Maret 06, 2009

akibat males nelepon

hari jumat kemaren gw nonton Film Kambing Jantan bareng 2 orang temen gw, yaitu Edo dan Hendry. filmnya ternyata bagus banget. gw bisa ngeliat dengan jelas kebodohan-kebodohan si Kambing. ini adalah sebuah film wajib tonton bagi kalian para blogger indonesia. bukti nyata klo kebodohan kalian yang dicurahkan dalam blog bisa berubah menjadi uang. luar biasa sodara. jujur, si Kambing inilah yang menginspirasi gw buat ngebuat blog. 
dan sekali lagi, gw melakukan sebuah kesalahan yang menghasilkan aksi puasa yang akan gw lakukan selama 3 hari ke depan. 

jadi gini ceritanya. kemaren gw dan 2 temen gw itu dah janjian buat nonton Kambing Jantan di BTC, ga jauh dari kampus gw. hari itu gw ada kuliah sore, dari jam 3 sampe jam setengah 6. paling cepet juga jam 5 baru beresnya. sedangkan filmnya aja mulainya jam 17.20. brarti gw pasti telat kan. jadinya gw minta Edo buat beliin tiket gw dulu. jadi ntar klo filmnya dah mulai mereka bisa masuk dan nonton duluan. klo tiket yang punya gw kan bisa dititipin ama yang jaga di deket pintu masuk aja. jadi sama-sama enak betul..??

TETAPI sodara-sodara sebangsa dan setenah air. sekitar jam 5an, Edo sms gw. katanya gw ga usah buru-buru. soalnya ternyata filmnya baru mulai jam setengah 7 malem. gw jadi rada tenang sedikit sekarang. paling ga gw ga perlu kebut-kebutan ke BTC buat ngejar Kambing. so, begitu beres kuliah, kurang lebih jam setengah 6 lebih sedikit, gw langsung ke BTC. tapi ga ngebut-ngebut. kenapa gw ga ngebut-ngebut..??
  1. gw yakin gw ga bakalan telat. soalnya filmnya kan baru mulai jam setengah 7. dan gw dah ke BTC dari jam setengah 6. jadi, AMAN. 
  2. jarak BTC dengan kampus gw juga ga terlalu jauh. ga nyampe 1 kilo. jalanan juga ga terlalu macet. jadi, AMAN LAGI. 
  3. di BTC tempat parkirnya ada di basement. Hubungannya apa..?? emang ga ada hubungannya. buat nambah-nambah alesan gw biar ga ngebut aja. 

dan sampailah makhluk bodoh ini di BTC. pemikiran yang gw dapet begitu beres parkir motor adalah 

  1. sekarang masih jam 6 kurang 15. temen-temen gw pasti belom ada yang dateng. 
  2. klo film Kambing Jantan, pasti banyak yang nonton. bisa-bisa gw ntar kaga kebagian tiket!!

alhasil, gw langsung ngacir ke gedung bioskopnya dan langsung NGANTRI di depan loket. gw dengan penuh percaya diri berpikir klo temen-temen gw itu PASTI belom ada yang dateng. klo dah ada yang dateng juga pasti ada yang sms gw. jadi, begitu tiba giliran gw untuk membeli tiket, dengan mantapnya gw berkata, "Mbak, tiket film Kambing Jantannya 3 ya." dan gw pun relaaaaaaaa banget merogoh kocek sebesar 30 ribu buat 3 lembar tiket itu. dah beres beli tiket, baru gw sms si Edo. dan isi smsnya kurang lebih kayak gini. 


"Do.. lu ada di mana..?? gw dah nyampe BTC nih. tiketnya dah gw beliin. "


dan Edo pun membalas sms gw dengan tanpa dosa, 


"gw lagi di KFC yang di bawah. lu beli tiket lagi..?? kan tiketnya dah gw beliin.."


bego.


bego kuadrat. 


bego pangkat 20. 


gw shock berat baca sms temen gw. tapi gw ga mau nyerah. gw langsung telepon beberapa orang temen gw yang nge-kost di deket-deket kampus. gw langsung ngebredel mereka dengan pertanyaan yang sama, " lu lagi di mana..?? mau nonton Kambing Jantan ga..?? gw beli tiket lebih 3 biji nih.." dan jawaban mereka pun bermacam-macam.

