Desember 25, 2009

Em Ou Vi

Okeh. Emang rada alay tuh judul. Jadi judul sebenernya tuh MOV (Maranatha On Vacation). Apa itu MOV? MOV ini adalah acara MAEN BARENG yang pesertanya tuh dari kampus gw tercinta, Maranatha. Pesertanya sekitar 45 orang ditambah panitia 15 orang. Ga terlalu banyak sih. Tapi siapa sangka banyak momen-momen berharga di sini.

MOV ini diadain tanggal hari Sabtu dan Minggu, tangal 19-20 Desember 2009. Gw ikutan juga di MOV ini. Tadinya tuh status gw PESERTA. Tapi karena ada sedikit masalah kepanitiaan, gw direkrut jadi PANITIA pada hari jumat jam 8 malem.

So, cerita ini bermulai di hari jumat, 18 desember 2009, hari yang agak-agak mendung dan bikin ngantuk.
Gw lagi nyantai di kost Cimeng. Rencananya gw emang mo nginep di sana, soalnya MOV bakal dimulai dari pagi-pagi. Jadi, di saat gw lagi asik makan yamien yang terlalu manis (bego nih yang masaknya), di saat Cimeng lagi asik maen Dota, tiba-tiba HP gw bunyi. Temen gw, Skel, yang juga jadi ketua panitia MOV nelepon gw. Singkat cerita, ada sedikit masalah, dan gw dimintain tolong buat ngebantuin panitia. Ya gw pikir sih ga masalah. Secara gw juga lagi santai dan panitianya temen-temen gw juga. Masa iya ada temen susah ga gw bantuin. Dan gw pun diminta langsung ke Giant, semacam hypermarket (it means bigger than supermarket) di deket Maranatha. Tapi gw bilang sebentar lagi aja gw ke sananya. Nanggung, yamien gw dikit lagi abis. Skel pun mengiyakan.

Gw terusin deh makan gw. Tapi ga lama kemudian ada lagi kejutan baru. Temen gw, Clairin, lari masuk ke kamar Cimeng sambil bawa pisau dapur dan berteriak, "SERAHKAN UANG KALIAN SEKARANG JUGA!!!"


Oke. Agak lebay emang. Jadi yang bener tuh Clairin lari ke kamar Cimeng truz teriak-teriak sambil panik. Ternyata Fera pingsan lagi. Ini bukan yang pertama kali sebenernya. Buat yang belum tau bisa baca dulu di sini. So, gw pun langsung melesat ke tempat Fera pingsan. Agak berat sebenernya. Masih ada bakso 4 biji di mangkok yang belum gw sentuh. Keliatannya enak banget lagi. Tapi daripada ntar Fera keburu sadar dan gw dijadiin bakso ke 5 di mangkok itu, gw pun langsung meluncur ke TKP.

Gw dan Cimeng ngegotong Fera ke kost dia. Untung ga terlalu jauh kostnya. Pas udah nyampe temen-temen di kost Fera langsung dateng ngebantu dan ngerawat Fera. Meringankan tugas gw sebenernya. Gw pun balik lagi ke kost Cimeng, ambil HP dan kunci motor gw, truz langsung melesat ke Giant.

Pas nyampe di Giant, gw langsung ditodong pertanyaan, "Nic, lu punya temen yang mau pura-pura jadi orang gila ga??" Shock gw ditanya kayak gitu. Kesannya komunitas gw tuh isinya orang ga waras semua. Tapi emang ada sih salah seorang temen gw yang kategori ga warasnya udah paling wahid. Ga perlu gw sebutin di sini namanya. Pokoknya dia yang tadinya terlihat normal, didandanin abis-abisan sampe persis kayak orang gila. Mulai dari muka yang kotor abis (bahan make up : tanah dan air. Silakan bayangkan cara make up nya), baju compang-camping, celana belel, pokoknya kalo orang gila liat dia aja bakal ngomong , "Gila nih orang!!"

Tugas temen gw ini, dia bakal ikut di games "Test Your Brave". Nantinya peserta harus ngambil 5 kertas krep warna warni yang ada di sekitar orang gila ini. Nah, tugas temen gw nakut-nakutin peserta yang lewat. Kalo ada peserta yang kabur ato mundur dan ga ngambil kertas krepnya, berarti gagal. And you know what? 3/4 peserta gagal semua. Bener kan kata gw. Emang gila nih orang!!

Sesudah game Test Your Brave ini beres, gw anterin temen gw ke vila tempat kita nginep buat mandi dan santai-santai sejenak. Sekitar 1 jam kemudian temen gw ini pulang, then tugas gw baru dimulai. Gw bantu-bantu buat jadi MC selama acara. Kalo yang 1 ini sih gw emang seneng, jadi dengan rela hati gw kerjain. Biarpun akhirnya suara gw ampir abis gara-gara teriak-teriak mulu. But I enjoy it.

Puncak kelelahan gw terjadi sekitar jam 9 ato 10 malem waktu kita lagi sesi di dalam ruangan. Sebelumnya gw dan temen-temen panitia yang lain udah nyusun kayu bakar, soalnya acara selanjutnya itu acara api unggun. Tapi waktu baru mau mulai sesi, turun ujan gede. Beneran gede, kaga setengah-setengah.

Gw : Skel. Ujan nih.
Skel : Iya, terus?
Gw : Kayu bakarnya basah dong.
Skel : Terus?
Gw : Terus?
Skel : CEPETAN AMBIL BEGOOO!!

Dan kaburlah sekumpulan panitia dari tengah-tengah sesi demi menyelamatkan kayu bakar. Kita bolak-balik ngambilin kayu bakar yang segitu banyaknya sambil ujan-ujanan. Waktu kita lagi sibuk bolak balik, temen gw, Doni, tau-tau dateng bawa 2 kain gede. Langsung aja tuh kayu bakar kita taro di kain dari Doni, truz kita gotong masuk ke vila. Lumayan mempercepat pekerjaan. Pas udah beres, baru gw tanyain.

Gw : Don. Ini kain lu ambil dari mana?
Doni : Oh. Ini sih gorden. Tuh gw cabut dari ruang tengah.
Gw : ...............

Bisa ya kepikiran kayak gitu di tengah orang-orang panik nyelamatain kayu bakar. But two thumbs up for you and your curtain bro. Doni sudah berjasa menyelamatkan acara api unggun di MOV.

Udah gitu kita balik lagi ke dalem buat nerusin sesi. Kali ini dalam keadaan baju basah, jaket dingin, kepala cenut-cenut. Luar biasa.

Ada banyak kesan-kesan dan momen-momen berharga bareng temen-temen gw di sini. Tapi mungkin pelajaran yang paling penting adalah mengetahui manfaat lain dari sebuah gorden selain dari penghias ruangan dan juga penghalang sinar matahari, yaitu UNTUK NGEGOTONG KAYU BAKAR DALAM JUMLAH BESAR DAN DALAM WAKTU SINGKAT.

4 komentar:

pianoaholic mengatakan...

asa bodor bacanya... ckckck

Anonim mengatakan...

Nice friends (apalagi yang menemukan fungsi lain dari gorden)!

Anonim mengatakan...

buakakakaka...
pong emg bener stres lu

Ranie esem mengatakan...

wakkakaakakak seru jg blog nya nik