Februari 05, 2009

antara motor, sendal jepit, dan pemiliknya

tahun lalu, gw sempet ngalamin kecelakaan yang cukup serius. buat yang belum baca, bisa baca dulu di sini. kejadiannya dah lumayan lama sih. tapi taunya masih ada efek yang masih berpengaruh dengan jelas sampai hari ini. efek ini baru hilang tadi sesudah diservis. 

jadi, rem belakang motor gw (sebelum diservis), cuma bisa diinjek dan ngerem dengan sempurna klo gw lagi pake SENDAL JEPIT, dan ga bisa direm dengan mulus klo gw pake sendal yang laen ato sepatu sekalipun. rem yang aneh. tapi emang gitu kenyataanya. salah seorang temen gw, pernah protes ama gw waktu dia bawa motor gw. 

Temen gw : Nic!! gila!! nih rem motor lu koq kaga adaan gini..?? bisa tabrakan ntar lu..
gw : sebenernya itu ada. tapi cuma bisa direm dengan bagus klo lu lagi pake sendal jepit.
Temen gw : lah, kita kan mau ke mall. masa baju n celana udah keren, bawahnya sendal jepit..??
gw : ini sudah suratan takdir nak. kita harus tabah menjalaninya. 
Temen gw : ...............

takdir memang kejam. tak mengenal penampilan. akhirnya gw jadi rada sering pergi dengan setelan baru : T-shirt + celana jeans 3/4 + sendal jepit. sungguh kombinasi yang mentereng sekali. it's harajuku man!! *orang jepang aja pasti malu klo disuruh pake sendal jepit ke mall* 

jadi, tadi siang demi membabat habis masalah rem ini, gw pergi ke bengkel langganan gw. kenapa gw seneng banget servis di situ..?? yang pertama udah jelas karena servis di sana cukup memuaskan. tapi yang paling penting, di sana ruang tunggunya ber-AC n disediain kopi, teh, n air putih GRATIS buat yang nyervis motornya di sana. kata GRATIS itu emang kata favorit gw. huahuahuahuahua. *ketawa setan*. so, sesudah sampai di sana gw langsung disambut ama bagian Customer Servicenya yang dengan sabarnya menerima keluhan gw yang ngomongnya dah kayak kesetanan gitu, saking pengen cepet-cepet masuk ke dalam ruang tunggu yang ber-AC itu. dah gitu motor gw pun dibawa ke belakang buat diservis. gw ga sempet ngasih salam perpisahan ke motor gw. sang mekanik telah memutuskan cinta kita berdua. motor gw pun dibawa oleh sang mekanik ke dalam. tapi gw sempet ngeliat motor gw berpaling ke arah gw dan meneteskan air matanya. ooh. sungguh cerita yang mengharukan di antara dua sejoli, yakni sang motor dan pemiliknya. 

gila. gw masih normal lah sampe detik ini juga. 

sesudah motor gw dizolimi oleh sang mekanik, EEHHHH, maksudnya dibawa buat diservis sama mekaniknya, gw pun berlalu ke ruang tunggu. di dalem ruang tunggu itu ada sekitar 30 kursi yang diatur dengan rapi. 15 kursi di deret sebelah kiri dan 15 lagi di deret sebelah kanan. semuanya diatur dengan posisi yang sama di setiap deretnya, 3 kursi berjejer ke samping dan sisanya ke belakangnya. di ruang tunggu ini ada sebuah TV, AC, dan minuman yang bisa dinikmati secara GRATIS oleh orang yang lagi nungguin motornya diservis. *i love that capitalized word. hahaha.* ruang tunggu ternyata sudah dihuni oleh 2 orang. yang satu, bapak-bapak gitu. dia duduk  di tengah deret sebelah kiri sambil pake jaket. kakinya diselojorin ke kursi di depannya truz tangannya dilipet. dianya sendiri lagi merem-melek ga jelas. gw ga tau itu lagi ngantuk, ato lagi mikirin yang enggak-enggak. yang satu lagi, bapak-bapak juga. yang ini juga pake jaket. tapi dia duduk di deretan paling depan deret sebelah kanan, duduk dengan muka serius, sambil nonton INSERT, informasi seputar selebritis. booo, taunya yey juga suka nonton gosip yaa!!

gw ga mau ikutan melambai kayak gitu. jadi gw duduk di jejeran rada belakang di deret sebelah kanan. truz gw ngapain sambil nungguin motor gw beres..?? TETEP. gw juga ikutan nonton INSERT, informasi seputar selebritis. abisnya mo ngapain lagi coba. hehehe. tapi itu juga ga lama koq. paling juga sekitar 20 menitan. dah gitu gw baca majalah otomotif yang disediain di sana sambil dengerin lagu dari HP. 

kira-kira 1 jam kemudian, Customer Service yang tadi nyambut gw manggil gw, katanya gw disuruh ngeliat motor gw dulu. waduh. ada apa nih..?? apa jangan-jangan motor gw hamil..?? motor mana yang sudah kurang ajar itu?!! gw ga mau tahu. kawinin motor gw sekarang juga!! tapi untungnya masalahnya ga separah itu. mekaniknya cuma ngasih tau klo ada bagian dari stang motor gw tuh yang harus diganti. karena mahal, jadinya gw pending dulu aja. biar bulan depan aja deh masalah yang itu diberesinnya. jadi sang mekanik pun ngelanjutin pekerjaannya dan gw pun digiring kembali ke ruang tunggu. sekitar 15 menit kemudian, motor gw pun selesai dari persalinannya dan siap diboyong kembali ke rumah tercinta. 

setelah bayar biaya servis, gw pun pulang. tapi gw keingetan truz pesen si mekanik tadi, "rem depan motor kamu dah bener. tapi stang motor kamu bakal jadi rada berat. soalnya ada komponen yang dah rada rusak, tapi kamu ga mau ganti. makannya, ganti dong!! HUAHAHAHAHAHA. *ketawa setan diiringi musik horor* " oke. yang ketawa setan itu bohong koq. tapi stang gw beneran jadi berat. jadi agak susah buat bermanuver di jalan. akhirnya, setelah agak jauh dari bengkel (lama amat mikirnya!!) gw memutuskan buat balik lagi ke sana n minta stang gw buat dibenerin. tapi sesudah sampai sana, taunya tidak sesuai harapan. gw tadinya berharap klo stang gw bisa jadi enteng lagi. tapi kata mekaniknya ga bisa. klo stang gw jadi enteng, ntar rem n shockbreaker gw bakal bermasalah lagi. gw cuma bisa cengo n pasrah terhadap keputusan sang mekanik. 

gw pun pulang lagi. sekali lagi, ga jauh dari bengkel, muncul lagi keanehan lainnya. sekarang batok dudukan lampu depan motor gw yang bermasalah. ga tau kenapa malah jadi kendor n ngebuat suara berisik baru lagi. gila. gw pun muter balik lagi ke bengkel. padahal dah mendung banget tuh. jadi gw buru-buru ke sana n motor gw pun langsung di servis lagi. waktu gw mo masuk ruang tunggu, tau-tau ujan gede turun. untung gw udah nyampe bengkelnya. gw pun kembali duduk di ruang tunggu, di kursi yang sama, dengan posisi duduk yang sama, sambil mendengarkan lagu di HP yang sama. ga lama, mekanik yang tadi manggil gw. taunya di dalem batok lampu depan motor gw ada bagian yang patah. itu yang bikin kendor n bikin suara berisik ga jelas. untung aja masih bisa diakalin. jadi gw ga perlu merogoh kocek lebih dalem. abis itu baru deh gw BENER-BENER-BISA-PULANG-KE-RUMAH. suatu keadaan yang sangat gw syukuri di mana motor gw ga mengeluh lebih lanjut. klo ngeluh lagi mah gw bakar juga nih motor.


3 komentar:

the daydreamer mengatakan...

Dari pada bakar mending buat gw..

Anonim mengatakan...

HAHAHAHAHAHAHAHAHAH....

ANJR*T!!!

Asli, kayaknya Aku kecantol banget sama blog ini.
Keren banget, gila.

Nicholeas, Yurr geniuzzz, Man!

anak strezzz mengatakan...

the daydreamer : daripada gw kasih ke lu, ya mending gw bakar lah..


bennylicious : thx bro.. lu jg gokil abiz...blog lu jg mantep bro...hehehe... kepp blogging!!
turunkan harga BBM!! hidup baju murah!!