Juli 07, 2009

Ada apa dengan Sinetron sekarang..???

Adek gw dan nyokap gw lagi keranjingan nonton sinetron. Ada beberapa sinetron yang mereka demen, salah satunya Inayah, tayang di Indosiar tiap jam setengah 8 malem. Gw pada dasarnya kurang seneng sama sinetron. Soalnya sinetron sekarang terlalu lebay bok. Ada mertua yang kelewat sadis sama menantunya sendiri, ada istri tua yang sirik sama istri muda, pokoknya lebay banget deh.

Dan contoh konkretnya ada di sinetron kesukaan adek dan nyokap gw, yaitu Inayah. Waktu pertama kali mulai, gw sempet tertarik juga, soalnya nih sinetron ANEH BANGET. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang ASLI JAWA dengan logat Jawa yang (harusnya) MEDOK BANGET dan dimaenkan oleh orang-orang yang EMANG BUKAN ORANG JAWA. Hasilnya, setiap percakapan mereka selalu memakai logat dan nada medok yang GA BANGET di kuping.

Nyokap gw menyebut keluarga dalam sinetron Inayah ini sebagai keluarga-hiruk-pikuk. Soalnya, setiap harinya dalam keluarga mereka selalu ada masalah dan selalu ada yang teriak-teriak. Dan tahukah anda, kalo masalah yang muncul di sini adalah selalu masalah yang TIDAK NORMAL.

Contoh, waktu pertama kali mulai, dijelasin kalo Inayah itu sendiri adalah nama dari istri ke sekian dari seorang lelaki, yang akrab dipanggil Romo. Kalo di bahasa Jawa, panggilan Romo juga bisa berarti Bapak (kalo gw ga salah, walaupun gw agak yakin kalo gw bakal salah). Dan ternyata, anaknya Inayah itu PUNYA KEKUATAN SUPER. Oh em ji. Maann, beberapa episode pertama terus-terusan ngebahas tentang kekuatan super anaknya Inayah ini. Gw udah mulai bosen nontonnya. Tapi ternyata minggu depannya gw dapet kejutan baru lagi.

Salah satu istri dari si Romo ini taunya rada sirik sama Inayah, soalnya dia ngerasa si Romo ini cuma kasih perhatian sama si Inayah ini. Alhasil, mulailah adegan-adegan kekerasan di sini sebagai pelampiasan kekesalannya. Dan hasilnya, azab pun mulai berdatangan. 

Minggu pertama gw liat, muka dia ancur gara-gara kayak kena siram air keras gitu. Minggu selanjutnya, tangannya diperban, ga tau kenapa. Minggu berikutnya lagi, kepalanya benjol gede banget. Minggu selanjutnya lagi, bisa hamil anak genderuwo. Oh mai gat. "KREATIP" bener yang bikin nih sinetron. Gw ga abis pikir. Apa yang bikin ide cerita lagi kehabisan ide, sampe jungkir balik bikin cerita kayak gini..?? Atau emang cerita yang kayak gini yang dicari sama orang-orang jaman sekarang..???

Tidak ada komentar: