Oktober 29, 2010

blackberry dan perenungannya

Kemaren gua baru ketemu salah seorang temen gua yang menggeluti dunia entertainment. Setelah melepas kangen dan ngobrol-ngobrol ngalor ngidul, gua akhirnya cerita tentang kesibukan gua sekarang ini, yang hidupnya dari panggung ke panggung kayak Inul. Dia pun kasih banyak banget masukan buat gua. Di akhir ceramahnya, dia kasih pesan yang terus terngiang-ngiang di telinga gua, 
 
"Nic, pake blackberry donk. "
 
Kata-kata ini terus terngiang-ngiang di telinga gua. Di saat gua jalan mau pulang, di saat gua ke WC, di saat gua diem-diem ngambil makanan di kost temen gua, di mana-mana gua denger suaranya. Sempet gua berpikir temen gua ini sebenernya ngikutin gua ke mana-mana dan terus ngebisikin kata-kata ini di kuping gua. KAyak di iklannya Axis gitu, yang ada kakek-kakek terus ngebisikin wejangan buat cucu kesayangannya, dan si cucu akhirnya khilap dan memutilasi kakeknya sendiri. 

Bentar. Kayaknya salah iklan nih.
 
Eniwei, ada beberapa alesan kenapa temen gua mendadak jadi marketingnya blackberry dan mendorong gua buat pake blackberry :

1. Bisa online terus
2. Mudah untuk komunikasi
3. Mudah untuk menyebarkan pesan (tinggal broadcast aja di group)
4. Lagi trend saat ini
5. Gunung merapi udah meletus, udah saatnya pake blackberry 

Yang terakhir emang ga nyambung. Buat nambah-nambahin alesan pake blackberry aja.

Buat pekerjaan gua saat ini, emang komunikasi dan networking jadi point penting. Gadget yang satu ini memang cukup membantu gua. Biar gua ga gaptek juga, karena kita harus selalu mengikuti perkembangan jaman. 

Dan sampailah gua di tahap di mana semua manusia sulit untuk bertahan, yaitu tahap GALAU. 

Bimbang resah, gundah gulana. Kalo dulu gua rada sebel sama yang pake blackberry, karena mereka seolah-olah punya dunianya sendiri. Bahkan salah seorang temen gua, yang saat kejadian lagi duduk DI DEPAN GUA persis, seolah-olah ada di dunia lain. Raganya mungkin ada di depan gua, tapi jiwanya entah ada di mana. Bahkan kadang ketawa sendiri, atau yang ekstrim bisa marah-marah dan mencak-mencak sendiri. Kalo udah gini, gua juga yang kena batunya. 

Dulu, gua punya slogan : 

"Gua kaga akan pernah beli BB!!"

Tapi sekarang jadi ada revisi di slogan gua : 

"Gua (mungkin) kaga akan pernah beli BB!!"

Suddenly feel galau again......

Tidak ada komentar: