Juni 25, 2010

Es Pe

Seorang teman pernah bertanya sama gw.

Temen gw (TG) : Nic, lu rencana mau lulus berapa taon?
Gw : Hmmmm... *alis nyambung, mulut komat kamit* Kayaknya 4 taon aja deh. biar ga buru-buru juga. Gw masih mau menikmati kuliah. 
TG : Ooohh... Eh, lu tau ga. Kalo si ******* katanya rencana mau lulus 3 taon. Truz yang laen juga kebanyakan pengen lulus 3,5 taon. 
Gw : ....................................

Gw terdiam, terpaku, termangu, terkesima, terpesona, dan cengo. Bener juga ya. Gw lama-lama bisa ketinggalan temen-temen gw. Yang laen lagi pada Tugas Akhir, gw lagi kuliah. Yang laen lagi wisuda, gw baru Tugas Akhir. Ini ga bisa dibiarin. Gw harus berbuat sesuatu. 

Dan akhirnya gw ambil keputusan : 

BERHENTI KULIAH. 
Eh, bukan. maksud gw : 

AMBIL SEMESTER PADAT (SP).

Setelah 2 taon kuliah, akhirnya gw putuskan buat ngambil SP. Agak telat emang. Tapi seperti apa kata pepatah : 

"Men Sana In Corpore Sano", 

yang artinya 

"Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali"

ga nyambung?? biarin ah. 

Oke, lanjut. Gw yang sudah dilingkupi "THE SPIRIT OF ES PE" langsung berangkat ke kampus dengan segera. Kenapa berangkat dengan segera? Karena penyakit lama gw masih belum sembuh : KESIANGAN. 

Begitu nyampe kampus, gw langsung ngabur masuk lift. Gw tutup pintu liftnya, dan sekali lagi gw cengo waktu mau mencet tombol lantai. KELAS GW RUANGANNYA DI MANA YA???
Beruntung gw punya temen-temen yang baik (baca : sabar) sama gw. Begitu gw SMS, langsung dikasih tau deh kalo ruangannya di lantai 5. 

Kelasnya mulai jam 9 pagi. Gw pun duduk manis di depan kelasnya bareng temen-temen gw. Setengah jam berlalu, tapi sang dosen masih belum nampak bulu hidungnya. Males gw nungguin lagi. Gw pun langsung balik ke rumah. 

Hari pertama SP : KAGA ADA DOSEN. 

Hari kedua. As usual, bangun kesiangan lagi. Langsung aja gw meluncur ke kampus. Sekali lagi, gw duduk manis di depan kelasnya bareng temen-temen gw. Dan sekali lagi, sang dosen kaga nongol. 

Hari kedua SP : KAGA ADA DOSEN (lagi).

Hari ketiga. Kalo kata orang Perancis, ini namanya Deja Vu, rasanya udah pernah deh gw ngelakuin kegiatan kayak gini : duduk manis di depan kelasnya bareng temen-temen gw, dan sesudah setengah jam duduk kayak orang bego, gw balik ke rumah. Kenapa? Karena sekali lagi tuh dosen kaga nampak seujung bibirpun.  

Hari ketiga SP : (masih) KAGA ADA DOSEN.

Gw udah mulai kesel. Sebenernya ada dosennya atau kaga sih ini kelas? Malah temen-temen gw udah mulai ngomong, kalo mungkin aja kelasnya dibubarin soalnya dosennya ga bener. Gw sih seneng-seneng aja. Soalnya kebetulan besoknya gw ada semacam konferensi gereja se-Indonesia, namanya REBORN. Ini acara keren banget, sulit dilukiskan dengan kata-kata yang sedikit. Ntar aja gw buat postingan khusus buat REBORN

Jadi keesokan harinya, gw dengan mantap ga menginjakkan kaki sama sekali ke kampus, tapi langsung ke tempat REBORN. And you know what?

Di hari ke empat ini, DOSENNYA DATENG. Dan ga cuma segitu aja, setelah 3 hari pertama ga menampakkan wujudnya, di hari ke 4 ini dia dateng ke kelas dan kasih kado berupa TUGAS yang harus dikumpulin 4 hari kemudian. 

Hhhhhhhhhh. Luar biasa. 

Tidak ada komentar: