan gw jadi kaga enak gini. lalu TIBA-TIBA, pintu dibuka. sekumpulan panitia laen masuk dengan tampang paling galak yang pernah ada dan muka paling jutek yang pernah gw liat.

siapa sih orang-orang ini?? apa mereka teroris?? apa Maranatha berada dalam kekuasaan teroris dan sebentar lagi mau dibom?? apa yang mau mereka lakukan?!! tiba-tiba segalanya jadi jelas. salah satu pria dari kelompok tersebut tiba-tiba naek ke atas meja dan mulai goyang ngebor di sana. dah gitu panitia yang laen mulai jerit-jerit histeris n ngasih saweran.

bentar-bentar. koq Integer gw suasananya jadi kayak di rumah bordil gini?!! lagian mana ada teroris ngebor terus dikasih saweran?? gila.

oke. kita luruskan permasalahannya. panitia yang baru masuk itu adalah Sie Ketertiban atau biasa disebut dengan SieBan. mereka ini galak n juteknya luar biasa sodara. kalo ada kontes adu jutek, kayaknya mereka bakal jadi juara satu. mereka ini yang bakal ngontrol kegiatan Integer. mereka yang bakal menerapkan disiplin ketat di Integer ini. wah. tadinya gw pikir Integer ini ga akan beda jauh ama W2M dulu. di mana gw bisa fun dan bisa nambah banyak temen. tapi dari yang gw tangkep dari briefing ini, my nightmare have just begun.

hampir semua anak-anak berpendapat sama kayak gw sesudah beres briefing Integer : GW GA AKAN IKUT INTEGER. niat gw buat ikut Integer goyah. gw bisa dibilang ngedrop liat SieBan tadi. gw langsung ngebayangin masa-masa Integer yang suram, menderita, n luar biasa sulit. bahkan Ki Joko Bodo pun berkata, "TIDAK!! SAYA TIDAK BISA MELIHAT INTEGER KE DEPANNYA SEPERTI APA!! TIDAK!! SEMUANYA JADI GELAP!! TIDDDAAAAKKKKK!!!!!" Ki Joko Bodo pun pingsan. gimana gw ga makin strezzz coba. gw pun konsultasi ke beberapa temen gw. gw juga konsultasi ke senior dan dosen gw. pertanyaanya sama : GW IKUTAN INTEGER ATO KAGA. 98% orang yang gw tanya, semuanya menjawab gw mendingan ikut Integer aja. lagian cuma 3 kali Sabtu aja. dah gitu kalo lulus bisa dapet sertifikat. akhirnya, setelah gw pikirin mateng-mateng, gw beli satu tiket Adam Air dan liburan ke Eropa. lohhh?? bukan itu maksud gw. jadi intinya gw pun tetep ikut Integer.

dan Integer pun dimulai. gw ditempatin di Tim 2. Integer kali ini bertemakan SUPERHERO. setiap tim dapet logo superhero yang beda-beda. dan superhero yang diusung tim gw adalah SAILOR MOON!! luar biasa sodara!! betapa cocoknya sailor moon dengan gw yang berbadan tinggi bongsor ini. dah gitu tiap anggota tim harus difoto sesuai dengan tema tersebut. untung tim gw rada kreatif. gw ga mau banget didandanin jadi sailor moon truz difoto. gile. harga diri gw bisa jatuh ntar. jadi gw ajakin temen-temen gw buat foto asal-asalan pake kamera HP, truz ntar gambarnya tinggal dicrop aja. jadi kan malunya berkurang. truz kayak gimana hasil foto gw?? TETEP. harga diri gw tetep jatoh.


hiiiiiii. gw aja najiz ngeliatnya.

sebenernya, Integer ini ga seserem kayak waktu briefing. soalnya sebagian besar isinya game doank. dah gitu gamenya juga yang ngelatih kekompakan tim juga. jadi di sini gw lebih cepet berbaur ama yang laennya. cukup fun juga. paling session penutupnya aja yang rada dahsyat. it's SieBan time!! dari 3 hari Integer, tetep aja lebih banyak salahnya daripada benernya. tugas pada ga buat lah, barang-barang ada yang ga dibawa lah. pokoknya ada aja masalah deh. jadi ya tiap closing, pasti kena marah deh. sabaaaarrrr..... sabaaaaarrrr.... masalah puncaknya pun tiba tepat di hari terakhir.

di hari terakhir gw pikir bakal yang paling rame. soalnya hari itu diisi full dengan game. nama gamenya Amazing Race. sama kayak yang di cable tv, di game ini ada beberapa pos. dimulai dari pos 1, peserta harus bisa nyelesain 1 pos baru bisa ke pos selanjutnya. gamenya rame loh. ada yang ngelatih otak (kalikan jumlah ruas pager di gedung seni rupa dengan jumlah ubin di teras gedung seni rupa. *gila kan nih pertanyaan*), ngelatih perut (ngabisin 2 mangkok mie n 1 baso segede bola tenis), ada juga yang ngelatih fisik (mindahin kacang dari satu gelas ke gelas laen yang jaraknya sekitar 3 meter, cuma pake sumpit, dan dalam waktu 1 menit). buat game Amazing Race ini, panitia ngasih waktu selama 7 jam, untuk bisa nyelesain 10 pos. TETAPIIIII sodara-sodara. taunya anak-anak buat nyelesain 3 pos aja dah makan waktu 5 jam. maka amarah panitia pun sampai pada puncaknya. panitia pun mengambil golok dan membantai peserta Integer satu persatu.

gila. panitianya ga sesarap itu lah.

tapi klo marahnya itu beneran loh. marahnya juga sebenernya berlasan koq. mereka dah panggil bintang tamu dari luar buat closing Integer. tapi karena kebiadaban pesertanya, akhirnya acara pun ngaret sampe 2 jam. bintang tamu yang dah dandan n siap manggung malah jadi terlantar dan kelaparan. gile. kasian juga kan. panitia marahnya dah ga ditahan-tahan lagi. mereka sampe ninggalin pesertanya. untung kita ada sedikit inisiatif. kita datengin rame-rame panitianya truz kita sate rame-rame. ada juga beberapa orang yang dibikin manusia panggang asem manis. wuiiihhhh....

sarap!! emangnya gw kanibal apa. intinya, kita coba negosiasi ama para panitia yang lagi ngambek itu. kita disuruh berunding. dan perundingan kita melahirkan beberapa keputusan. salah satunya yaitu kita bakal berjanji klo IPK kita krg dari 3, sertifikat Integer ga perlu dikasih ke kita. waktu itu gw jawab dengan, " GILA!! SARAP!! SABLENG!!" emangnya dapet IPK gede tuh gampang. belajarnya kan harus ekstra keras. ntar klo gw gagal, masa sertifikatnya ga keluar juga. jadi perjuangan gw percuma dong?? gw protes abis-abisan buat yang ini.

setelah negosiasi yang alot, akhirnya dicapai kesepakatan. panitia pun ngampunin kita dengan syarat kita bisa ngikutin acara berikutnya dengan tertib. dan acara berikutnya adalah MAKAN MALAM. gw sih sebenernya dah tertib. cuma cacing di perut gw aja yang ga tertib. dari tadi dah demo minta dikasih makan. sesudah makan malam, kita dihibur sama bintang tamu yang keliatannya baru make up lagi. dah gitu ajeb-ajeb sebentar, and finally going home..

fiiiuuuhhh...dari semua ospek gw, emang ini yang paling melelahkan. jadi begitu beres, gw langsung ambil motor di kost temen gw truz langsung pulang.

dan di tengah jalan, ban motor gw bocor.

gila.

5 komentar:

kesiysayaaaaangizal... mengatakan...

woooooo, maranatha ia????

OSPEK is bit fun, isn't it?
hahahaha....

udah dapet apaan dari OSPEK?
kecengan baru kah???

the daydreamer mengatakan...

Iya yah... Dapet kecengan ga?
Ngomong" harusnya "My Nightmare have just begun"

Ngomong" fotonya koq u bgt sih tuh yg pake baju biru. Wkwkwkwk... Liat foto yg lain donk...

the daydreamer mengatakan...

Wew... G bales di sini aja yah... Liat di 'dasbor' aja atuh (g pake bahasa indo), trs pilih 'tata letak', cari deh tempe telat di atas"...
Jgn hidup barang" murah deh
Hidup barang gratis!!!
Hidup software gratis!!!
Moga" bajakan ilang!!!
Kl ga ilang ya g pake aja
yg pasti Hidup BLOG jg

anak strezzz mengatakan...

kesiysayaaaaangizal : actually, OSPEK is absolutely fun... hehehe... gw dpt apa aja ya..?? mmmm... yang jelas dapet temen lebih banyak.. dapet pengalaman juga, baik yang hepi ato yang najiz tra la la.. kecengan..?? ada sih.. biarpun kelanjutannya ga gitu bagus... hahahha...T_T

the daydreamer : kecengan mah ada sih... biarpun kelanjutannya agak suram...T_T btw thx ngus... emg sih wkt gw nulis kalimat yang itu berasa rada ganjil.. sekarang sesudah lu kasih tau, jadi makin aneh aja blog gw.. T_T

the daydreamer mengatakan...

Yah, pertanyaannya kaya si chan"...
Template standar tau... "Rounders 4", cobain deh... Sama sekali ga g edit HTML-nya. Bagus lah, makin aneh blog u makin stres dibacanya... Kl ga bikin stres kan ga bakal g baca. Sayang jg, kl kecengannya jadi kan g bs minta makan".