Februari 15, 2009

dan gw pun kuliah lagi

setelah sekian lama mendekam di rumah, akhirnya gw mengakhiri pertapaan gw dan kembali kuliah lagi!! hhhhh. akhirnya gw punya rutinitas lagi. jujur aja nih. gw ini orangnya paling ga bisa diem. kalo ga ada rutinitas yang bisa dilakuin, hidup terasa hampa. bagai sayur kurang garam, kurang enak kurang sedap. kuliah gw dimulai dari tanggal 9 febuari kemaren. dah jalan 1 minggu. dan gw mendapat berbagai pengalaman baru lagi di semester 2 ini. 

pertama, gw kepisah banyak banget ama temen-temen gw. jadwal kuliah mereka banyak banget yang beda ama gw. gw kuliah jam 7 pagi, yang laennya ada yang jam 9, ada yang 1 siang. gw kuliah siang, mereka kuliah pagi. hari jumat gw kuliah sore, yang laennya malah pada libur. sialan. padahal dulu waktu semester 1 jadwal kuliah gw dah enak banget. kuliah cuma 4 hari, dari hari senin sampe kamis. jumat sampe minggu gw libur. it's a long weekend man!! bahagia banget gw. surga dunia. biarpun gw cuma tidur doank di rumah, tapi itu justru enak banget. soalnya kalo hari biasa gw bisa baru tidur tuh jam 1 ato 2 pagi. jadi hari jumat dan sabtu itu gw pake buat nebus jam tidur gw yang hilang ga jelas itu. tapi ya sudah lah. ini sudah suratan pak pos. EEEHHHH. suratan takdir maksudnya. 

yang kedua adalah, sekali lagi gw dapet dosen aneh-aneh lagi di semester 2 ini. salah satu dosen gw, cewe, dah rada berumur sih, keliatannya baek banget. TAPI, dia punya sedikit keunikan yang tidak dimiliki dosen lain, yaitu di setiap kalimat yang dia ucapin di kelas akan diakhiri dengan kata "NGERTI..??", atau "SETUJU..??", atau "BETUL..??". 

kayak waktu pertemuan pertama kemaren aja nih. dosen gw tercinta ini sedang bercerita ke kelasnya.kebetulan kemaren tuh lagi ngebahas tentang tipe-tipe data. kurang lebih seperti ini deh situasinya.

(anak-anak duduk diem dan mendengarkan sang dosen)
dosen gw : jadi anak-anak, data itu dibagi menjadi 4 tipe, ngerti..?? yaitu menjadi tipe dasar, tipe enumerasi, dan tipe bentukan. ngerti..?? tipe dasar juga dibagi menjadi beberap bagian lagi, yaitu bilangan logika, bilangan bulat, bilangan real, dan karakter. ngerti..?? lalu bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla.....

gile. gw mpe pusing denger "ngerti"nya dia. bahkan kemaren, saking bosennya, pas 10 menit terakhir gw itung berapa kali dia ngomong ngerti. hasilnya, dalam 10 menit dia bilang 10 kali "ngerti". gile. gw ga kebayang kalo bener-bener belajar 2 jam setengah ama dia. ntar kalo gw ditanya temen gw, "belajar apa aja tadi di kelas..??", gw pun akan menjawab dengan lantangnya,"NGERTI!!" 

selain dosen yang ini, masih ada lagi dosen gw yang laen yang ga kalah uniknya. yang ini masih muda, lulusan dari IT maranatha juga. harusnya sih gw manggil dia cie-cie aja. tapi karena di kelas, jadi ya manggilnya ibu deh. dan dosen yang satu ini, lebih gokil lagi. jiwa mudanya masih begitu bergeloranya. jadi pada waktu pertemuan pertama, dia ngasih liat sebuah slide show yang isinya tentang pemandangan alam indonesia. dan di tengah-tengah slideshow, kita semua disuruh bangkit berdiri dan BERNYANYI LAGU PADAMU NEGERI. perasaan gw ambil jurusan IT, bukan jurusan musik apalagi bagian lagu wajib. gile. yang ga nyanyi bakal ditegor. pokoknya harus nyanyi.gw,sebagai bangsa indonesia yang cinta tanah air, turut bernyanyi dengan suara paling biadab yang pernah ada. temen-temen gw yang laen pada pake gaya nyanyinya. ada yang dengan mengepalkan tangan kanan truz disimpen di dada kiri, kayak pemaen bola. ada yang lipet tangan dan memperhatikan teks lagu dengan seksama (ketauan nih yang ga apal lagu wajib). yang lebih parah, ada yang nyanyi pake gaya NAZI, yang tangan kanannya direntangin ke depan gitu. sarap. inilah calon benih-benih yang bakal merusak indonesia ntar. 

dah puas nyanyi, sekarang bagian perkenalan. tiap anak harus berdiri, nyebutin NRP, nama lengkap, nama panggilan, n asal kota. soalnya yang kuliah di maranatha kan ga dari bandung aja. nah, setiap ada yang selesai  memperkenalkan diri, semuanya harus kasih applause ke dia. kalo ketauan ga kasih applause, pas yang laen dah berhenti applause, si tersangka ini bakal ngasih applause SENDIRIAN. ekslusive banget kan. BENER-BENER-BERASA-KAYAK-ANAK-AUTIZ. dan korbannya pun ga cuma 1 ato dua orang. banyak banget yang kena. bahkan ada juga anak yang berkali-kali ngasih applause sendirian. ini ga tau emangnya bego, atau dia begitu ngehargain temennya sampe ngasih applause eksklusive dari dia sendiri. 

sampe saat ini, baru ada 1 mata kuliah aja yang ngasih tugas, yaitu mata kuliah Konsep dan Strategi Sistem Informasi. itu juga ga terlalu berat sih. abis semuanya ada di google. tinggal ketik, search, JREEENNNGGG. beres deh. tenggat pengumpulannya juga 1 minggu, dikumpulin buat hari senin depan. cukup lama. biarpun sebenernya baru kemaren ini gw kerjain tugasnya. 

well.kayaknya segitu aja dulu deh tentang minggu pertama kuliah gw. nanti bakal gw update lagi. gw yakin pasti bakal ada kejadian aneh bin ajaib lagi. emangnya kapan kejadiannya..?? MENEKETEHE!! emangnya gw dukun apa. kalo gw bisa liat masa depan ya gw kaga bakalan kuliah lah. mendingan gw gantiin Ki Joko Bodo. gw bakal pake nama Ki Nicho Pinter.paling ga nama gw sedikit lebih menjual lah. (lebih freak tepatnya)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Huahahahahaha...
Anotha crazzzy post!

Dosen "Padamu Negeri" kayaknya ga mempan diterpa globalisasi, ya.
Coba cek playlist musiknya, pasti isinya kalo ga lagu wajib,
ya lagu-lagu jadul ala organ tunggal jaman Rhoma Irama belum kenal barbershop.

Dan di bagian perkenalan diri mahasiswanya udah kayak tahanan sipil banget caranya
yang kaki kanannya pada dirantai pake Bulldog kelaperan 5 hari 4 malam.

Dosen yang ngebahas tentang tipe-tipe data itu kasih pertanyaan aja, Nicho, biar sadar.

Nicho: Bu, Bu, Mau tanya! (Ngacung dan beberapa temenmu mulai pingsan satu per satu)

Ibu-Setuju-Ngerti-Betul: Oke. Siapa nama Kamu dan apa pertanyaannya?

Nicho: Nicho, Bu! setuju..??
Tadi Ibu berkata "Data itu dibagi menjadi 4 tipe, ngerti..??
yaitu menjadi tipe dasar, tipe enumerasi, dan tipe bentukan. ngerti..??".
Pertanyaan Saya adalah itu kan baru 3 tipe, Bu. setuju..??
Yang keempatnya belum Ibu sebut. betul..??
NAAAAAAHHH!!!, yang itu apa, Bu? ngerti..??

Ibu-Setuju-Ngerti-Betul: Aaahhh..., (agak mendesah ala Meraiyah Keri a.k.a. Mimi)!
Betulkahhh itu, Nichhho...?
(Tsssaaahppp! Rambut panjangnya disibakkan ala bintang iklan Shampoo MudMilk
karena merasa begitu diperhatikan oleh mahasiswanya dan mulai duduk di atas mejanya)

...(to be continued)

anak strezzz mengatakan...

huahahahahahaha....
gile ben....
gw koq malah jadi merinding disko gini ngebaca komen lu...
klo luna maya yg pake gaya ala iklan sunsilk itu masih oke...
sandra dewi juga boleh dah..
tp klo ama dosen gw..............
hoooeeekkk...
najiz tralala...
klo gw ngebayangin lebih lanjut, bisa-bisa gw harus ditabokin biar sadar dulu ama nyokap gw gara-gara mendadak kejang-kejang....

-anakstrezzz-

Anonim mengatakan...

be my followers..
dkrist.blogspot.com

hohoho..