November 11, 2008

wedding paling mantepppp...

tanggal 8 kemaren gw pegi ke jakarta buat ngehadirin pernikahan sepupu gw...
tepatnya di Museum Satria Mandala....
gw sempet cengo juga dengernya...
aneh amat... nikah koq di museum....
ntar tamunya pahlawan nasional smua dong, dalam bentuk gambar dan patung....

tapi taunya ga...
nikahnya di Taman Satria Mandala, di deket situ....
resepsinya aja sih...
klo pemberkatannya ya di geraja lah...
konsep pestanya garden party gitu....
jadi tempatnya terbuka....

gw berangkat dari bandung tuh harusnya jam 5an...
tapi gara2 seisi rumah bangun kesiangan smua,
jadi aja kita baru pergi jam 6an....

nyampe jakarta, siap2 sebentar, dah gitu langsung ke gereja....
di gereja, gw jd agak murtad sedikit....
di saat yang laennya duduk ikut misa, gw malah mondar mandir
jadi juru poto mendadak....
jepret sana..... jepret sini....jepret sana sini....
kadang2 jepret ke diri sendiri...

beres dari gereja, cacing di perut gw dah mulai ngedugem...
lapeeeerrr banget...
untung konsumsi datang tepat waktu dan menyelamatkan hidup gw.....
dah gitu kita ke hotel, buat acara "Te Pai"...
acara minum teh gitu...
dah tradisi sih....
tapi gw juga ga gitu ngerti...

dah gitu, baru kita ke Museum Satria Mandala....
gw pikir bakal 1 ato 1 setengah jam perjalanan...
ehhhh....
taunya cuma 20 menitan...
ga nyampe malah....
Museumnya taunya ada di seberang hotelnya...

nyampe di sana gw bisa istirahat sebentar....
soalnya acaranya masih 3 jam lagi...
bisa nyantai dulu bntar....
sambil ngejailin dede gw yang lagi dimake up...
yang ngemake up juga gw gangguin biar ada kerjaan.....

sekitar jam 5an, gw dan dede gw pergi ke tempat pestanya,
yang di Taman Satria Mandala itu...
tempatnya bagus juga....
karena konsepnya garden party, jadi cuma ada beberapa tenda aja,
termasuk tenda masuk...

didorong oleh jiwa narsiz yang luar biasa tinggi,
maka gw dan dede gw poto2an sepuasnya di sana....
hehehe....




jarang-jarang nih gw pake jas...hehehe...





merenung di bawah lampu





obsesi : pianis...




setelah puas poto2, gw dan dede gw nongkrong di tempat
penerima tamu....
yang kerjanya cuma ngejagain buku tamu, masukin angpau dari tamu
ke kotak angpau, truz ngasih souvenir ke tamu....
monoton banget kerjanya....
coba kalau penerima tamunya sambil maen debus, makan beling...
kan jadi lebih rame...
lebih gila juga.....

kelemahan dari garden party dah jelas di unsur cuaca...
dan ini terbukti....
beberapa menit sebelum acara mulai, ujan turun gede banget....
tenda penerima tamu sampe kebocoran....
buku tamunya aja sampe kebasahan, ampir ga bisa dipake lagi...
tapi tamu2 dah mulai pada dateng....

jadinya mereka smua ketahan di tenda masuk...
soalnya buat bisa ke tenda selanjutnya
tamu2 harus rela basah2an dulu....
kan namanya juga garden party...
kaga ada atapnya....

ga lama kemudian, muncul beberapa sosok aneh....
datang ga diundang, pulang ga diongkosin....
mereka adalah para ojek payung...
yang rela basah2an buat nganterin para tamu...
baik yang baru turun dari mobil, ato tamu yang mo ke tenda yang laen...
soalnya dari tadi tamu2 jadi pada numpuk di tenda masuk....

para ojek payung ini kayaknya orang2 dari EOnya...
soalnya mereka kerja juga ga dibayar....
kalo ojek payung beneran kan minta bayaran...

gw yang sejak ujan turun ga ngapa2in, jadi bosen juga...
akhirnya gw n sepupu gw ngambil payung dan meneruskan jejak
dari para ojek payung..!!
gw nganterin tamu2 dari tenda masuk ke tenda yang laen...
biar di tenda masuk ga terlalu penuh...

bedanya, kalo ojek payung yang pertama pada item2...
klo yang ini ganteng2....
pada pake jas lagi...
kan jarang2 ada ojek payung pake jas....

pertamanya sih masih rada enak....
gw mayungin tamu ke tenda laen....
dah gitu gw balik lagi ke tenda masuk....
payungnya gw pake lagi buat nganterin tamu yang laen...

tp ada seorang tante yang lain dari yang lain...

gw : "tante, mari saya anterin...."
tante : "ooohhh.... boleh deh....tolong yaa..."

tau2 si tante itu langsung nyamber payung gw
dan langsung pergi ke tenda yang dia tuju...
gw dilupain gitu aja....
sialan....
langsung aja gw kejar tuh tante....
kebetulan dia bareng anaknya juga....
jadi ga merhatiin gw nyusul dari belakang sambil ujan2an...
pas dah nyampe di tenda terdekat, baru dia nyadar
kalo gw ngikutin dia dari tadi....

tante : "ada apa ya de..??"
gw : "payungnya mo dipake lagi tante.. tamunya masih banyak..."
tante : "hohoho... nih atuh kalo gitu...."

monyoooongg...
gw dah ujan2an masih bisa ketawa....
sial....

untung langit berbaik hati...
ujan akhirnya brenti juga...
jas gw dah basah...
sepatu vantovel gw dalemnya isi aer...
dah kayak akuarium aja tuh...
bau banget lagi...
mpe detik ini baunya masih belum ilang...
ga tau kenapa tuh...

this is the best wedding I ever had...
baru kali ini gw dah dandan bener2, pake jas yang bener,
tapi malah jadi ojek payung saat pesta...
manteepppp dah...

Tidak ada komentar: