Maret 02, 2009

Tangkap!!

AKHIRNYA!! setelah sekian lama bertapa di perguruan Maranatha, gw bisa turun gunung dan mulai ngeblog lagi. gile. dari kemaren tugas mulai dateng ga diundang, pulang ga diongkosin. bukannya berkurang malah makin numpuk ga jelas. jadinya semua inspirasi gw pun kehilangan tempat untuk dicurahkan. well. gw mulai dengan kejadian hari sabtu kemaren dulu aja. 

hari sabtu kemaren, tepatnya tanggal 28 Febuari 2009, mungkin bakal jadi hari sabtu yang ga terlupakan ama n'cek (paman) gw. hari itu n'cek gw dan keluarganya pergi ke kawinan sodaranya yang di Bogor. rumah kosong. pembantu kaga ada. dan seperti kata Bang Napi, "Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan. karena itu WASPADALAH!! WASPADALAH!!! HUAHUAHUAHUAHUA!! *ketawa setan

oke. itu emang berlebihan. tapi intinya, di hari yang bersejarah itu, rumah n'cek gw sukses dibobol oleh 4 oknum kejahatan ini. mereka berhasil memboyong perhiasan punya tante gw dan buku tabungan punya n'cek dan tante gw. selain itu, ga ada lagi barang-barang yang diambil. padahal masih ada TV, ada DVD, ada komputer, de el el. tapi ga ada satupun yang disentuh ama mereka. heran gw juga. nih maling emang ga pernah liat barang elektronik kali ya. maling-maling ini emang kurang ajar banget. sesudah ngebuka pintu dengan paksa, ato lebih tepatnya MENGHANCURKAN pintu rumah dan pintu pager, mereka juga ngacak-ngacak abis kamar n'cek gw. lemari dibuka, baju dibuang ke mana-mana. laci dibuka, isinya diberantakin di mana-mana. barang-barang yang ada di meja rias juga diberantakin ke segala arah. nih maling jangan-jangan seneng dandan juga lagi. parah. ini beberapa poto yang berhasil gw abadikan. maap ya klo rada ga jelas. maklum. dari kamera HP yang cuma 1.3 pixel aja. 







ada satu kesimpulan yang berhasil gw tarik dari kejadian ini, yaitu MALINGNYA-BEGO-BANGET. klo diliat dari cara kerja mereka, mereka bener-bener jorok banget. ngacak-ngacak kamar ga jelas, ngambil BUKU TABUNGAN. mau buat apa coba?? tapi ya gak apa-apa lah. dari pada ngambil yang lebih parah juga. kira-kira gini reka ulang kejadiannya. 
(keempat maling tersebut tiba di depan rumah n'cek gw. setelah diselidiki, ternyata 4 orang oknum durjana ini menggunakan 2 buah motor.)
maling 1 : oke. kita dah nyampe. sekarang lu dan lu (maling 3 dan 4) jaga di luar. gw ama dia (maling 2) yang masuk ke dalem. 
maling 2,3,dan 4 : oke bos.
(mereka pun ngerusak pintu pager dan sukses masuk ke dalem rumah n'cek gw.)
maling 1 : oke. di sini ada 2 pintu. pintu yang kayu dan besi. kita jebol yang kayu aja, lebih gampang. 
(beberapa saat kemudian)
maling 2 : dah kebuka nih bos. ayo kita masuk 
(mereka pun membuka pintu. mereka ga nyadar klo di balik pintu kayu itu masih ada lagi 1 PINTU BESI.)
maling 3 : WHAT THE FAK!! masa di balik pintu kayu ada pintu besi lagi. nyusahin aja nih. dah lah. mending kita jebol pintu besi yang satunya lagi aja. yang ini ribet masuknya. 
(mereka pun pindah ke pintu besi yang satu lagi dan berhasil masuk dengan paksa.)
maling 1 : oke. sekarang ayo kita cari barang berharganya. 
maling 2 : oke. lu berdua jaga di depan ya. 
maling 3 dan 4 : oke cuy. 
(maling 1 dan 2 masuk ke kamar sepupu gw yang masih kecil.dan mereka mendapati sebuah kamar anak yang masih bau bayi. dah jelas kaga ada apa-apa di sana. dah gitu mereka ngejebol kamar n'cek gw dan ngacak-ngacak semuanya)

sesudah itu, seperti yang gw ceritain tadi. mereka ngobrak-abrik lemari n'cek gw. dan sekali lagi gw nyatakan maling ini BEGO bin KATROK. tepat di sebelah lemari n'cek gw teronggok tak berdaya sebuah laptop. dan GA DISENTUH. masih di dalem kamar, ada sebuah handycam, dan GA DISENTUH. di ruang tengah ada TV dan DVD, dan keduanya GA DISENTUH. di ruang tengah juga ada keyboard dan PS2 yang kecil, tapi sekali lagi GA DISENTUH. yang nyaris jadi korban cuma PC yang ada di ruang depan. kabel CPU-nya dah pada dicopotin. tapi ga sempet kebawa. soalnya mereka pikir mereka dah ketauan ama satpam dan buru-buru kabur dari sana. but in fact, satpam yang kebetulan lagi patroli ke sana SAMA SEKALI GA TAU klo lagi ada maling di sana. satpam itu baru nyadar klo ada pencurian pas kebetulan (sekali lagi kebegoan si maling terbukti di sini) 4 oknum tersebut kabur dengan 2 buah motor dan BERPAPASAN dengan si satpam. parahnya lagi, 2 orang yang lagi dibonceng noleh ke arah si satpam dengan pandangan GW-KETAUAN-ATO-KAGA-YA. terang aja si satpam jadi curiga. jadi dia langsung ke arah si maling dateng tadi dan mendapati rumah n'cek gw yang baru selesai dizolimi. setelah itu si satpam langsung ngasih tau tetangga n'cek gw yang ga jauh dari situ. sang tetangga pun nelepon n'cek gw. lalu n'cek gw nelepon gw yang diakhiri dengan kedatangan gw di rumah n'cek gw. 

sebagai penutup, ada satu lagi fakta yang aneh. waktu 2 orang maling jaga-jaga sambil nongkrong di depan rumah n'cek gw, ada anak tetangga yang ngeliat mereka. tapi sayangnya anak tetangga n'cek gw ini dateng dari jakarta. jadi ga bisa ngebedain mana tetangga, mana maling. jadi setelah ngeliat mereka, dia cuma bersikap sopan dan ngasih SENYUM ke si maling dan si maling yang budiman pun bales ngasih SENYUM lagi ke anak tetangga tersebut. 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ck, ck, ck, ck...!
Kisah yang sebenernya bikin prihatin malah jadi bego-bego lucu.
Hahaha... Tukang malingnya emang sebenernya ga niat banget,
cuman karena ada kesempatan aja kali malingnya.
Iseng-iseng ngisi waktu.

Barangkali mereka itu robinhood versi Indonesia, Cho.
Jaman dulu mana aaada laptop, dvd, tv, ps2, keyboard, & barang2 elektronik lain.
Makanya itu semua ga ada di daftar incaran mereka.

Atau mungkin tuh maling-maling ngincer perhiasan doang
buat ikutan ajang pemilihan Miss Waria 2009.
Makanya lemari baju dan meja rias diobok-obok,
ada yang ngasih senyum balik ke cowo di jalan, dan
curi-curi pandang dengan si bang satpam.

Ketua maling: Eh Nek, target Kita perhiasan aja, ya.
Jangan kayak kemaren, malah ada yang bawa-bawa beha segala.
Yang punya rumah kan bisa curiga sama kita-kita.
Ya nggak, Boook!
Anak buah Maling: (Kompak) Iyyya, daaagh!!! (agak kecewa)

Coba deh bibi dan tetangga beserta polisi datengin acaranya.
Kalo tuh sodaranya tetangga (yang dikasih senyum balik) ngenalin,
atau bibimu ngenalin perhiasannya,
tangkep aja langsung di situ.

Lebih bagusnya sih dateng pas gladi resiknya.
Kasih dulu info ciri-ciri perhiasan & perampoknya ke polisi.
Polisinya kan bisa nyamar dulu jadi salah satu peserta
dengan kostum sailor merkurius.
Ajarin gerakan-gerakannya, Cho! Hahaha...!
Di bagian wardrobe polisi bisa bebas clingak-clinguk mereka ganti baju.
Untung-untung tuh polisi bisa menang di kategori waria atletis.