November 06, 2010

Si Merah

Setiap orang pasti punya seseorang, atau mungkin sesuatu yang jadi sahabat. Anjing disebut sebagai "Man's Best Friend" atau sahabat manusia. Kalian yang lagi ga ada kerjaan dan baca blog ini juga gua yakin pasti punya sahabat. Bahkan dukun sekalipun punya tuyul dan jin yang bisa mendadak jadi melow dan nangis bombay kalo lagi ngumpul bareng dan curhat. 

Begitu juga dengan gua. Gua punya sahabat, tapi yang mau gua bahas di sini adalah sahabat setia gua. Dia udah melewati banyak waktu dengan gua. Panas terik, hujan badai, kita lalui bersama. Dari terbit matahari sampai pada masuknya, dia selalu ada buat gua. Bahkan di saat gua keluar rumah pagi-pagi buta, ataupun pulang ke rumah tengah malam (atau sering kali subuh), dia ada dan nemenin gua pulang. Luar biasa banget. 

Dia mungkin emang ga bisa bicara. But action do speaks louder than words. Dia udah menjadi bagian hidup gua yang ga bisa dilepaskan (untuk saat ini). Ga usah berpanjang lebar lagi. Mari kita sambit sambut, SI MERAH.


Si merah
Sebuah sepeda motor Honda Supra-X 125 dengan bodi merah-hitam. Motor yang udah mengabdi sama gua dari tahun 2006 ini udah menjadi denyut nadi dalam lika-liku kehidupan gua. Tarikan yang mantap dan bensin yang irit, menjadikan aqyu m4k!n ci33nT4aaHhH Z4mA dii44HHhh. *alay mode : ON*
 
Yang bikin Bete cuma satu, yaitu kalo gua naek Si Merah kelamaan, pantat gua akan berubah bentuknya. Ga lagi bulat sempurna seperti yang diciptakan Tuhan, tapi RATA sempurna, dan kadang disertai dengan sedikit sensasi kesemutan. 
 
Gua cinta banget sama si Merah. Dialah satu-satunya motor kesayangan gua (btw motor gua emang cuma ada 1 doank). Kalo dia kenapa-kenapa, gua bakal panik, pusing, bingung, resah gelisah, gundah gulana, galau, dan sebagainya. Apa itu karena saking cintanya gua sama si Merah? Alasan sebenernya kalo dia rusak atau kenapa-kenapa, gua juga ga bisa pergi ke mana-mana. 
 
Tapi di sisi lain, Si Merah adalah properti seorang mahasiswa yang hidupnya sangat sibuk. Sibuk kuliah, sibuk rapat, sibuk ketemu orang di sana-sini, sibuk maen, sibuk tidur, sibuk makan, sibuk boker, pokoknya sibuk banget. Dan hasilnya bisa kalian liat di poto di atas (bukan di atas kepala kalian, tapi di bagian atas tulisan ini.). Di bagian roda belakang itu yang paling keliatan : KOTOR BANGET. 
 
Entah debu dan kotoran dari mana aja yang udah nempel di motor gua. Lumpur dan air kotor bekas hujan yang minggu-minggu kemaren mengguyur Kota Bandung sudah dipastikan ada di sana. Bahkan knalpot motor gua yang tadinya warna silver sedikit demi sedikit berubah jadi cokelat. Bahkan saking kotornya, banyak banget temen gua yang komen :

  1. Nic, nih motor udah berapa lama kaga dicuci??
  2. Nic, luangin waktu donk buat nyuci motor lu.
  3. Nic, makan dulu sini, udah siang (ini suara mamih gua yang nyuruh gua makan)
  4. Nic, ini yang di motor lu abu vulkanik yang dari Gunung Merapi ya??
 
Komen yang keempat yang rada menampar gua. Iya ya. Saking kotornya motor gua, bahkan jadi ga beda jauh sama Mbah Marijan yang matinya sampe ketutup abu semua badannya.  
 
Dan gua pun mulai berpikir dan berniat untuk mencuci motor gua. Dalam pikiran manusia biasanya ada 2 tahap yang harus dilewati sebelum terjadi sebuah tindakan, yaitu tahap berpikir dan tahap bertindak. Saat kita mendapat ide, kita akan berpikir gimana caranya untuk merealisasikan ide kita. Setelah itu barulah kita akan bertindak
 
Untuk kasus Si Merah, gua curiga bakal berhenti di tahap berpikir aja.  
   

3 komentar:

Edsel Suwito mengatakan...

wkwkwkw...ini kaenya kotoranya udah bisa buat nanem padi ya nik..wkwkwkw...

oLf mengatakan...

wakakakaka!!! emg slalu gokil ni blog..pasti ada suatu saat nanti ko waktu buat nyuci Si Merah..tapi yaa..suatu saat nanti..nanti, ga tw kapan..wkwk..

btw,cara bikin tulisan yg dicoret gmn ko?haha

anak strezzz mengatakan...

@ko edsel : udah bisa langsung swasembada pangan itu ko...

@flo : ada deeeehhhhh.. huahahahahahhahahaha... lol