Maret 08, 2009

Look at this people!!

hari sabtu kemaren, cie-cienya papih gw (biasa gw panggil dengan sebutan "Akoh") dateng ke Bandung. Akoh gw dateng ga cuma sendiri, tapi juga bersama dengan ponakan-ponakan dan anak-anaknya yang dah pada gede. mereka mau pada liburan di bandung. soalnya hari senin ini kan tanggal merah. klo orang jakarta jadinya dapet libur dari hari jumat sampe hari senin. it's a quite long week-end. tapi buat gw, kedatangan Akoh gw dan antek-anteknya ini punya arti sendiri, yaitu : 

waktunya jalan-jalan!!

huahahahahaha. agak kurang ajar emang. tapi emang gitu koq tiap kali Akoh gw ke Bandung. pasti sodara-sodaranya yang ada di Bandung diajak pergi MAKAN-MAKAN dan JALAN-JALAN. hehehe. dan kali ini, korban dari kebiadaban gw adalah Kolam Pemandian Air Panas Alam Sari Ater (Ciater). kebetulan, di saat yang sama punggung gw lagi keseleo gara-gara maen basket. penyebab keseleonya punggung gw ini masih berupa misteri yang belum terkuak hingga saat ini. *lebaaayyyy* tapi gw langsung dipenuhi dengan semangat hidup baru, yaitu SEMANGAT-PENGEN-BERENDEM-AER-PANAS. 

karena Akoh gw baru nyampe Bandung hari Sabtu malem, jadi acara jalan-jalan pun baru dimulai hari minggu pagi. kita semua berangkat sekitar jam 10an. kita berangkat pake 3 mobil, yaitu mobil keluarga gw, mobil keluarga cie-cie ke 2 papih gw, (gw panggilnya "Jie Koh"), dan mobil Akoh gw yang lagi disupirin ama Koko Sepupu gw. what a big family. gw yang dah bosen naek mobil sendiri ikutan di mobil Koko sepupu gw.  buat ngehindarin macet, kita sengaja ambil jalan yang rada muter. 

awalnya perjalanan lancar-lancar aja. keanehan baru mulai waktu mobil Jie Koh gw yang ada di paling depan dan memimpin rombongan ini mulai masuk ke jalan yang gw sama sekali kaga tau. dah jalanannya ancur, makin lama makin nanjak n curam pula. gile. mau berendem aer panas aja susah amat. parahnya, mobil Jie Koh gw sempet berhenti ke pinggir mendadak. dan apa yang mereka lakukan..?? tak disangka. MEREKA KE PINGGIR TRUZ NANYA JALAN KE ORANG YANG LAGI NONGKRONG DI WARUNG KOPI. oh mai gat. kita telah nyasar dengan sukses tampaknya. tapi untung aja ga beneran nyasar. taunya Jie Koh gw cuma rada lupa aja ama jalannya. soalnya jalanannya dah rada berubah. cuapeekkk deeehhh.

sekitar 1 jam kemudian, baru deh kita nyampe di Sari Ater. oh em ji.  yang ngantrinya BANYAK BANGET!! gila. parahnya, sebagian besar dari yang ngantri itu adalah ROMBONGAN BIS PARIWISATA. bused. ampuuuuuunnnnnn. mo ngantri di pintu masuknya aja susah bener. desek-desekan sana-sini. gw jadi takut sendiri. siapa tau aja ada tangan jahil yang lagi enak gerepe-gerepe gw. EEEHHHHH. maksudnya ada yang mau ngerampok tas gw. 

setelah diselidiki, ternyata yang baru nyampe cuma rombongan mobil gw aja, yang isinya tuh gw, koko sepupu-merangkap-supir-mobil-gw, cie-cie sepupu gw dan suaminya, dan satu orang sepupu kecil gw. terbakar oleh SEMANGAT-PENGEN-BERENDEM-AER-PANAS, akhirnya kita berlima nerobos masuk duluan dengan prinsip "yang laen juga ntar nyusul". dan sampailah kita, di tengah saat yang menguji kesabaran, berada di tengah-tengah antrian panjang, yang entah kenapa kaga-maju-maju-dari-tadi. dan di saat yang bersamaan TURUN UJAN GEDE. damn. lengkap sudah penderitaan gw. antrian kaga maju-maju, ujan gede, badan basah semua. gila. taunya segitu masih belum final. masih ada lagi kejadian tambahan dari 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN. 

di saat orang-orang lagi asik ngantri, salah satu dari 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN itu teriak-teriak dari belakang, "WOI!! MAJU WOI!!" dan langsung disambut dengan beragam reaksi dari orang sekitarnya. 
  • mau maju ke mana..??
  • sabar dong!!
  • ga sabaran banget sih!!!
  • mama!! baju saya basah!! *looohhh..???*

setelah sampe di pintu masuk ke kolam pemandian, baru deh ketauan. kita semua ga bisa masuk dari tadi gara-gara KAGA PUNYA TIKET MASUK. taunya tiket masuknya dijual bukan di tempat kita ngantri ini, tapi di tempat laen. pinter banget yaa yang bikin nih tempat!! orang dah ngantri di pintu masuk kolam pemandian, tapi tiketnya taunya dijual di tempat yang rada jauh dari kolam pemandian. pintteeeeerrrrrrrr banget. mana ada yang tau coba. strezzzz. 


akhirnya koko sepupu gw berinisiatif ngebeliin tiket buat gw dan sodara-sodara gw itu. kita cuma disuruh tetep nunggu di dalam antrian aja. jadi dia ngelawan arus antrian buat keluar beli tiket. tapi secara ga sengaja, dia kesandung dan nabrak salah satu dari 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN itu. sempet terjadi aksi dorong-dorongan. tapi setelah dipisahin, koko sepupu gw ngalah dan tetep keluar beli tiket. ga lama setelah koko sepupu gw itu keluar, salah satu dari 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN yang dari tadi teriak-teriak itu, akhirnya nekad nerobos antrian sambil teriak-teriak,"minggir-minggir woi!! aer panas nih!! awas semua!! minggir!! minggir!!" semua orang anehnya malah ngasih jalan buat mereka lewat, biarpun dengan pandangan LU-BURU-BURU-MO-KE-MANA-SIH-SETAN!! tau apa yang lagi ada di benak gw?? sumpeh dah : GW DAH PENGEN BANGET NONJOK TUH ORANG. gw yakin seyakin-yakinnya. klo lu ada di posisi yang sama kayak gw, lu bakal ngerasain hal yang sama. masih aja ada orang yang  super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN kayak gitu. gila.  


4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN itu pun berhasil masuk. dan mereka pun langsung buka baju dan nyebur ke kolam DI TENGAH HUJAN DERAS. gw heran sendiri. nih orang kayaknya waktu pembagian otak kaga dateng kali ya. berendem aer panas di tengah ujan deras. sekali lagi sodara-sodara. di tengah hujan deras. bukan gerimis ato rintik-rintik centil biasa. dan setelah jebyur-jebyur di kolam selama kurang dari setengah jam, mereka beberes truz pulang. nih orang entah bego, entah idiot. bodo ah. 


look at this peopel guyz!! what a villager people!!


terjemahan : 


coba liat orang-orang ini!! n'deso banget sih!!


setelah 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN pada pulang, baru deh gw nyebur ke kolam. wuiiiiihhhh. panas-panas-nikmat gimanaaaaaaaa gitu. lumayan lah. paling ga, BT gw gara-gara 4 orang super-duper-extrim-mega-giga-KAMPUNGAN tadi dah ilang dibawa uap panas dari kolam ini. 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Halah-halaaah!
Emang bagusnya sih ke tempat rekreasi ga pas long weekend.
"waktunya jalan-jalan!!" kudu diganti dengan
"antriannya ga jalan-jalan!!", atau
"waktunya hujan-hujan!!"

Btw, gimana nasib 2 mobil yang laennya, Nic?
Apakah mereka merasa sangat beruntung karena tidak semobil denganmu?

the daydreamer mengatakan...

U sendiri berendem sambil ujan2an kan? Yg g bingung koq u ngitungin tuh org 1/2 jam sih?