Januari 20, 2009

opsek gw - episode 2

episode yang lalu :
nicho telah berhasil melewati ospek SMPnya dengan cukup mulus. lalu apa yang akan terjadi pada ospek SMAnya?? apakah ia akan dikerjai habis-habisan oleh kakak kelas?? atau apakah dia akan jatuh cinta dengan satpam setempat lalu memadu kasih dan meninggalkan bangku sekolahnya??

kemungkinan yang kedua itu dah jelas ga mungkin. tapi kemungkinan yang pertama juga ga bener. ospek SMA gw berjalan dengan cukup tegang-tegang-seneng. tegang karena gw ga tau kejutan apa lagi yang bakal gw dapet di ospek kali ini. tapi gw juga seneng soalnya di ospek kali ini gw ga sendirian. banyak banget temen-temen SMP gw yang masuk ke SMA yang sama bareng gw. dan SMA yang menjadi pilihan gw adalah SMA Trinitas.

kenapa gw pilih SMA ini??

1. ga terlalu jauh dari rumah. dulu gw perlu waktu sekitar 30 menit buat pergi dari rumah ke sekolah. dan sekarang gw cuma butuh waktu 35 menit buat ke sana. mengapa demikian?? karena SMA Trinitas posisinya TEPAT di sebelah SMP Waringin. alias masih dalem 1 yayasan.

2. banyak temen-temen gw yang masuk ke sini. sampe lulus kelas 3 SMP, gw masih tergolong anak yang suka malu-malu-najiz. kadang-kadang suka malu-malu, tapi begitu hasrat gw untuk menggila keluar, orang-orang bisa pada najiz ama gw. temen-temen gw banyak yang masuk ke Trinitas. jadi gw pun ikut ke Trinitas. pokoknya gw ga mau jadi anak ilang lagi kayak waktu ospek SMP dulu.

3. SMA Trinitas adanya persis di sebelah pasar. emangnya kenapa kalo adanya persis di sebelah pasar?? ya gak kenapa-kenapa. biar nambah-nambah alesan gw aja sekolah di Trinitas.

berhubung gw menjadi anak yang mendadak apik sewaktu SMA, jadi buku ospek gw masih tersimpan rapi sampe sekarang!!! bangganya gw. soalnya kalo temen-temen gw pada ditanya apa buku ospek SMA mereka masih ada, jawaban mereka kurang lebih seperti ini :

* "buku ospek SMA?? kayaknya dah ga tau ke mana tuh. (jawaban standar)
* "buku ospek?? mmm... waduh. baru aja dikilo bersama koran-koran bekas ama nyokap gw. lumayan lah dapet goceng. makan baso yuk? (dan gw pun langsung terhipnotis menuju tukang baso.)
* "buku ospek SMA gw?? kayaknya lagi lu pake buat tempat sampah kacang yang lagi lu makan tuh. (gw ga bisa berkata-kata lagi)

ospek SMA gw berlangsung selama 3 hari. tapi yang namanya ospek, mo di mana aja juga tetep aja sama. dateng jam 5 pagi, pulang jam 5 sore. selama 12 jam gw ngabisin hari gw di sebuah bangunan yang bakal jadi calon sekolah gw ntar. di hari pertama, semuanya pasti dah pada tau barang apa yang gw bawa ke sekolah. BETULLL SEKALI!!! 2 BUAH BALON GAS!! and it happened again. sekali lagi gw ngeliat tukang balon dikerumunin anak-anak yang dah kayak kemasukan setan. dan sekali lagi pula gw terbayang akan pemasukan luar biasa yang didapat ama si tukang balon di hari itu. naluri bisnis gw pun muncul. pokoknya ntar kalo gw dah sukses, gw bakal nyuruh orang buat ngejualin balon gas buat gw dan orang-orang itu bakal gw sebar di semua SMA di kota kembang ini. soalnya biasanya ospek SMA itu dilaksanainnya barengan. lumayan kan pendapatan gw dalam sehari itu. huahahahahaha... *ketawa setan...*

di ospek SMA ini (ato mungkin kalian lebih tau dengan sebutan MOS / Masa Orientasi Siswa) gw berangkat ga sama bokap gw lagi. mungkin bokap gw juga males nganterin gw dikarenakan kutub utara suka mendadak pindah ke Bandung klo pagi-pagi. jadi gw berangkat ama Yuda, temen gw yang rumahnya ga jauh dari gw. Yuda ini dah deket ama gw dari kelas 3 SMP. kita ngejalanin semuanya bareng-bareng. maen basket bareng, maen komputer bareng, jalan-jalan bareng, sampai akhirnya dia nembak gw dan akhirnya kita pun jadian.

gila. sumpeh dah. sampe detik ini gw masih demen ama cewe.

anyway.
apa di antara kalian masih ada yang inget, barang bawaan apa aja yang harus dibawa waktu ospek di SMA dulu? sebagian besar pasti dah pada lupa, termasuk gw. ini juga kalo ga sambil liat di buku ospek gw yang dulu, dijamin gw kaga akan inget satupun. gw aja kadang-kadang suka marah-marah sendiri di rumah gara-gara lupa nyimpen barang. cindy, adek gw, yang paling sering jadi korban. tapi emang kebenaranlah yang pada akhirnya akan menang. mari kita reka ulang kejadian yang terakhir.

gw : cin!! HP gw ada di mana?!! lu jangan iseng gitu lah. gw beneran butuh nih. cepetaaaannnn. gw dah kaga tahannnnnnn.... *nih orang lagi nyari HP apa ganja??
adek gw : loh? HP lu kan ada di meja makan, di sebelah lu.
gw : .........
adek gw : bego.

udah deh. kita tinggalin aja masa lalu gw yang bego bin polos plus pikun ini. sekarang, selamat menebak-nebak apa aja barang bawaan gw dari kode-kode di bawah ini. barang bawaan yang gw tulis ini cuma beberapa dari semua barang yang harus gw bawa selama 3 hari gw ospek.

barang bawaan ospek gw
1. snack bantal dan guling (secukupnya)
2. teh apel anti pecah (1 buah)
3. teh bersama (1 buah)
4. kecap tahun 77 (225 ml)
5. minyak dengan label 231309003037 (1 botol)
6. urine lebah rasa buah (1 buah)

bagaimana?? sudah bisa ketebak semua?? dulu, buat otak gw yang masih cetek waktu SMA, barang bawaan kayak gini aja dah ngebuat gw pengen cepet-cepet ke gunung kawi buat cari wangsit. tapi sekarang, TETEP. gw masih ga bisa ngartiin tuh kode-kode aneh, kecuali gw baca buku panduan ospeknya. heran. kalo gini sih dari dulu mpe skearang otak gw masih tetep cetek ya. bego aja ternyata bisa menahun sodara!! jadi waspadalah!! WASPADALAH!!

kembali ke osss...pekkk....
ada satu pengalaman yang sampe saat ini masih keinget truz (soalnya pengalaman yang laen gw dah pada lupa). jadi, klo ga salah di hari pertama ospek, gw dan 2 orang temen gw, Yuda dan Fedrik, ngumpul di rumah gw buat ngerjain tugas ospek. kita baru pada nyampe rumah aja sekitar jam 6 sore. itu juga dah ditambah nyari barang-barang yang harus dibawa buat besoknya. padahal buat besoknya tuh masih ada tugas merangkum ceramah tadi siang yang bertemakan WAWASAN WIYATA MANDALA, OSIS, KESISWAAN, dan VISI & MISI SMA TRINITAS. sebenernya tugasnya gampang koq. kalo ga ngedengerin, ya tinggal mengarang indah aja. toh ga akan diperiksa ini. yang jadi masalah cuma 1, tiap rangkuman dari tema di atas tuh minimal 1 lembar folio bergaris. kayaknya gampang ya? GAMPANG DARI HONGKONG!! kalo cuma 1 tema sih iya. ini sih ada 4 tema yang semuanya minimal 1 lembar folio bergaris. jadi total kerjaan gw semuanya 4 folio bergaris. GILAAA!! MALEEEESSSS ABISSSS!!! BUNUH AJA GW!!! frustasi gw ngerjain tugasnya. mana ditambah ngobrol pula. jadi makin lama beresnya. hehehe. jadi ini salah siapa?!! salah gw?!! salah temen-temen gw?!! pecahkan saja gelasnya sekalian!! (kayak film "Ada Apa Dengan Cinta" ya. hehehe. )

jadi pada akhirnya, tugas ngerangkum yang najiz tra la la itu baru kelar jam 2 pagi. di hari ke 2 gw harus dah nyampe di Trinitas jam 5 pagi. jadi paling ga sekitar jam 4an gw harus dah cabut dari rumah, biar di jalan juga ga buru-buru. ntar jam 3 gw harus mandi n siap-siap buat berangkat. jadi sisa waktu sekarang tinggal 1 jam. lumayan nih, ada waktu 1 jam buat tidur. tadinya tuh 2 makhluk dah mo ngajakin gw ga usah tidur sekalian, nanggung katanya. gw sih oke-oke aja. tapi taunya bokap gw yang kaga oke. ternyata bokap gw ga bisa tidur sampe gw beres ngerjain tugas. soalnya selama ngerjain tugas gw, Yuda, n Fedrik dari tadi ketawa mulu, bcanda mulu, lempar-lemparan, kejar-kejaran, maen tusuk-tusukan pake pisau dapur, maen gerepe-gerepean, dah gitu Yuda buka baju truz joget di depan kita.

sarap!! emangnya rumah gw rumah bordil!! buat orang homo pula. koq gw jadi merinding ya ngebaca tulisan gw sendiri??

waktu pun menunjukkan pukul 3 lebih sedikit. gw dah beres mandi n sarapan. sekarang tinggal pergi ke rumah si Fedrik, biar dia bisa mandi n siap-siap juga. kita berangkat naek motor, bonceng tiga. biasanya kalo bonceng 3 gini pasti yang duduk di tengah bakal protes gara-gara kesempitan. tapi di pagi hari itu, kita semua saling berpelukan erat-erat. DIIINNGGGIINNN BANGEEEEEETTT!!!! naek motor aja cuma berani 20 km/jam. pelan banget. ama becak aja masih cepetan becak. untung aja rumah si Fedrik ga jauh. begitu nyampe gw langsung ngacir ke dalem, nyari sofa terdekat dan nerusin tidur gw di sana. rada kurang ajar emang. tapi bodo amat dah.

dah beres Fedrik mandi, dia ngasih multivitamin gitu ke gw dan Yuda. gw sih nerima-nerima aja. sapa tau ngantuk gw bisa ilang. jadi gw minum dengan senang hati. TETAAAPIIIII SODARA-SODARA. hasil yang gw dapet bener-bener beda. begitu keluar rumah Fedrik, perut gw panas. si Yuda juga. anjrit. si Fedrik ngasih gw multivitamin apa racun tikus?!! gile. perut gw ga enak banget. sekarang malah jadi kebelet boker. kacau dah. akhirnya dengan perut super melilit, gw,Yuda, dan Fedrik pergi ke rumah Yuda, perhentian terakhir sebelum pergi.

untung aja begitu nyampe nyokapnya Yuda ngasih gw teh manis anget. tehnya beda ama teh yang laen. baunya beda, wangi bgt n so relaxing. n percaya ga percaya, sakit perut gw ilang. perut gw dah ga panas lagi. berhubung jam sudah menunjukkan jam setengah 5, gw dah ga mau berdebat soal sakit perut gw yang mendadak sembuh. abis Yuda beres mandi, kita bertiga masuk mobil n berangkat ke Trinitas, dianterin ama bokapnya Yuda yang nyetirnya beda tipis ama Michael Schumacer.

dan ospek gw di SMA pun dimulai.

semuanya berjalan baik dan lancar. cuma waktu hari terakhirnya aja, pas inagurasi, semua anak baru disirem aer ama panitia. sumpeh. gw sempet menggigil waktu itu. soalnya pas gw disirem, saat itu pula angin bertiup kenceng. mak nyuss!! komplit bener. tapi di Trinitas panitianya sportif. sesudah anak-anak baru ganti baju SMA, panitia berdiri bikin lingkaran. saling berpegangan, dan pasrah buar disirem balik sama anak-anak. kesempatan ini jelas ga disia-siain sama anak-anak. maka dengan liar dan brutalnya anak-anak baru nyirem panitia. ada yang malu-malu cuma nyipratin dikit aja. ada yang agak ga tau malu nyiremnya pake botol aqua. ada yang sangat kurang ajar, bawa ember diisi penuh truz disirem ke panitia. gila.

nahh....
tuh dy sepenggal kisah ospek gw waktu SMA. *panjang amat yaa..* masih ada kisah ospek gw waktu kuliah nih. tapi itu bakal gw bahas di episode selanjutnya aja deh. sekarang tidur dulu ah. sudah malem, ikan bobo.

zzzzZZZZzzzZZzzz....

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Cerita yang lucu sekali...

c h a n ' ' mengatakan...

luar biasa sam....*ehem*..nicho deng...
emang cerita u cocok banget bwat bacaan gw sbelom tidur hahaha...

buat para pembaca, jangan tertipu oleh anak-strezz-yang-kurang-kasih-sayang-wanita-sehingga-mencari-pria ini yang terus menerus berlagak homo, lalu menarik kembali kata2nya...

aslinya..!!!!

anak ini emang terdakwa HOMO!!!

sekilas pengetahuan bagi pembaca, Nicholas Kurniawan yang biasa dipanggil oleh para bos2nya dengan sebutan Sam ini, saat SMA (tentu tidak dia tulis dalam ceritanya, karena ini kejadian setelah ospek) makhluk yang diragukan manusia ataw bukan ini tergabung dalam suatu perhimpunan yang bernamaaa.....


*jreng..jrengg*

G A Y C L U B


betul!! Gay Club, ataw sering disingkat GC...

Gay Club merupakan perkumpulan yang sangat membantu Sam untuk memuaskan nafsu birahi nya terhadap pria, yang tentu saja membuat Sam tidak ragu atawpun malu2 lagi untuk mendekati cowo2 kecengannya...

maka dari itu kepada para pembaca.. waspadalah! WASPADALAH!! <- izin(?) copy dari Sam yang mengcopy dari siaran tv

anak strezzz mengatakan...

SETANN!! chan... gile lu...
pencemaran nama baek ini mah...
n begonya lg gw br nyadar klo ada yang ninggalin comment kyk gn....
gileeee.....T_T

Unknown mengatakan...

Budi Purnomo 085799366661 Cari tmn yg berumur 6 – 12(SD/MI Klz 4,5&6),12 –14(SMP Klz 7&8)&15 –17(Klz 10&11SMK)Seluruh Indonesia slm 24 jam Se Indonesia.