Maret 14, 2009

tugas gak banget lainnya

seperti biasa, mungkin udah menjadi tradisi di maranatha, menjelang UTS dan UAS gw pasti dapet tugas yang bisa bikin gw ga pulang beberapa hari. tugasnya paling cuma dari 1 ato 2 mata kuliah aja koq. tapi ngerjainnya itu. beeeuuuuhhhh. ga cukup cuma 1 ato 2 hari doank. sekarang ini gw dapet tugas dari mata kuliah "pemograman web". gw disuruh ngebuat video turorial tentang cara-cara membuat blog.

secara teori dan logika, tugas ini gampang banget soalnya gw dah ngeblog 1 semester lebih dan dah ngerti banget cara buat blog dan nambahin beberapa gadget tambahannya. tapi secara praktek, OH MAI GAT. ribet bener. ngerekam videonya juga harus pake program khusus. di sini gw pake Camtasia 5. dah gitu ga bisa sekali jadi. pasti aja ada yang salah. ada yang salah ngerekam lah, ada yang gara-gara internetnya lemot lah, ada juga pas gw lagi coba ngerekam temen gw masuk ke kamar sambil teriak-teriak. dah jelas suara dia masuk kerekam dengan sempurna. pas gw kasih tau klo gw lagi bikin tugas dan suara dia ikut kerekam, oknum yang bersangkutan malah tertawa dengan jumawa. setan.

ada juga godaan-godaan yang lainnya. kayak pas gw bikin postingan yang ini. saat ini gw lagi nginep bareng yang laennya di ruko gunung batu tercinta. kemaren malem gw dateng ke sini dengan sejuta niat mau bikin tugas pemograman web ini sampe beres. TETAPI SODARA-SODARA INDONESIAKU TERCINTA, di tengah niat gw yang menggebu-gebu, temen gw, darren, tiba-tiba nongol di MSN messenger truz ngomong,


"maen ke dago pakar yuuu..."


dan semua niat gw yang menggebu-gebu itu hilang entah ke mana.


akhirnya gw dan yang laen pun ikut maen ke dago. walaupun ga ke dago pakar, tetep aja kita jalan-jalan dah gitu makan di dago. dan gw beserta yang laennya baru balik lagi ke ruko gunung batu jam setengah 1 pagi. oke. gw pikir masih ada kesempatan buat bikin tugas. tapi, begitu masuk ke dalem, gw kalah lagi ama ajakan yang laen buat maen PS. hhhhhhhhh. gw kurang kuat iman nih. gampang banget kena godaan. emang sih tugas ini masih lama dikumpulinnya. tapi gw yakin gw bakal butuh waktu sekitar 1 minggu buat beresin ini. cape dehh.

gw pun membuat sebuah tekad. yang mudah-mudahan bakal bisa gw tepatin. klo kayak gini sih kaga akan beres-beres tugas gw. jadi mulai besok gw bakal ngerjain tugas ini dengan serius. target gw, paling lama 1 minggu tugas ini harus udah beres. moga-moga selama 1 minggu ini gw bisa lebih tahan godaan lagi. klo ngga, bisa-bisa gw SKS lagi ntar, Sistem Kebut Semalam, metode SMA yang sampe sekarang kadang-kadang masih gw pake. hehehe.


1 komentar:

FeLix mengatakan...

OoooIiii...niko..follow blog gw dunkzzzz...wahahaha...kagak difollow2...