Januari 22, 2009

ospek gw - episode 3

hari ini gw ngerasa seneeeeenggggg banget. gile. rasanya gw pengen manjat gedung sate dah gitu jerit-jerit dari sana. emangnya ada apa sih? koq gw bisa mendadak seneng gitu. ternyata eh ternyata sodara-sodara, hasil belajar gw selama semester 1 membuahkan hasil yang cukup memuaskan. paling ga gw dapet IPK yang "dengan pujian". AAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRGGGGHHHHH!!!!! bener-bener pengen teriak-teriak gw. tapi berhubung cerita tentang ospek gw belom beres, jadi gw simpen dulu deh teriakan gw.

oke. kalo di postingan sebelumnya gw dah ngebahas tentang ospek SMP dan SMA gw, sekarang gw mau cerita tentang ospek gw di bangku kuliah. ospek yang gw dapet waktu kuliah tuh ada 2, yaitu ospek gabungan n ospek jurusan. di postingan kali ini, gw mo ngebahas yang ospek gabungan dulu aja. saat ini gw kuliah di Universitas Kristen Maranatha. ospek di sini punya nama lain, yaitu Welcome To Maranatha, atau biasa disebut W2M.

W2M ini berlangsung selama 4 hari. tapi sumpeh dah. dari semua pengalaman gw ospek, W2M ini bener-bener ospek yang paling fun!! kenapa kacang?? (Why Nut?) selama ospek ini gw sama sekali ga dikasih tugas yang berat-berat. ngerasanya enteng banget lah pokoknya. tapi seperti biasa, di hari pertama, ato lebih tepatnya waktu briefing sebelum mulai ospek, sekali lagi gw jadi anak ilang. dari entah berapa ratus anak, ato mungkin ribuan, dibuat 50 tim kecil. dan dari 50 tim itu dipecah lagi jadi 3 sel kecil, yaitu sel A,B, dan C. waktu itu gw menempati tim 11-A. dan di tim gw, gw kaga kenal 1 orang pun. mampus. gw ngerasa deja-vu gitu. kenapa tiap kali gw ospek gw harus jadi anak ilang dulu?? kenapa temen-temen gw pada di tim laen semua?? KENAAAPPAAAAA???

oke. tenang. Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya. dan penolong gw pun tiba. Utin, satu-satunya cewe yang gw kenal di tim gw soalnya kita dulunya satu SMA. gw jadi deket ama dia. malah orang-orang sempet ngira gw jadian. padahal kaga. heran. tiap ada cewe deket ama cowo langsung dikira jadian. what's wrong with you guys??

kembali ke oosss...peekkkk...
seperti yang tadi gw bilang, gw sama sekali ga disuruh bawa barang yang aneh-aneh. ini contoh beberapa barang yang gw bawa selama W2M kemaren.

barang bawaan gw waktu W2M
1. biskuit kendaraan berotot
2. burger renyah oles stroberi
3. snack "yuu ke itali!!"
4. minuman Pak Slamet ( untuk nomer 3 dan 4 dulu ada iklannya di tivi )
5. permennya rubah bling-bling

well. gimana?? susah ga?? klo menurut gw sih, ini dah termasuk gampang. mana dulu MCnya sempet kelepasan ngomong pula. tambah gampang aja. dah gitu mentornya juga baik hati, rajin menabung, suka membantu orang tua, dan tidak sombong. pas gw tanya ke mentor gw, dengan senang hati dan dengan jelas sekali dia menjawabnya. buset! gw jadi ngerasa makin enjoy aja buat ngikutin W2M.huahauahuahua.

belajar dari pengalaman ospek yang sebelumnya, kali ini gw punya strategi buat W2M. pertama, strategi buat makanan. kayak yang disebutin di atas, gw sempet disuruh bawa snack-snack gitu. klo beli repot juga. jadi gw join ama Hendry, temen gw yang emang rumahnya itu toko kelontong. jadi setiap kali dikasih tugas yang harus bawa makanan, gw langsung contact dia dan masalah makanan pun teratasi. untung orangnya juga baek. dia ngerasa seneng klo bisa bantu temen-temennya. tapi belakangan rasa senengnya itu dicabut gara-gara gw ngutang dulu makanan yang gw beli sampe beres W2M.

strategi kedua, strategi seni rupa. gw sempet disuruh bikin kartu nama, alas duduk, tiket bioskop (buat ikut salah satu session), de el el. untuk strategi kedua ini, gw minta bantuan ama Utin, soalnya dia masuk Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). alhasil, kartu nama, alas duduk, dan tiket bioskop gw hasilnya SANGAT MEMUASKAN.klo gw yang bikin, dijamin SANGAT BERANTAKAN. jujur, naluri seni rupa gw ga beda jauh ama monyet salto. gw ngegunting lurus aja kaga bisa. *kalo monyet bisa ngegunting aja gw dah takjub.*

ada beberapa poin yang ngebuat W2M ini 100% beda ama ospek gw yang dulu. yang pertama, sepanjang W2M ini, kerjaan gw cuma duduk-diem-mendengarkan-ketiduran-bangun-mendengarkan-ketiduran lagi-dan seterusnya. dan satu sessionnya tuh bisa sampe 2 jam. jadi klo ga ketiduran, gw pasti ngobrol ama temen di sebelah ato belakang ato depan. lumayan lah, ngajak kenalan truz nambah-nambah temen. ternyata banyak juga loh yang dateng dari luar kota. dan mereka smua anaknya lucu n unik. salah satu yang paling unik tuh imelda. ah, kebagusan ah. nama panjangnya Suma Imelda. jadi gw lebih sering panggil dia Suma. kenapa?? ya gak kenapa-kenapa sih. pengen aja. nama yang aneh ya. si Suma ini gw kategorikan sebagai "manusia terbimbang 2008". dia tuh cewe. tapi dandanannya asli kayak cowo banget. dah gitu kalo ketawa mulutnya nganga lebar-lebar ga pake ditahan-tahan. asli kaga ada anggunnya sama sekali. gw dulu sempet bingung. nih anak sebenernya cewe ato cowo??klo cewe koq kaga ada unsur cewenya?? klo cowo, kenapa tetep aja kaga pantes?? bodo ah. ngapain juga ngurusin jenis kelamin orang laen. tapi Suma itu anaknya rame, asik, dan sama gilanya sama gw, jadi gw ada temen strezzz juga pas W2M. truz ada lagi yang namanyaReza. nih anak kecil banget orangnya. pertama gw liat sih imut-imut gimanaaa gitu. lucu dehh.

Wait a second!! I'm still a perfect guy. not a gay. jangan sampe salah persepsi.

Reza ini emang kliatannya alim banget. ehh, gak taunya pas lagi games, nih orang termasuk orang yang liar juga. klo nyeplos dah ga pake ditahan-tahan lagi. ternyata selama itu dia sudah memakai topeng untuk mengelabui kita semua!! OMG. mudah-mudahan dia doank yang pake topeng. klo ternyata cewe yang lagi gw kecengin waktu W2M taunya pake topeng juga kan ga lucu. apalagi klo tau tujuan dia pake topeng.

gw : kenapa kamu pake topeng gitu?
cewe kecengan gw : soalnya aku malu klo ketauan klo aku tuh LAKI-LAKI. *dan ternyata muka aslinya ga jauh beda ama Jojon. *
gw : TIDDDDAAAAKKKKK!!!!! *gubraaakkkk. gw pingsan di tempat. *

brrrrr. gw jadi merinding sendiri bayanginnya.

by the way...
selama gw W2M ini, peraturannya ga terlalu ketat. *ini yang bikin gw makin enjoy.* gw disuruh bikin kartu nama 80 lembar buat dituker-tukerin ke temen-temen yang laen. waktu itu gw cuma bikin 50 lembar. males banget kan bikin kayak gitu. dan besoknya taunya itu diperiksa ama mentor gw.

mentor gw : mana kartu nama kamu? dah 80 kan?
gw : ini kak. *gw nyerahin kartu nama yang cuma 50 itu*
mentor gw : mmmmmm... oke. pas 80. oke, next!!
gw : .......

parah deh. tapi gw senang!! hahaha. sapa sih yang ga seneng kalo peraturan ga ketat gitu. malah jadi enjoy kan. meskipun gw yakin panitia bakal rada strez ngurusin anak baru yang rada gila ini.

anyway...
ngomong-ngomong soal peraturan, ada satu peraturan yang sempet bikin gw rada strezz, yaitu setiap mahasiswa baru tidak boleh membawa kendaraan selama W2M. waduh. kacau. rumah gw tuh jauh banget dari Maranatha. masa gw jalan kaki? gila aja. dah gitu ada beberapa pos panitia yang harus didatengin buat minta cap gitu. truz baru boleh ke kampus. klo gw ketauan bawa motor ama panitia kan berabe. untung aja di saat-saat gini kreatifitas gw jalan. gw join ama temen gw,Conny, yang ngekost ga jauh dari Maranatha. jadi tiap malem, gw ke kost dia naro barang-barang, dah gitu besoknya tinggal dateng naek motor ke sana ngelewatin pos panitia dengan santainya. truz gw nyimpen motor di kostnya Conny. dah gitu gw berangkat bareng Conny ke kampus. waktu naek motor gw sengaja ga pake seragam W2M dulu (kemeja putih n celana item). kan klo ketauan panitia ribet juga. intinya!! masalah transportasi sudah selesai. huahuahuahua.....*ketawa setan*

di hari pertama W2M, anak-anak masih pada jaim, masih pada malu-malu. hari kedua, mulai muncul tunas-tunas gilanya. hari ketiga, giliran gw yang mulai ga tau malu. tapi di hari keempat, tim 11 sudah bersatu sodara!! sel A,B,dan C kini sudah padu dan kompak. emang ga smua sih. ada aja beberapa orang yang emang dasarnya dieman. tapi paling ga klo kita minta partisipasinya, mereka pasti mau ngebantu dengan senang hati. seneng banget deh gw. bener-bener ga nyangka kalo anak-anak dari berbagai penjuru kota itu bisa bersatu di sini. salut buat panitia W2M n Maranatha. W2M pun berakhir di hari keempat dan ditutup dengan pertunjukkan spesial dari NAIF. mantep abis dah. seumur-umur baru kali ini gw ngerasain yang namanya penutupan ospek bareng artis. bener-bener berkesan banget. n yang lebih heboh lagi, biarpun W2M dah beres, ternyata temen-temen dari tim 11 masih bisa diajak ngumpul-ngumpul paling ga sampe setengah semester kemaren. padahal dah mulai kuliah tuh. tapi mereka masih bisa bagi waktu dan mau buat kumpul-kumpul. salut buat anak-anak tim 11.

nah. tuh dia cerita tentang W2M gw. ospek paling berkesan soalnya paling fun. masih ada satu lagi ospek yang juga berkesan, tapi karena paling kacau!! mau tau?? kita jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar: