Juni 23, 2009

Vila... Ooh.. Vila....

Vila. Sebuah kata yang gw seneng dari dulu. Vila buat gw adalah sebuah rumah di daerah dataran tinggi (atau gunung, atau pegunungan, atau apa aja lah), udaranya dingin tapi bikin seger, dan biasanya digunakan untuk bersantai dan kumpul-kumpul bareng temen-temen. Dan biasanya kalo sekumpulan anak muda kumpul dan nginep bareng di sebuah vila, maka acara tidur malam pun bisa jadi dihilangkan dan diganti dengan maen kartu sampe pagi. 

Mungkin di antara kalian semua ada yang udah pernah nginep di sebuah vila bareng temen-temen kalian. Atau mungkin ada yang udah berkali-kali kayak gitu. Biasanya sih yang sering kayak gini anak SMP atau SMA. Rame-rame pergi ke daerah vila, kayak Vila Istana Bunga atau yang laennya, survey vila sendiri, nawar-nawar harganya, dan akhirnya nginep deh rame-rame di sana. Asik banget ya keliatannya??

Dan taukah sodara-sodara sebangsa dan setanah air, biarpun gw bisa cerita panjang lebar kayak gitu, sampai dengan detik ini gw masih BELUM PERNAH pergi ke sebuah vila dan nginep bareng temen-temen gw. Ini nyata. Biarpun bisa cerita detail kayak gitu, gw sekalipun BELUM PERNAH ngalamin yang kayak gitu. hiks..hiks...

Padahal gw udah abis-abisan buat bisa pergi ke vila bareng temen-temen gw. Dimulai dari kelas 1 SMA. Ketika rencana ke vila itu dicetuskan, layaknya Bung Karno yang sedang memberi pidato untuk memberi semangat para pejuang kita, gw langsung mengatakan IYA!!! dengan semangat 45. Gw udah pengen buka baju terus manjat tiang bendera dan teriak-teriak dari sana buat nunjukkin niat gw itu. Untungnya gw ga perlu sampe ngelakuin hal najis kayak gitu.

Tapi niat gw itu akhirnya tidak bisa terwujud. Kelas gw masih belum terlalu kompak. Akhirnya rencana ke vila pun batal. "Ya sudah deh, masih ada kelas 2" pikir gw. Dan di kelas 2, gw dapet kelas yang kompak abis. Wah, gw udah semangat abis. Kali ini pasti jadi gw ke vila!! Bahkan ada yang bersedia minjemin vila dia buat kelas. Oh mai gat. Udah seneng abis gw. Di saat gw lagi histeris saking senengnya, ucapan temen gw bikin gw jatoh lagi ke bumi,

"Nic, lu tau ga kalo vila si XXX itu kan dah lama banget ga dipake. Kondisinya udah acak-acakan banget."

Gw sempet ngedrop. Tapi terbakar semangat-pengen-pergi-ke-vila, gw dan temen-temen gw akhirnya melakukan survey ke sana. Cuma buat memastikan kalo ucapan temen gw tentang kondisi vilanya itu ga bener. 

Sesampainya gw di sana, gw harus menelan pil pahit kekecewaan. Vilanya ternyata bukan acak-acakan lagi, tapi ini lebih cocok disebut rumah hantu daripada vila. Gile, bener-bener ga keurus. Kali ini yang empunya vila gw bawa juga, dan dia mengiyakan kalo vila ini udah lama banget ga dipake. Dan buat gw, ini vila udah ga mungkin kita pake. Bagian dalam berantakan, aer juga ga jalan, listrik ga ada, bahkan jendela bisa dibobol dengan mudah. Jadi masuk pun ga perlu lewat pintu. Gosipnya, ini vila pernah jadi tempat pelarian orang-orang yang dikejar-kejar polisi atau orang-orang yang lagi pengen pake narkoba dan temen-temennya. Man, ini sih vila maksiat. Gw ga akan ngajak temen-temen gw ke tempat kayak gini. 

Dan berhubung rencana ke vila ini baru muncul sesudah kenaikan kelas atau lebih tepatnya menjelang liburan, udah ga ada lagi waktu buat cari vila. Soalnya anak-anak yang laen juga udah pada siap-siap ngacir buat liburan.

Kesimpulannya?? BATAL LAGI GW KE VILA

Oke. Tenang. Masih ada kelas 3. And the stroy goes.

Gw naek kelas 3. Ini taon terakhir gw di SMA. Masa udah taon terakhir masih belum ngerasain juga nginep di vila bareng temen-temen sendiri. Mana ntar kalo udah kuliah kan belum tentu bisa ketemu lagi bareng semuanya. Gw pun bertekad bahwa dengan segenap jiwa dan gw bakal menyelenggarakan acara ke vila ini. Untungnya kali ini gw dapet support penuh dari temen-temen gw yang taunya sama-sama ngebet pengen ke vila. 

Kali ini gw dan temen-temen berjuang abis-abisan. Kita cari vilanya di Vila Istana Bunga. Begitu dapet, kita telepon orang yang punya vilanya terus nego harga sewanya. Begitu beres, kita pulang. Dan keesokan harinya, gw umumin hasil kerja gw dan "tim survey vila". Gw umumin harga sewa de el el, udah gitu langsung dibentuk "panitia bagian makanan", biar anak-anak ga kelaparan ntar di vila. Terus dibentuk juga bagian transportasi, biar pulang dan perginya jelas dan ga akan ada anak yang harus ngesot sampe ke vila. Oke. Semua beres. Semua oke. Sekarang tinggal nunggu hari H-nya.

Yang terjadi menjelang hari H pergi ke vila. 

H-4 dag....dig....dug.... (suasana tegang dan norak karena ga pernah ke vila)

H-3hemm.. Bawa apa aja ya buat di vila?? (masih bingung bawa baju 1 koper atau 1 lemari)

H-2 : WAH. TINGGAL 2 HARI LAGIIII!!!! (malah belum beresin apa-apa)

H-1 : Sekarang tinggal tidur nyenyak, besok gw ke vila!! (dan gw pun tidur)

Di saat gw tidur nyenyak dan mimpi basah indah, sekitar jam 2 pagi bokap gw masuk kamar gw terus ngebangunin gw. 

Bokap gw : Nic, bangun. Engkong meninggal. Cepetan beberes. Kita ke Purwokerto, ke rumah engkong.
Gw : .............................................

TIDAAAAAAAKKKKKKKKK!!!!! Semua rencana ke vila, perjuangan gw dan temen-temen gw buat survey jauh-jauh ke Vila Istana Bunga, semuanya kandas. Mau marah ga bisa, Mau protes ga mau ikut juga ga akan boleh. Oh no. Berhubung ada perubahan jam berangkat, gw akhirnya pergi ke sekolah dulu, sekalian ngasihin surat ijin gw ke wali kelas gw. Pas nyampe kelas, gw ketemu temen gw, Melvin, yang udah banyak banget bantu gw buat urusan vila ini. Dan gw langsung cerita sama dia. 

Gw: Vin, gw ga jadi ikut ke vila. Engkong gw meniggal. Ntar siang gw ngelayat. 

Melvin : HAHH?? BWAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAK. HUAHAHAHAHAHHAHA. KASIAN AMAT SIH LU NIC!! DARI KELAS 1 SAMPE KELAS 3 SMA KAGA PERNAH KE VILA. WAKAKAKAKAK. Btw turut berduka ya Nic. HAHAHAHAHA. WOI!! SI NICHO GA JADI IKUT KE VILA LAGI!!

Gw.............................

Gw udah ga bisa ngomong apa-apa lagi.

1 komentar:

Mogika mengatakan...

mwahahahha XD
emaaang nassiiib lo de cooo
ksian skaliii....
better lain kali
coba u bqin acara ke villa bersama tmn2 kuliah
kan blom pernah tuhhh
ehuehuehueu
dan lo tambah persiapannya,
lo hrs pstkan smua keluarga lo sehat2 jg... ehehhe ^^,