November 28, 2008

Enaknya jadi dokter.....

hari ini gw nganterin temen gw pergi ke dokter...
katanya sih dia kayak yang kena gejala tipes gitu...
badannya pada pegel pegel smua...
sering meriang alias panas dingin pula...
klo lagi makan, ga bisa tidur...
klo lagi tidur, ga bisa makan...
Ya iya lah!!!

jadinya gw anterin dia ke dokter deh...
daripada ntar komplikasi jadi antrax...
(emang bisa yaa..??)
dokternya ga terlalu jauh sih...
adanya di jalan pagarsih...

temen gw ini namanya conny...
dia dulu satu SMA ama gw...
sekarang juga kuliah di maranatha juga bareng gw...
cuma dia beda fakultas ama gw...

si conny ini takut banget ama yang namanya jarum suntik...
apalagi klo mpe harus cek darah...
kan darahnya diambil rada banyak tuh...
dia bisa panas dingin klo darahnya diambil rada banyak kayak gitu...
dia dah berharap banget biar ga harus mpe ambil darah...
pokoqnya jangan mpe disuntik...
padahal gw berharap banget dia disuntik...
pengen liat aja reaksinya kayak gimana....
sayangnya permintaan jahat gw ini tidak terkabul...

gw dan si conny nunggu di ruang tunggunya sekitar 15 ato 20 menitan...
dah gitu baru deh masuk ke ruang periksa....
dokternya namanya dokter Bina....
dokter ini emang terkenal cepet banget kalo meriksa pasiennya....
si conny juga diperiksa dengan super cepet....
qra2 gini nih suasananya di ruang periksa....

dokter : "Silakan masuk... siapa nih yang sakit?"
conny : "saya dok.."
dokter : "keluhannya apa de?"
conny : "badan saya sering panas dingin dok.. dah gitu sering pegel pegel...
ga napsu makan juga dok... takutnya gejala tipes dok.."
dokter : "oohh... coba naek ke ranjang buat diperiksa....."

si dokter ini cuma periksa mulut si conny, dah gitu meriksa denyut nadinya...
ini juga belum pake stetoskop... ga nyampe 1 menit, dah beres lagi periksanya...

dokter : "oohh... ini sih cuma panas demam biasa aja..."
conny : "tapi kan badan saya panas dingin dok?"
dokter : "ya iya lah.. kan lagi demam namanya juga.."
conny : "tapi kan badannya pegel pegel juga dok?"
dokter : "kalo lagi demam ya pasti pegel pegel dan ga enak badan gitu lah.."

conny akhirnya nyerah, dan akhirnya setuju klo dia divonis kena DEMAM...
dah gitu si dokter nulis resep buat si conny dengan tulisan yang ga
beda jauh ama sandi rumput yang biasa dipake ama pramuka...
gw jadi bertanya tanya juga...
jangan jangan orang yang kerja di apotek dulunya pramuka handal smua...
soalnya gw aja sama sekali ga bisa baca tulisan tuh dokter...

dah gitu dokter Bina juga pesen klo sesudah 3 hari masih belum sembuh,
conny harus check up lagi ke sini....

setelah gw liat2 lagi, dari mulai percakapan si conny ama si dokter,
dilanjutin ama proses periksa si conny ama si dokter, mpe ngebuatin resep,
semuanya tuh paling makan waktu sekitar 4-5 menitan....
bentar banget yaa...

truz sesudah resepnya jadi, si conny nanya ke dokternya....

conny : "jadi berapa dok?"
dokter : "Rp. 50.000,00"

WHATTTT??!! periksa pasien ga nyampe 5 menit aja bayarnya 50 ribu??
keterlaluan juga nih dokter...
enak amat....
kerja cuma bentar, bikin resep pake sandi rumput,
bisa dapet duid 50 ribu TUNAI...
busettt dah....
jadi gini toh kerjaannya dokter tiap hari...
cuma sedikit diagnosis, bisa dapet 50 ribu dari 1 orang
setiap hari...
enak banget yaa...
emang sih, kuliah kedokteran emang ga gampang...
tapi klo dah lulus truz dah bisa kerja bisa kayak gini sih
ya lumayan lah....

sejak saat itu gw punya cita cita baru dalam hidup gw...
ntar klo gw dah punya anak, anak gw harus bisa jadi dokter!!

Tidak ada komentar: