Juli 14, 2010

I'm not a Superman

Five For Fighting - Superman
I can’t stand to fly
I’m not that naive
I’m just out to find
The better part of me

I’m more than a bird...I’m more than a plane
More than some pretty face beside a train
It’s not easy to be me

Wish that I could cry
Fall upon my knees
Find a way to lie
About a home I’ll never see

It may sound absurd...but don’t be naive
Even heroes have the right to bleed
I may be disturbed...but won’t you concede
Even heroes have the right to dream
It’s not easy to be me

Up, up and away...away from me
It’s all right...you can all sleep sound tonight
I’m not crazy...or anything...

I can’t stand to fly
I’m not that naive
Men weren’t meant to ride
With clouds between their knees

I’m only a man in a silly red sheet
Digging for kryptonite on this one way street
Only a man in a funny red sheet
Looking for special things inside of me
Inside of me
Inside me
Yeah, inside me
Inside of me

I’m only a man
In a funny red sheet
I’m only a man
Looking for a dream

I’m only a man
In a funny red sheet
And it’s not easy, hmmm, hmmm, hmmm...

Its not easy to be me

Itu sepenggal lirik dari Five For Fighiting, yang judulnya "Superman". Gw seneng sama lagu ini. Ngegambarin banget gimana rasanya jadi Superman itu. Memang  kalo di mata orang lain, keren banget jadi Superman. Bisa terbang, punya kekuatan super, bisa ngeliat tembus pandang (mungkin ini yang banyak dicari orang-orang), de el el.  

Tapi di sisi lain, apa orang-orang itu pernah ngerasain gimana kira-kira rasanya jadi Superman? Biarpun bisa terbang, punya kekuatan super, bisa ngeliat tembus pandang (gw yakin ini yang dicari sama orang-orang), Superman ternyata bisa jenuh dan cape. Mungkin Superman juga ngerasa bosen sama kerjaannya. Udah kaga digaji, tiap hari harus nyelamatin orang-orang n itu juga ga semua say thank you, monoton banget kerjanya. Tapi kalo Superman libur sehari aja, kota udah kacau balau ga karuan. Yah, emang ga mudah. It's not easy to be a superhero, such as Superman. 

Well, lagu ini juga kurang lebih ngegambarin keadaan gw sekarang ini. Mungkin gw ga bisa terbang, punya kekuatan super, bisa ngeliat tembus pandang (i wish i could..), tapi gw juga ngerasain yang dirasain Superman ini. Mungkin gw ga harus nyelamatin orang-orang tiap harinya. But as a man, I have a lot of responsibilty to do. And as a result, lot of troubles and preasures come and go almost everyday. Gw dan masalah udah nempel kayak perangko. Ke mana-mana bareng, tak terpisahkan. 

Kadang gw suka jenuh, pengen lari, pengen teriak sekencang-kencangnya. Orang sering dateng ke gw. Mending kalo ngasih makan, ngasih duit, ini ngasih masalah. Luar biasa.  Dan gw ga bisa ngelakuin hal laen, selain ngebantu nyelesain masalah orang itu sampe beres. Dan sering kali saat moment-moment gini dateng, gw sendiri juga lagi ada masalah. Waw, perfect. 

Gw teringat 1 quotes yang lumayan ngasih semangat buat gw. 

Ing Ngarso Sing Tulodo
Ing Madyo Mangun Karso
Tut Wuri Handayani  

Bentar. Jangan emosi dulu. Itu slogan pendidikan emang. Maksud gw quotes yang ini : 

"Semakin tinggi pohonnya, semakin kencang anginnya"

Ngena banget sama posisi gw sekarang. Gw emang megang beberapa posisi / kedudukan akhir-akhir ini. Tapi semakin tinggi pohonnya, semakin kencang anginnya. Semakin tinggi posisinya, ya semakin banyak masalahnya. Jadi ya harus sabar, n jalanin aja. Temen gw juga pernah ngasih quotes panjang, tapi bagus. 

"Semakin tinggi rajawali terbang, semakin tinggi anginnya. Tapi rajawali tetep butuh angin buat bisa ngangkat dia lebih tinggi lagi."

Gw  rada lupa sebenernya quotesnya. Tapi kurang lebih ya kayak di atas ini. Masalah ternyata bisa ngebawa kita ke level yang lebih tinggi lagi. Kapasistas kita juga ditambahin lagi. And finally gw sadar. 

Mungkin gw harus ikut Indonesian Idol tahun depan. 

Ga nyambung ya? Emang sih. Intinya, gw putuskan buat bangkit dari keterpurukan gw. Mungkin kalimat terakhir lagunya bakal gw ganti, bukan "it's not easy to be me", "it's fun to be me". Just enjoy your life, nikmati masalah-masalah lu, dan liat waktu lu selesai ngehadapin masalah itu, you're not the same person anymore. Lu bakal punya "kekuatan" baru, yaitu ketegaran hati, buat ngehadapain masalah. Dan bukan kekuatan buat ngeilat tembus pandang. 

It's the longest post I ever made!! hahaha...lol

1 komentar:

pianoaholic mengatakan...

ING NGARSO SUNG TULODO!! wakakak