Februari 22, 2009

alergi membawa sengsara

hari minggu ini, tepatnya tanggal 22 februari 2009, emak gw ulang tahun. jadi keluarga besar gw pada ngumpul di jakarta. gw  yang tidak tahu menahu apa-apa pun jadi korban penculikan bokap nyokap gw sendiri. tapi berhubung itu hari minggu, gw rela-rela aja deh diculik. lagian emangnya gw kaga ada acara hari itu. tadinya gw pikir kita bakal pada berangkat sekitar jam 7 ato 8 pagi. TETAPI SODARA-SODARA!! gw dibangunkan dengan kejamnya pada pukul 5 pagi. oh mai got. padahal hari sabtunya gw baru nyampe rumah aja jam 12 malem. baru tidur juga sekitar jam1 pagi. jadi gw cuma dikasih tidur selama 4 jam doank?!! TIDAAAKKKK!! KEMBALIKAN WAKTU TIDUR GW!!! AAARRRGGGHHH!! GGRRROOOOAAARRRR!!! 

akhirnya, setelah bokap gw mengeluarkan jurus saktinya (ngomel-ngomel gara-gara gw ga mau bangun), gw pun pergi mandi dengan malasnya. abisnya mata susah banget diajak kerja sama. mau melek aja susah banget. jadinya tadi pagi gw gosok gigi dalam keadaan masih merem. sungguh tidak mudah sodara. karena anda tidak tahu kapan dan bagaimana memasukkan sikat gigi tersebut ke dalam mulut anda dengan posisi yang tepat. karena kalo salah, bisa-bisa gosok gigi anda bisa masuk ke dalam lubang hidung anda. dan ritual pagi yang bersahaja itu akan berganti nama menjadi gosok hidung.
 ga mau kan? ini butuh latihan khusus. kalo anda berhasil melakukannya anda akan mendapat sebuah sertifikat khusus, langsung dari MURI, yaitu atlit-gosok-gigi-sambil-merem-Indonesia. sertifikat ini bahkan sudah diakui secara internasional, dalam dunia gaib.

kembali ke laaapp....tooppp....

jadi, setelah gw selesai gosok gigi, gw pun meneruskan ritual pagi gw, yaitu mandi (+boker). sumpah. tadi pagi dingin banget. otot-otot perut gw pun mendadak menjadi kencang, tapi semakin kencang ke arah bawah (keadaan kebelet boker). gw baru sadar. ternyata gw terserang morning diare.
sebuah keadaan di mana para tersangka akan mengalami rasa sakit perut yang luar biasa yang hanya bisa tertolong dengan cara nongkrong di WC

selama kurang lebih setengah jam. sekarang giliran bokap gw yang menyemburkan apinya. ya iya lah. soalnya gw yang paling lama di dalem WC. dah beres gw mandi, baru deh kita berangkat. tempat tujuan pertama adalah rumah n'cek (paman) gw. soalnya kita berangkatnya pake mobil n'cek gw, alias NEBENG. beres dari sana, kita ke rumah tante gw yang di Kurdi. dah gitu baru deh bener-bener pergi ke jakarta. 


perjalanan ke jakarta makan waktu sekitar 3 ato 4 jam. kita semua nyampe di tempat tujuan, yaitu di rumah cici papah gw, biasa gw panggil "Akoh". begitu nyampe di sana, gw langsung cari posisi pe-we di depan di tivi, truz tiduran dengan biadabnya di lantai. gile. udahnya panas, badan pegel-pegel pula gara-gara dari tadi duduk mulu. paling ga skrg badan gw dah terpuaskan. dah gitu baru deh gw kasih selamat ke emak gw yang lagi ulang tahun. rada telat emang. cucu kurang ajar. 


pas jam makan siang, kita semua berangkat ke Bandar Djakarta. sebuah restoran seafood yang terletak di Ancol. gw ini sebenernya punya alergi. buat yang belum tau, bisa baca di sini. dan begitu gw denger kata seafood, gw langsung diserang perasaan resah-gelisah dan gundah-gulana. soalnya gw yakin jatah makanan gw bakal langsung berkurang. malah mamih gw sempet bilang kalo itu katanya restoran mahal. anjrit. 


Bandar Djakarta, tempatnya lumayan enak. biarpun tempatnya rada panas, tapi dengan view yang lumayan, panas dikit gak apa-apa lah dah. restoran ini emang adanya di deket laut. yang gw heran, begitu kita semua pada duduk, gw sama sekali ga disodorin buku menu ato semacamnya. yang ada cuma duduk-cengo-nungguin-makanan. dan pas makanan dateng, makanan yang dateng adalah UDANG GORENG TEPUNG, LOBSTER (gw ga tau dimasak apa. yang jelas aromanya LUAR BIASA!!!), IKAN HIU BAKAR, IKAN KAKAP BAKAR, KERANG, de el el. bused. mo makan apa gw??? masa ga makan sama sekali. akhirnya gw membulatkan tekad untuk sikat abis makanan yang ada, kecuali udang. gw masih trauma ama makhluk yang satu ini. 


waktu lagi makan, di meja sebelah taunya ada yang ulang tahun. dan ternyata, restoran ini menyediakan sebuah service bonus untuk yang berulang tahun, yaitu berupa kelapa yang atasnya ditaro potongan nanas (bagian atas dari nanas) dan dipasang kembang api. keren juga. pegawai yang di sana juga ikutan nyanyai Happy Birthday. tau-tau mereka ganti lagu jadi "TIUP LILINNYA". gw kaget. masa yang ditiup kembang apinya. mana yang ulang tahun taunya masih 5 taon. yang ada juga mulut dia yang bakalan mendadak jadi saingan Omas. untungnya kaga. taunya mereka dah siapin kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya. jadi mereka ga perlu takut klo anak mereka nantinya bakal menggantikan posisi Omas. 


hal yang sama terjadi juga di meja gw makan. emak gw yang ulang tahun juga mendapat kelapa yang serupa. gw yang lagi gendong sodara gw yang masih kecil langsung nyuruh dede gw buat foto tuh kelapa. namun karena kegaptekan dede gw, gambar yang diambil pun jadi mantep, sebuah kelapa-nanas yang dipasangi kembang api yang sudah MATI. bego. tapi dari pada ga ada, nih dia gambar si kelapa-nanas tersebut. 




dah beres dari sana, gw pun balik lagi ke rumah Akoh gw. sesudah istirahat dan mandi, baru deh pulang lagi ke bandung. sekali lagi gw berjuang melawan pegel-pegel selama 3 jam di jalan.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hahaha...
Selamat ulang tahun deh, Emaknya Nicho!
Fotonya sih lumayan, Cho.
Masih ada 1 kembang api yang nyala.
HOOOREEE...! (Sambil tepuk-tepuk tangan sendiri)

Btw, pas Aku sekolah dulu (ga tau persis kapan mulainya)
Aku selalu nyikat gigi sambil merem.
Itu karena nyikat giginya berdiri doang di kamar mandi.
Coba kalo di wastafel yang ada cerminnya,
pasti kalo sikat gigi Aku langsung balik badan
[karena trauma subuh-subuh ngeliat muka buser (buruk-seram)
dengan mulut yang bebusa-busa].

Pas merem tuh tangan sama mulut kayak langsung autopilot gitu.
Kalo buka mata malah ga afdol rasanya.
Dan kira-kira pas kuliah tahun-tahun awal (persisnya lupa juga)
mulai ngebiasain diri ngebuka mata kalo nyikat gigi.

Jadi, sebenarnya Aku ga tahu kalo ada sertifikat khusus,
langsung dari MURI, yaitu atlit-gosok-gigi-sambil-merem-Indonesia (AGGSMI).
AAAHHH!!! Kalo dulu Aku tahu, pasti sertifikat AGGSMInya langsung kugantung
jadi aksesoris terbaru pohon Natal.

anak strezzz mengatakan...

hahahaha....
sertifikat atlit-gosok-gigi-sambil-merem-indonesia bisa diambil di bengkel ketok magic terdekat...
syarat pengambilannya gampang koq..
cuma merelakan gigi lu buat jadi eksperimen ketok magic aja...
coz klo berhasil maka dunia ketok magic akan merambah ke dalam dunia kedokteran gigi dan akan menggantikan posisi bor untuk gigi..

-anakstrezzz-