Desember 12, 2009

Ke mane aje..???

Mungkin itu yang ada di benak kalian semua. Ke mane aje lu? Udah lama kaga keliatan batang hidungnya. Blog kaga keurus, sama kayak yang punyanya. Yah, emang kalo diliat-liat, postingan terakhir gw tuh bulan Oktober. Secara sekarang udah bulan Desember. Waw, udah ampir 2 bulan gw hiatus. Selama bulan kemaren emang gw banyak kegiatan yang cukup menyita waktu gw.

So, selama bulan kemaren itu gw kerja banting tulang buat sebuah acara tahun baru yang rencananya mo diadain di Bali. Di dalam EO ini, emang status gw cuma sebagai volunteer aja. Tapi dengan imbalan bisa tahun baru di Bali, bahkan bisa Natalan di sana juga karena gw pergi dari tanggal 24 desember, terus terang ga dibayar juga gw rela deh. Bali gitu loh. High season pula. Kapan lagi bok...

Sayangnya semuanya harus pupus di penghujung jalan. Karena ada masalah dengan sponsor, akhirnya event yang direncanakan bakal menggoyang pulau dewata itu batal total. Semua kerja keras gw seolah ga ada artinya. Gw yang waktu itu menduduki posisi koordinator artis, yang udah kena semprot dari sana sini, baik dari manager artis ataupun dari bos sendiri, akhirnya cuma bisa melongo aja. Hasil pulang tengah malam selama 2 minggu lebih akhirnya pupus. Tapi ya sudah deh. Mungkin belum waktunya kali ya. Alhasil selama 1 bulan kemaren blog gw sangat amat terlantar.

Oke. Cukup sedih-sedihnya. Cukup sudah nangis bombaynya. Kita kembali ke kehidupan nyata, di mana kebodohan-kebodohan seorang mahasiswa kadang bisa menerbitkan senyuman tipis di bibir wanita, ataupun tawa terbahak-bahak nan liar di mulut laki-laki yang sering kali ga bisa ketawa dengan anggun.

So, saat ini gw lagi sibuk-sibuknya UAS (Ujian Agak Strezzz). Loh? Ga salah tuh singkatannya? Bukannya UAS = Ujian Akhir Semester? Well, di kampus gw emang yang namanya ujian udah ga kerasa kayak ujian lagi sekarang. Udah ga ada lagi yang sampe strezzz berat mikirin ujian, ga ada lagi yang sampe mendadak panas dingin menjelang ujian, udah ga ada lagi yang mendadak pergi ke Gunung Kawi buat cari wangsit biar lulus ujian.

Ujian kali ini berlangsung cukup lancar, paling ga sampe saat ini. Ada 2 hal yang berkesan banget dalam ujian kali ini. Yang pertama, di semester ini gw dapet mata kuliah tentang basis data. TAPI AKHIRNYA GW BISA SELESAI DAN GA PERLU KETEMU SAMA DOSEN GW ITU. Jujur, selama 1 taon setengah gw kuliah, cuma dia satu-satunya DOSEN YANG PALING TIDAK KONSISTEN. Why? Ada banyak kasusnya. Contoh, tentang pengumpulan tugas. Sebelumnya dia udah pernah ngumumin kalo tugas dikumpulin SATU MINGGU SEBELUM UAS. Tapi emang dasar mahasiswa, selalu ada yang lupa.

Mahasiswa 1 : Pak, kumpulin tugasnya kapan ya?
Dosen gw : Nanti, 1 MINGGU SEBELUM UAS.

Besoknya, di kelas yang laen, ada lagi mahasiswa bodoh yang nanya.

Mahasiswa 2 : Pak, kumpulin tugasnya kapan ya?
Dosen gw : Nanti. PADA WAKTU UAS.

Besoknya lagi, ada mahasiswa lagi dari kelas yang laen yang nanya hal yang sama.

Mahasiswa 3 : Pak, kumpulin tugasnya kapan ya?
Dosen gw : Nanti, 1 MINGGU SEBELUM UAS.

YANG BENER YANG MANA COBAAAAAAAA...????

Ditanya 3 kali, bisa beda-beda jawabannya. Mabok ga lu?? Jadi gw bersyukur banget begitu gw beres ujian mata kuliahnya dia. At least gw ga perlu ketemu dia lagi. Mana tiap kali ngajar sama kayak lagi ngedongeng. Ga tau kenapa, gw ga pernah bisa bertahan lebih dari 15 menit tanpa ketiduran kalo di kelas dia.

Ada banyak faktor sebenernya, misalnya suara dia yang halusssss dan mendayu-dayu, membuat diri ini menjadi santai, serasa di awang-awang , dan akhrinya TIDUR. Udah gitu jam kuliahnya juga rada sore, dari jam 3 sampe 5an. Dan akhir-akhir ini juga hujan melulu di jam-jam segitu. Jadi bawaannya ngantuk mulu dan TIDUR. Udah gitu, kalo dia ngajarnya udah sekitar setengah jam, di kelas hawanya jadi ngantuk banget. Entah sudah berapa puluh orang yang nguap. Dan gw selalu duduk di pinggir deket tembok. Kalo hawa-hawanya udah ngantuk gitu, kepala gw sering kali gw tempelin di tembok. Wahh, tembok mendadak jadi seempuk bantal. Jadi akhirnya.......ya TIDUR juga. Praktis dari setelah UTS, gw ga ngerti apa-apa. Udah bahannya susah, yang ngajarnya juga rada ga beres. Bodo ah, yang penting udah beres.

Oke. Itu tadi kesan yang pertama. Kesan yang ke dua terjadi waktu UAS gw hari kamis kemaren. Jadi hari Kamis kemaren gw ngikutin UAS buat mata kuliah akuntansi. Waktu ujiannya harusnya 120 menit alias 2 jam. Cuma ada 4 soal doank, jadi gw pikir pasti keburu ngerjainnya. Waktu gw lagi asik ngerjain, gw lirik jam tangan gw. Masih ada waktu setengah jam. Santai, masih keburu. Lagian jam gw waktunya gw samain sama jam esia, yang sering jadi patokan para dosen.

Tapi tiba-tiba, pengawas ujian berkata, "WAKTUNYA TINGGAL 20 MENIT LAGI."


20 menit? Becanda nih pengawas. Mungkin biar anak-anak ngerjain lebih cepet kali ya, jadi rada diboongin. So, gw tetep ngerjain dengan santai aja.

Pas waktu udah tinggal 10 menit, sang pengawas berkata lagi , "WAKTUNYA TINGGAL 2 MENIT LAGI."

2 MENIT?? Beneran cari masalah nih pengawas.

Gw : Pak, waktu ujian 2 jam kan?
Pengawas : iya.
Gw : berarti sampe jam 4 kan? (gw mulai ujian jam 2 siang) Masih ada 10 menit donk?
Pengawas : .............
Gw : iya pak?
Pengawas : Gak. Tinggal 2 menit.
Gw : .............

Tapi setelah ngomong kayak gitu, dia ke pinggir terus ngeluarin handphone. Dan dia ngecek jam di HP dia, setelah itu dia diem seribu bahasa and stay cool. Tapi mungkin dalam hati dia ngomong, "Monyong. jam tangan gw kecepetan 10 menit." Untung gw sempet protes. At least gw masih bisa ngerjain soal sampe jam 4 kurang 4 menitan. Tapi sang pengawas tetep diam tak bergeming and stay cool, sambil bolak-balik ngeliatin jam tangan dia dan berpikir buat nyetel ulang jam dia.

Tidak ada komentar: