Februari 28, 2009

Curahan Hati Mahasiswa

gw sebenernya bukan tipe mahasiswa yang seneng bolos, klo di kelas tiduran aja, ga pernah ngerjain tugas, klo di kelas kadang-kadang suka mendadak ngegelar tiker truz teriak-teriak,"DVD!! DVD!! sepuluh ribu dapet tiga!! ayo dipilih-dipilih!!" yang terakhir itu jelas bukan. soalnya gw sama sekali bukan tukang DVD. apalagi yang sepuluh ribu tiga. mana untung coba. 

tapi entah kenapa, hari jumat kemaren gw ngerasa males banget buat kuliah. mungkin karena jadwal kuliahnya yang nanggung banget kali ya. soalnya hari itu gw cuma ada satu kali kuliah, yaitu jam 3 sore DOANK. kuliah 2 jam, dah gitu balik. kenapa ga diliburin aja coba?!! KENAPAAAAAAAAA??!!! GRRROOAAARRR!!! oke. sabar. gw bakal ceritain satu-persatu yang gw alamin hari jumat kemaren. 

jadi, hari jumat kemaren, hari gw diawali dengan maen futsal seperti biasa. dan seperti biasa pula, gw telat tau klo hari itu ada pertandingan persahabatan. untung aja menang (ciieeeeee...). dan sesudah itu, gw dan anak-anak yang laen pada pergi ke Ruko Gunung Batu tercinta. sebenernya tujuan gw cuma satu ke sana, yaitu NUMPANG MANDI. benar sekali sodara. karena pertandingan futsalnya diadain jam 9 pagi + gw bangun kesiangan, hasilnya gw belom sempet mandi pagi. agak jorok memang. tapi yaah, beginilah anak muda. klo dah badan kudis+panu+kurap baru deh tobat.di Gunung Batu juga kamar mandinya enak. kayak di hotel aja. *lebayy* makannya gw rada  seneng mandi di sana. beres mandi, gw makan siang bentar, dah gitu tidur-tiduran dengan biadabnya di ruang tengah. 

sekitar jam setengah 3an, gw pergi duluan ke kost Hendra gw yang letaknya ga jauh dari kampus. dari sana gw jemput dia, dah gitu ngeprint tugas dulu bentar, baru ke kampus. kuliah baru mulai jam 3. di semester 1 kemaren juga gw dapet dosen yang sama. dosennya baek banget, masih muda, jarang marah pula, dah gitu senyumnya juga menawan. kata temen-temen gw sih ngajarnya ga gitu jelas, tapi menurut gw cara ngajarnya lumayan bagus koq. tapi sekali lagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air, ENTAH KENAPA, gw ngerasa beda banget cara ngajarnya. ga tau ini cuma perasaan gw doank, ato emang ada yang berubah dengan cara ngajarnya. di mata kuliah ini, kelas gw digabungin ama anak-anak extension alias program D3. tadinya gw pikir program D3 dan program S1 tuh sama aja. malah klo menurut gw, secara gengsi sih menang S1. tapi ternyata gw salah besar. anak-anak D3 itu ternyata kuliahnya lebih duluan daripada anak-anak S1. jadi setelah mereka 3 tahun menempuh jenjang D3, baru deh mereka lanjutin ke S1 dan itu hanya dalam waktu 1 tahun. in the other words, mereka kuliah 3 taon lebih cepet dari anak-anak S1. INTINYA, kali ini gw sekelas ama orang-orang yang udah pada bangkotan semua. minimal juga beda 3 taon ama gw. gile. pantesan aja mukanya pada boros semua. 

entah ini cuma perasaan gw aja, ato emang beneran. gw ngerasanya klo dosen gw ini malah lebih merhatiin anak-anak D3-nya. anak-anak S1-nya rada dicuekin. mudah-mudahan aja gw salah. tapi ternyata temen gw, Mpred dan Cimeng, ngerasain hal yang sama juga. alhasil, bukannya merhatiin kuliah yang bener, kita bertiga malah curhat via communicator punya si Mpred. pertama si Mpred dulu yang nulis, dah gitu dioper ke gw, truz Cimeng, balik lagi ke Mpred, gitu aja terus-terusan sampe beres kuliah. dan inilah hasil curhat 3 orang mahasiswa murtad ini. 

Mpred : jrit!! si ibu seneng banget ama anak-anak extention
gw : BENER!! kayaknya ini kelas D3, bukan kelas S1. kita yang salah masuk kelas kali. monyong. gw jadi ga mood buat belajar. 
Mpred : perasaan semester 1 ga gitu deh. BT BT BT akh... gw jadi ga enjoy ama pelajaran ini
gw : idem. geblek. mending SPA sekalian dah. dosen gokil. biarpun tiap kali harus sprint dulu ke kelas. 
Mpred : wkwkwkwk. lu juga kelasnya pake di lantai 8 segala. hahaha. gile. jumat kelabu. udah kuliah hari jumat, mana sore, pulang sore, ngantuk lagi.. cape dehh..
gw : iye. males belajar gw jadinya. cepetan beres dah nih kelas. bosen gw. coba belajarnya tetep kayak dulu. gw semanget dah..
Mpred : iya. jadi ga mood nih mau kuliah juga. gw mending aljabar sekalian. wkwkwkwk...
Cimeng : goblok. jangan aljabar lah. dapet E nih gw.
gw : wkwkwk.. pusing belajarnya. kaga ada yang masuk ke otak. 
Mpred : betul. kaga ada yang masuk. flowchart aja gw rada-rada belum ngerti.. ribet.. cara ngajarnya ada yang salah..
Cimeng : jis.. cantik juga nih dosen klo lagi ngomong. huahuahaha.. nie berisik amat anak-anak D3!
gw : bener. ada yang salah nih cara ngajarnya. kayak muka lu tuh meng. ada yang salah ama muka lu.. kelas yang sekarang ga rame banget ya..
Mpred :ahh.. jumat yang melelahkan.. kenapa juga harus ada mata kuliah yang ini..?? cape cape dehh...
Cimeng : muka lu tuh nic yang salah bego.. tuh kembaran lu ada di samping. yang anaknya rada autiz gitu. wkwkwkwk.. lama amat nie kuliah. yang bikin lama anak-anak D3-nya nie, dah tua-tua.. bego lagi.. mana jelek-jelek semua cewe-cewenya. sepet nie mata!
gw : wkwkwkwk.. bener juga sih. enak semester lalu ah.. klo strezzz aja masih ada pemandangan yang masih bisa diliat. ini mah... beeeeuuuuhhhhh... strezzz.. waktu terasa begitu lama. 

curhatan kita pun terhenti di sana. setelah gw nulis yang terakhir, taunya jam kuliah dah selesai. betapa bersyukurnya kita bertiga waktu itu. rasanya dah langsung tumpengan tujuh hari tujuh malem. tapi kita tahan keinginan kita yang brutal itu. soalnya klo tumpengan kayak gitu yang ada juga kita puasa 3 bulan gara-gara duid abis buat tumpengan ga jelas kayak gitu. 

mudah-mudahan minggu depan kaga ada kejadian kayak gini lagi deh. mudah-mudahan kuliahnya bisa normal lagi. klo kaga, lama-lama nih curhatan bisa gw bikin buku juga nih. 

3 komentar:

N2L ` LixZ mengatakan...

WAH KO...JUJUR gw SETUJU abieezzz ama lu...dosen qta yg satu itu berubah 180 derajat dari semester 1..dan yg paling NYEBELIn yaaaa extention itu...WAKAKAKAK...
nice post...(^^,)v

Anonim mengatakan...

Gilaaa!!!
Hahahaha...
GRRROOAAARRR!!!
Kok akhir-akhir ini suka ngeluarin suara-suara fauna ya, Cho?
Mungkinkah dirimu secara tidak sengaja terkena serangan bangun pagi kemaren
di mana tidur yang cuma 4 jam dikombinasi secara sempurna dengan
campuran air liur, pasta gigi, dan air kumur-kumur
yang oleh paramedisko menyebutnya sebagai Aumanus rajasingaus?

(muka serius) Nicho ... , Aku cuma bisa nyaranin:
Segeralah periksain dirimu ke dokter spesialis kulit & k*l*m*n singa,
Secepatnya!
Paling-paling nanti di ruang periksanya, tangan dan kakimu diikat,
trus disuntik infus khusus singa supaya ga GRRROOAAARRR!!!.
Pingsan sebentar dan pas sadarnya langsung di RSJ untuk langsung diterapi.
Kelar deh di sana!

Dokternya seneng,
dosen-dosenmu gembira,
dan keluargamu berpesta.

anak strezzz mengatakan...

N2L ` LixZ :
thx lix... itu tulisan yang gw curahkan dengan segenap jiwa dan raga gw... sebuah kenyataan yang sungguh-sungguh menyayat hati...
hikzzz....hikzzzz... merdeka sodara!!

bennylicious :
MONYONGGG!! masa gw kena penyakit singa kayak gitu..?? gw kan raja gorila...*lhhhoooooooo..???*