Oktober 18, 2009

Shocking Sunday - Part 1

Hari Minggu kemaren campur-campur banget rasanya. Manis, asem, asin, rame rasanya. Dari mulai "terkaget-kaget" di WC gereja, pembagian berkat yang luar biasa di gereja, sampe latihan otot ngegotong orang pingsan di malam hari.

Gw mulai dari kejadian di gereja dulu. Jadi kemaren sebelum ke gereja, gw ngejemput temen gw, Cimeng, di kostnya. Kebaktiannya mulai jam 4, jadi jam 3 gw udah di kost Cimeng. Pas gw nyampe sana, pintu kamar cimeng dikunci. Gw gedor-gedor pintunya sambil teriak-teriak "ANDA SUDAH DIKEPUNG!!! SERAHKAN DIRI ANDA!! SAYA TAU, ANDA PASTI NOORDIN M. BER!!" Masih kaga dibuka juga. Akhirnya gw telepon dia, dan waktu pintu dibuka, ternyata sang oknum yang dimaksud ternyata baru bangun tidur sodara-sodara. Singkat cerita, setelah gw berjuang nyuruh Cimeng mandi, akhirnya kita baru pergi dari kost sekitar jam 3.45. Dan kebut-kebutanlah kita di jalan. Waktu nyampe gereja, ternyata kebaktiannya masih belum mulai. Taunya kebaktian yang sebelumnya telat beresnya. Untung deh. Jadi bisa sedikit bernapas lega.

Masih ada sekitar 5 menit sebelum kebaktian dimulai. Gw dan temen gw, Willy, ngacir dengan segera ke WC. Udah di ujung tanduk, bahaya kalo ditahan-tahan lagi. Dan gw pun menunaikan tugas suci itu di WC. Leegaaaaaaaaaaaaa. Gw ga ngeh kalo di sebelah kanan gw ada oom-oom yang merhatiin gw dari tadi. Lalu terjadilah percakapan singkat antara kita.

Oom-Oom Tidak Dikenal (OOTD) : Kamu kuliah di mana?
Gw : Di Maranatha, Oom.
OOTD : Ooh. Semester berapa sekarang?
Gw : Semester 3, Oom.
OOTD : Ooh. Ngambil jurusan apa di sana?
Gw : Sistem Informasi, Oom.
OOTD : Sistem Informasi itu IT ya?
Gw : Iya, Oom. Fakultasnya IT, jurusannya Sistem Informasi.
OOTD : Ooh. Gimana kuliah di sana? Enak?
Gw : Hahaha. Enak, Oom. Santai banget kuliahnya.
OOTD : Ooh.

Catatan : Seluruh percakapan di atas terjadi selama kita berdua pipis.

Willy udah senyum-senyum aja dari tadi. Dia malah sempet kasih senyum ke Oom-Oom yang ga gw kenal itu. Gw malah jadi bingung. Emangnya nih Oom-Oom sebenernya siapa sih? Koq si Willy kayak yang sungkan gitu. Gw aja tadi santai banget ngobrolnya. Ga lama kemudian Oom-Oom tadi pamitan sama gw dan Willy en ngeloyor masuk ke dalam gereja. Tapi gw masih penasaran.

Gw : Wil, emang Oom-Oom yang tadi tuh siapa sih? Koq mukanya rada familiar gitu ya?
Willy : Bego loe!! Itu tadi Timotius Adi Tan!!
Gw : ......................
Willy : Dia yang bakal bawain khotbah hari ini. Tuh orang terkenal banget tau ga. Dia pendeta hebat en motivator dahsyat tau ga. Khotbahnya mantep banget. Heran gw lu lagi bisa kaga sadar gitu dari tadi.
Gw : ......................

Oom-Oom yang tadi Timotius Adi Tan?? Pendeta yang terkenal itu?? Dan gw udah pipis bareng sama dia?? WAD DE HELL!! Koq gw bisa kaga sadar ya?? Gile. Orang-orang pada nyariin dia, pengen ngobrol bareng, lah gw yang tadi bisa ngobrol bareng aja malah kaga sadar kalo dia Timotius Adi Tan, biarpun ngobrolnya sambil di dalem WC. Gila, gw masih heran kalo gw bisa ga sadar kalo Oom-Oom tadi Timotius Adi Tan.

Orang-orang boleh pada sombong, gw pernah poto sama artis yang ini. Atau ada yang pernah makan malem bareng artis yang itu. Atau ada yang pernah dapet tanda tangan artis mana gitu. Tapi apa ada yang pernah dapet pengalaman kayak gw? Pipis-bareng-pendeta-terkenal. Rada ga wajar sih sebenernya. Tapi ya udah lah. Nasi udah jadi nasi goreng. Biarlah pengalaman ini jadi pengalaman manis dan sedikit bau pesing aja.

And of course, terlepas dari WC dan obrolan tadi, khotbahnya luar biasa coy. Gw bener-bener dapat pelajaran luar biasa dari dia. Khotbahnya disampein dengan berapi-api dan semangat 45. Mantep bro....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

WKWKWKWKW...
strezzz emg lu ponk !

itu ngakak gw bacanya yang
pipis bareng pendeta terkenal.
hahahaha...

Anonim mengatakan...

WKWKWKWKW...
strezzz emg lu ponk !

itu ngakak gw bacanya yang
pipis bareng pendeta terkenal.
hahahaha...

anak strezzz mengatakan...

huahahahaha....
biasa lah ian... namanya juga anak muda...
hahahhaha....

-anakstrezzz-