  • kaga ah. gw lagi "dapet" nih. (buseddd...)
  • ga ah nic. lagi males ke mana-mana. (ini bikin gw tambah lemes aja)
  • nonton apaan..?? Kambing Jantan..?? itu film komedi apa film tentang dunia binatang dan ternak..?? (gw ga bisa berkata-kata lagi...)

begitu nyampe KFC, gw pun dapet ceramah singkat dari Edo dan Hendry.


"Lu ngapain beli tiket lagi bego..?? kan kemaren lu sendiri yang bilang bakalan telat. jadinya ya dah kita beliin lah yang buat lu." 


"abis tadi gw beresnya lebih cepet. dah gitu lu juga kaga ada di bioskopnya. gw kira belom pada dateng. "


"ya salah lu itu sih. BLA...BLA....BLA....BLA.... jadi ketika indonesia pada zaman kolonial.... BLA...BLA...BLAA...BLAA..... lalu si pitung pun dateng... BLA...BLA...BLA...." 


malah jadi pelajaran sejarah gini. intinya, mereka berdua ngajak gw ke atas dan ngelempar gw dari lantai paling atas karena gw sudah bertingkah bego. 

ga lah. amit-amit. kita bertiga balik lagi ke bioskop dan sambil nunggu filmnya mulai, gw berusaha ngejual tiket ke beberapa orang yang GW GA KENAL SAMA SEKALI. dan mereka juga dengan sukses MENOLAK tawaran dari mahasiswa ganteng tapi bego tralala ini. akhirnya, Edo menyarankan sebuah saran pamungkas, "coba lu titipin tiketnya di loket. minta tolong dijualin ama si mbaknya. klo kejual ya syukur. klo kaga, ya derita loe." kata-kata terakhirnya kaga enak banget. tapi gw jalanin juga tuh saran. sesudah memelas dengan muka paling najiz sedunia, tiketnya pun berhasil gw titipin di sana dengan sejuta harapan klo tiket gw bakal kejual. gw pun masuk ke dalem Teater 1, dan nonton Kambing Jantan. untuk sejenak, keBeTean gw hilang sejenak dengan sajian kebodohan-kebodohan si Kambing. untuk sejenak, gw bisa ketawa lepas dan lupa sejenak ama masalah gw. begitu filmnya beres, baru deh gw harap-harap-cemas lagi. jadi apakah tiket gw berhasil kejual..?? apakah uang gw yang 30 ribu itu bakal balik lagi..?? ato apakah bagian sekuriti akan menahan gw karena gw teriak-teriak KEMBALIKAN UANG GW!!! KEMBALIKAN UANG GW!!! TIIDDDAAAKKKKK!!!! 


yang terakhir dah jelas kaga lah. tapi emang kenyataan itu terkadang pahit. tiket gw kaga ada yang kejual. hhhhhhhhh...


ya sudah lah. nasi sudah menjadi nasi goreng seafood special pake telor. yang lalu biarlah berlalu. biar ini jadi pengalaman aja buat gw. pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa ini adalah :


"KLO EMANG DAH JANJIAN BAKAL DATENG TELAT TAPI TAUNYA LU BISA DATENG LEBIH CEPET, MENDINGAN DATENG TELAT SEKALIAN AJA DEH. "


ga nyambung ya..?? emang. bodo ah. strezzz gw. 


barang bukti yang berhasil diamankan

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Huaaargh!
Ga kebayang banget kepinteran yang bisa terjadi waktu itu.
Hahahahahaha...
Si Kambing harus dapet nih ceritanya supaya dia bisa berterimakasih ke dirimu, Nicho.
Jumlah total penonton Kambing Jantan harus dikurangi 3.
Anggep aja sekali nonton tuh pelem Rp 40.000.
It's worth it, Right?

(I don't think so! Hahaha...)

c h a n ' ' mengatakan...

nah si tolol tea...teu ngajak2 sih ntn teh.. coba u telp gw tuh, pasti gw lgs cabut apalagi klo tiketnya dkasi k gw GRATIS, kebut gw ksana hahaha...

FeLix mengatakan...

ealah ko..koq lu bisa bego bgt kek gitu seh????
ahahahahahah konyol konyol...