Januari 19, 2009

ospek gw - episode 1

entah ada apa dengan gw. ga ada angin, ga ada ujan. SBY sampe detik ini juga masih menjabat sebagai presiden,belom diganti sama Olga Syahputra. Barack Obama juga dah mau dilantik jadi presiden AS. dan ga tau-tau diganti sama Ruben Onsu. tapi ga tau kenapa gw tiba-tiba kepengen cerita tentang ospek gw. pasti pada tau kan yang namanya ospek..?? nahh. sampe detik ini, gw dah ngalamin 4 kali ospek. dari SMP, SMA, dan 2 kali waktu kuliah, yaitu ospek gabungan n ospek jurusan.

kita mulai dari yang SMP dulu....

mungkin beberapa orang yang gw kenal sampe detik ini taunya gw ini adalah anak yang cengengesan mulu, gila, sarap, kadang-kadang udik, bahkan cenderung ga punya malu. mungkin ada sedikit kerusakan ama saraf malu gw.

TAAAAPPPIIIIIIIII.....

sebenernya waktu gw SD sampe masuk SMP, gw itu adalah seorang anak laki-laki yang gendut-pendek-putih-alim-susah bergaul-dan kadang kadang aneh sendiri. tapi ga sampe kayak orang gila yang nongkrong di pinggir jalan sambil bilang, "DI MANA ANAKKU... DI MANA ANAKKU... DI MANA ANAKKU...." dah gitu tangannya sambil ditepok-tepokin gitu sambil rada-rada ngeces pula. gak. gw ga separah itu.

tapi buat orang yang rada susah bergaul, ospek is MY WORST NIGHTMARE!!!! secara gw tadinya tuh sekolah di SD Permata Harapan, sebuah SD yang ga jauh dari rumah gw. tiap hari gw berangkat sekolah jalan kaki. pulangnya klo ga kepanasan ya keujanan, becyek n ga ada ojyek. but I enjoyed it. jadi klo gw ditanya orang, "apa kesan-kesan lu selama sekolah di SD?" , gw bakal jawab, "betis gw ngegedein."

sayangnya di SD gw itu belum ada SMPnya juga. jadi mau ga mau gw harus merantau ke kota demi menimba ilmu lebih dalam *ceilehhh*. dan SMP Waringin jadi tempat berlabuh gw selanjutnya. sebenernya gw sendiri baru denger ada yang namanya SMP Waringin. soalnya SMP Waringin ini adanya di pusat kota. dan gw selama ini hidup dan bertempat tinggal di daerah yang jauh dari pusat kota. so, gw ga tau apa-apa, alias seperti kura-kura dalam tempurung. yaaahhh, namanya juga anak SD yang baru lulus ya. masih aja polos dan nurut kata-kata sakti dari mulut bokap dengan lugunya. bokap gw sendiri yang nyuruh gw biar masuk ke sana. dan gw menurut dengan polosnya. kayaknya kalo bokap gw nyuruh, "nicho! cepet kamu nyemplung ke sumur truz ambilin kotak make up papah! ", gw kayaknya bakalan langsung nyebur tanpa berpikir dua kali. *nih anak polos ato bego??*

waktu SD, biasanya gw bangun jam 5 pagi. masuk sekolah jam 7 pagi. bangun jam segitu aja masih kepagian. tapi gw juga ga langsung bangun itu juga. gw masih dalam keadaan "mengumpulkan jiwa". keadaan ini berlangsung kira-kira sampe jam 6an. begitu jam 6, nyokap gw bakal berteriak dengan lantangnya, "NIK! CEPETAN BANGUN!! LU MAU SEKOLAH APA KAGA!!!" dan gw pun bangun truz melakukan ritual pagi (baca : boker) seperti biasa dah gitu baru ritual yang laen, kayak gosok gigi n mandi, kalo inget itu juga. kadang-kadang sampe sebulan gw bisa ga mandi pagi dan pergi sekolah dengan gagahnya.

oke. soal ga mandi itu cuma boongan. gini-gini juga gw termasuk orang yang rajin mandi, di pagi hari. kalo mandi sore, kalo inget kali ya. hehehehe.

waktu ospek, semuanya serasa berubah drastis. gw harus rela bangun jam 4 pagi demi ospek biadab itu. bangun pagi, mata masih segaris, jalan masih belom lurus, gw dah disuruh mandi, makan n siap-siap berangkat ke calon sekolah baru gw. dengan dandanan super culun, kalo ga salah pake kaos kaki bola BEDA WARNA yang HARUS DIPAKE TINGGI-TINGGI, gw berangkat dianterin bokap gw naek motor. di tengah jalan, gw sempet ngerasa kalo kutub utara tuh sebenernya ada di bandung. sumpeh dah!! dingin banget!!
pas nyampe di Waringin juga masih aja kedinginan. sebenernya gw juga ga terlalu inget gw disuruh bawa apa aja di hari pertama. cuma satu yang gw inget. satu barang yang pasti dibawa waktu ospek hari pertama, yaitu BALON GAS. ga jauh dari calon SMP gw itu, ada 2 ato 3 orang tukang balon. pemandangan yang terjadi sungguh luar biasa sodara!! ratusan anak menyerbu sang tukang balon seolah-olah mereka itu artis yang lagi naek daun. semuanya ngedatengin sang tukang balon sambil berteriak, "MANG!! BALONNYA 2!! CEPETAN MANG!! WEI!! NGAPAIN LU DORONG-DORONG GW!! NGAJAK BERANTEM LU YA?!! " dan perkelahian pun terjadi, di dalam benak gw. yeee.... ketipu nih yee... masa anak-anak segede upil gitu pada berantem di jalan raya... hehehehehe...

gw jadi kepikiran ama tuh tukang balon. gile. berapa penghasilan mereka, kalo yang beli kayak orang kesetanan semua gitu? belom lagi ada anak yang sengaja beli ngeborong, buat dibagi-bagi ke temen-temennya n sebagian dijual lagi dengan harga tinggi (nih anak bakat jadi calo tiket kereta api). tapi penghasilan si tukang balon hari itu bisa dibilang lumayan gede. klo tiba-tiba ada seorang reporter yang dateng truz bertanya ama si tukang balon, maka pasti ada percakapan yang menarik.

reporter : Mas, boleh saya wawancara sebentar, mas?
tukang balon : boleh koq, mbak. (sambil asik ngitung duit)
reporter : jadi gini ya mas. tadi saya lihat banyak sekali pembeli yang membeli balon mas. kira-kira nih mas, berapa penghasilan yang anda raih hari ini?
tukang balon : alhamdulilah mbak. saya dan keluarga sekarang bisa naek haji. (sambil bercucuran air mata)

kalo beneran kayak gitu, gw bakal berhenti kuliah n jualan balon gas.

anyway...
setelah perjuangan keras di tengah pergumulan anak-anak yang mendadak kesetanan ama benda bernama balon gas ini, akhirnya gw dapet juga balonnya. lalu balonnya kupegang erat-erat *kayak lagu ya.. hehehe...*. dah gitu gw masuk ke dalem SMP. di sana anak-anak dah pada berjubel semua. sejauh mata memandang, KAGA ADA SATUPUN YANG GW KENAL!! gw langsung berasa kayak orang yang dikucilkan, serasa orang yang dijauhin ama orang laen gara-gara muntah dah gitu goyang nge-cor di tengah jalan. tuh orang pasti sarap. FYI, gw bener-bener sendiri waktu pindah ke SMP. ga ada satupun temen-temen gw yang masuk ke Waringin. gw bener-bener kayak Kabayan dateng ke kota. baru kali ini mata bisa melotot semelotot-melototnya waktu ngeliat cewe bening. dah gitu dipelototin gw ama cowo laen yang belakangan disinyalir sebagai pacar si cewe bening itu.

gw liat jam. masih ada 15 menit lagi sebelum mulai ospek. tapi 15 menit itu berasa kayak 200 tahun buat gw. gw autis banget. ga kenal sana-sini. ga berani ngajak kenalan pula. akhirnya gw cuma bisa duduk sendiri merenungi nasib. ga lama kemudian, datanglah dua makhluk utusan Tuhan yang diutus untuk menemani gw mengarungi hidup baru di Waringin. mereka adalah ADI dan ALEX. mereka berdua ini adalah dua orang yang pertama kali gw kenal sejak gw menginjakkan kaki di Waringin. Adi, orangnya tinggi-gede-putih-berkacamata-n tampangnya rada oon sedikit. kalo Alex, orangnya sedikit lebih pendek dari gw, lebih item (kalo gw sawo mateng, dia kayaknya sawo busuk yang dah 1 minggu didiemin di dalem kresek), n lebih gila. pokoknya mereka yang nemenin gw selama ospek itu. kami pun jatuh hati lalu berpacaran.

gila. emangnya gw homo apa.

ospek di Waringin cuma 3 ato 4 hari doank. tapi sekali lagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air. ospek bener-bener kerasa lama banget buat gw. gw sendiri masih inget gimana keadaan gw waktu ospek dulu. muka tegang, diem mulu, kaga ada senyum, banyak nguap, tiap 1 jam sekali koprol di tempat. tenang aja. yang koprol itu boong koq. gila aja di dalem kelas gw mendadak koprol di tempat. yang ada juga sebelum ospek beres gw dah diajak nginep di rumah sakit jiwa bareng pasien-pasien yang laen.
tapi Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya sendirian. gw pun akhirnya bisa ngelewatin ospek durjana itu dengan sukses dan mendapat status baru, yaitu siswa SMP. ciiiieeeeeee. gw seneng banget tuh. pas dapet seragamnya, gw pake dengan bangganya.

truz gw kasih liat dengan bangganya ke adek gw, "keren ga nih?! gw dah SMP sekarang."

dan adek gw menjawab dengan kalemnya, "norak lu."

gw akuin, gw emang norak abis waktu itu.

waktu gw baru masuk SMP, gw waktu itu bener-bener masih polos bin lugu. masih kaga ngarti apa-apa, apalagi yang namanya bokep. jadi masa-masa SMP adalah awal dari kegilaan gw(baca : diracunin sama temen sendiri). gw ketemu banyak orang di sini. dari yang lebih alim dari gw, yang seneng ngebokep, seneng maen game (yang ujung-ujungnya bokep juga), yang doyan ngelawan guru, yang doyan mabal alias bolos, n yang doyan basket. masa-masa perbasketan gw juga baru dimulai waktu SMP.

well... I think that's all for my junior high school orientation....
kira-kira kayak apa ya ospek gw waktu SMA? kita liat aja di posting selanjutnya ya. hehehehehehe.....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Cerita yang sungguh menarik dan menyentuh hati...
Cerita yang sangat baik untuk mengantar tidur orang autizzzz kaya u...
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwwk
LUCU SAM!!!
Gud2...^^

the daydreamer mengatakan...

Gw jd ga yakin kita 1 SMP
apalagi 1 ospekan... Hahaha... Tp kita senasib sih, sama2 ga ada kenalan dl.