November 03, 2008

Java...when the story begin....

maannn....

yang namanya kuliah emang ga lepas dari yang namanya

tugas, tugas, dan tugasssss..

minggu ini tugas tugas gw dah mulai numpuk..

sebenernya bukan gara2 tugasnya banyak..

tugasnya sih dikit...

cuma gara2 ga dicicil, jadi aja sekarang numpuk deh...

jadi janganlah kau tumpuk tugasmu anak muda..!!

tugas kalo ditumpuk melahirkan tugas yang baru lagi..

yaitu beban untuk menyelesaikan tugas secepat-cepatnya..!!

jadi waspadalah..!! waspadalah...!!!

tugas gw sebenernya ada beberapa macem...

tapi yang paling bikin panas dingin mpe darah tinggi tuh

yang namanya bahasa pemrograman...

bahasa pemrograman ada beberapa macem...

tapi di sini gw pake "Java"...

pertama sih gw pikir bakalan keren nih...

bisa bahasa pemrograman berarti bisa nge-hack komputer...

dah gitu bisa ngebobol macem2....

di benak gw langsung terlintas beberapa nama bank yang bakal 

gw bobol ntar...

ehhhh...

namun kenyataan sungguh lebih pahit...

yang namanya Java itu susahnyaaaaaaaaa amit amit

n najiz tra la la tri li li deh..

pertama sih masih gampang...

makin ke sini, makin sering ngelamun aja gw di kelas....

sementara dosen gw ngasih kuliah dengan berapi-api,

gw malah menikmati dinginnya AC...

untungnya ada senior2 yang baek hati...

mereka buka kelas tambahan yang namanya "mentoring Java"...

bener2 penyelamat deh...

klo ga ada itu UTS gw kayaknya bakalan super suram....

untung aja hasilnya cukup memuaskan....

tapi perjuangan baru dimulai nak..!!

sekarang makin aneh2 aja soalnya....

disuruh bikin inilah, itulah, ini itu lah, macem2 dehh...

pertama suruh bikin program "A"...

gw masih bisa....

suruh bikin program "B"...

gw mulai garuk2 kepala...

suruh bikin program "C"....

gw mulai celingak celinguk ke kiri kanan.......

suruh bikin program "D"....

gw mulai kejang kejang.....

suruh bikin program "E"....

gw jatuh pingsan....sebenernya sih tidur gara2 saking streznya...

tidur artinya tanda menyerah buat gw....

dah bingung mo ngetik apa....

tapi gw bakal berusaha sebaek baeknya biar bisa lulus

di kelas ini....

pokoknya gw pengen bisa, sampe ahli klo bisa....

langsung kebayang lagi di otak gw

beberapa nama bank yang mo gw bobol ntar...

yahh... lumayan lah.... buat jadi motivasi....

tapi jangan salah loh....

di kelas gw bukan cuma gw aja yang ngerasain yang kayak gini....

90 % orang di kelas gw merasakan hal serupa....

klo dah mulai praktikum apalagi....

20 menit pertama sih masih sepi...

sunyi senyap tanpa suara....

yang ada cuma suara keyboard yang diketik....

setelah 20 menit, mulai ada bisik2....

murid A : "eh, gimana program lu..?? jalan ga..??"

murid B : "ga tau nih.. susah amat... eror melulu..."

5 menit kemudian.....

murid B : "gile..... gw dah ampir nyerah nih... masih ga bisa juga..."

murid A : "yah elah... lu nyerah lama amat... gw aja dah dari tadi..."

8 menit kemudian.......

murid B : "ehh boo.. tau ga sih lo.. kemaren gw

               ketemu si bla bla bla bla bla bla"

murid A : (masang muka kayak Tukul lagi ngeliat cewe sexy...)

dan gosip pun berlanjut mpe jam praktikum abis...

murid B taunya akhirnya malah menyerah dan  

malah ngegosip bareng temennya dengan gaya

Nona Igun daripada nerusin program punya dia...

padahal jam praktikum ada 1 jam lebih....

tapi praktikumnya taunya cuma setengah jam....

itu juga dengan full usaha... full nyontek pula sih....

itulah yang biasanya terjadi di kelas Java...

ada suka (sedikit kayaknya), ada duka (jelas lebih banyak),

ada juga tatapan hampa dan muka strez (ini jelas mendominasi)...

Tidak ada komentar: